Smartphone masa kini memang memiliki segudang fitur yang dapat memanjakan diri dibandingkan dengan ponsel jadul. Hampir semua orang memiliki ponsel pada waktu ini. Berbagai ponsel yang digunakan juga sangat bervariasi mulai dari basic hingga yang sudah level advance. Ponsel-ponsel tersebut tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Sudah banyak juga orang yang menggunakan smartphone untuk menunjang aktifitas harian mereka. Namun karena harga handphone terbaru 2015 ini memiliki harga yang relatif agak mahal, tentunya tidak semua orang dapat membeli ponsel-ponsel pintar tersebut dengan mudah. Ada beberapa kalangan yang masih setia dengan ponsel basic yang hanya dapat sekedar menelpon dan mengirim sms saja.

Hp-Jadul-660x280

Kali ini kami ingin membagikan sedikit informasi kepada anda yang ingin memiliki sensasi berselancar di dunia maya menggunakan ponsel jadul. Anda mungkin berpikir bahwa hal tersebut mustahil dilakukan, namun jangan salah, ternyata ponsel jadulpun bisa dipergunakan untuk berselancar di sosial media popular seperti Facebook atau Twitter. Ingin tahu bagaimana serunya internetan menggunakan ponsel jadul? Mari kita simak triknya berikut ini.

Trik Ubah Ponsel Jadul jadi Smartphone Masa Kini

1. Facebook

Facebook untuk Ponsel Jadul

Siapa yang tidak mengenal situs satu ini. Facebook merupakan salah satu sosial media terbesar yang pernah dibangun unuk saat ini. Berjuta-juta bahkan miliaran orang sudah bergabung bersama meramaikan dunia maya melalui akun Facebook mereka. Facebook juga ternyata mendukung untuk pengaplikasian pada ponsel jadul. Anda dapat mengaktifkan layanan ini melalui SMS dengan mendaftarkan nomor anda ke akun Facebook tersebut.

Layanan SMS ini juga berfungsi untuk menerima email notifikasi pribadi untuk mengirim status yang telah diperbaharui bahkan untuk mengganti atau mengunggah foto. Fitur ini juga dapat diberlakukan sebagai pemberi notifikasi khusus untuk pembaharuan wall atau status teman-teman anda di dinding Facebook tersebut. kelemahan dari layanan ini adalah waktu yang dibutuhkan akan menjadi cukup lama, ditambah lagi jika anda memiliki banyak teman di Facebook.

2. Twitter

 Tweeter untuk Ponsel Jadul

Anda juga dapat bermain Twitter sepuasnya melalui ponsel jadul anda. Caranya masih sama yakni memanfaatkan fitur SMS. Anda hanya perlu mengetahui kode Twritter tersebut, misalnya saja untuk Amerika menggunakan kode 40404. Anda hanya perlu mengetikkan ‘start’ kemudian beberapa saat kemudian Twitter akan membalas pesan anda secara langsung.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan update dari follower anda dengan mengklik tombol kecil yang bergambar ponsel di samping tombol ‘Follow’. Secara otomatis, status anda sudah terupdate ke Twitter melalui SMS.

3. Google

Google untuk Ponsel Jadul

Selain sosial media, ternyata aplikasi ini memungkinkan anda mengakses Google yang memberikan berbagai macam informasi di dalamnya. Google SMS Application memungkinkan anda untuk melakukan hal tersebut. anda dapat mengecek Gmail atau alamat Gmail seseorang dengan menggunakan fitur ini. Google Calendar SMS juga dapat berguna bagi anda yang sering lupa akan event-event penting dalam hidup anda. Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini akan selalu mendapat notifikasi pengingat mengenai tanggal-tanggal penting di hidup anda melalui SMS di ponsel jadul anda.

4. Tumblr

 Tumblr untuk Ponsel Jadul

Ponsel jadul ternyata bisa juga untuk blogging. Masih menggunakan cara yang sama, yakni menggunakan jasa SMS. Jika anda masih tidak percaya, silakan gunakan Tumblr untuk mengakses blog anda. Anda diharuskan mengisi alamat email anda pada pengaturan di blog tersebut.

Email tersebut terpisah dengan penggunaan email regular yang biasa anda gunakan untuk log in. anda dapat mengupdate isi blog anda melalui fitur SMS ini. Anda hanya perlu mengirimkan SMS ke alamat email yang biasa. Selanjutnya Tumblr akan mendeteksi SMS tersebut dan segera mengirimkannya ke blog anda sebagai update.

5. RSS

 RSS untuk Ponsel Jadul

Anda juga msih dapat berselancar dengan baik menggunakan ponsel jadul anda. Membaca blog dan berbagai macam situs baru dapat anda lakukan dengan mudah menggunakan ponsel anda tersebut. fasilitas tersebut bernama SMSmyRSS. Anda diharuskan membuat akun terlebih dahulu untuk mengaktifkan akses ini. Pembuatan akun ini gratis, selanjutnya anda dapat memasukkan kata kunci untuk mendapatkan artikel yang anda inginkan.

 Baca Juga: 10 Kelebihan Nokia Jadul 3310 Dibanding Smartphone!

Itulah beberapa trik untuk membuat ponsel jadul anda tetap dapat difungsikan sebagaimana Smartphone. Kelemahan utama dari penggunaan fitur ini hanyalah waktu yang dibutuhkan untuk mengakses seluruh alamat tersebut cukup lama, sehingga anda memerlukan kesabaran ekstra untuk melakukannya. Selamat mencoba.

Comments

comments