iPhone selalu dikatakan sebagai smartphone tercanggih yang pernah diciptakan. Keeksklusivannya ini membuat pun harganya melambung sangat tinggi melebihi smartphone premium lain. Namun sudah tahukah Anda kalau dibalik semua kecanggihannya masih ada 5 trik penting yang bisa dilakukan iPhone? Kalau Anda belum tahu, Anda wajib untuk membaca info di bawah ini:

  1. Shortcut Keyboard

Keyboard di iOS memiliki beberapa shortcut yang keren, misalnya tahan tombol ‘compose new email’ di aplikasi mail untuk memunculkan drafts dan tahan tombol titik ‘.’ saat di browser atau waktu memasukkan alamat email untuk memunculkan pilihan .com, .org, dan lain-lain. Dengan adanya tombol shortcut, Anda akan lebih cepat mengetik tanpa perlu mencari menu yang dituju.

iPhone
iPhone | bobamapacman.com
  1. Tap untuk Scroll Ke Atas

Apa yang Anda lakukan setelah mengecek timeline Twitter atau browsing artikel yang panjang di Safari sampai sudah mentok lalu harus kembali ke paling atas? Mudah saja, hanya tinggal tap area status bar (area paling atas yang ada penunjuk jam, sinyal, dan baterai) dan Anda akan kembali ke halaman paling atas. Tidak perlu lagi scroll berulang kali.

[listingterkait judul=’iPhone’]

  1. Goyang-goyang untuk Undo

Sering mengalami typo karena tak terbiasa dengan layar touch screen? Goyangkan sedikit iPhone Anda untuk memunculkan undo. Ini cara yang sangat mudah kalau Anda sempat mengetik typo atau ingin membatalkan sesuatu.

  1. Double Tap untuk Caps Lock

Normalnya Anda akan sekali memencet tombol shift untuk caps lock dan huruf-huruf itu akan kembali normal. Tapi kalau misalnya Anda harus menulis dengan huruf kapital seluruhnya, Anda bisa double tap untuk membuat keyboard menjadi caps lock tanpa harus menekannya terus-menerus.

  1. Mengambil 10 Foto Dalam 1 Detik

Untuk mengambil objek foto yang bergerak, Anda pun bisa memanfaatkan fitur di dalam kamera iPhone. Caranya adalah dengan menahan tombol kamera yang dapat mengambil hingga 10 foto per-detik.

Comments

comments