Secanggih apapun handphone Android, pasti ada saat dimana kamu sangat bosan dengan handphone kamu. Untuk masalah itu, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kebosananmu. Mungkin bagi beberapa orang yang memang memiliki uang yang cukup banyak, berganti handphone adalah hal yang sangat biasa dan mudah, namun ada orang-orang yang bahkan membeli handphone saja sudah sangat sulit. Saat ini memang Android sedang menguasai pasar dunia dan bahkan banyak sekali Smartphone lokal yang menggunakan Android sebagai basis operasinya, namun hal ini tidak berarti bahwa orang tidak akan pernah bosan dengan handphone ini karena faktanya saat ini Windows Phone dan iPhone yang berbasi iOs sedang merangkak naik angka penjualanya.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk merubah handphone Android kamu menjadi Windows Phone. Jadi kamu tidak perlu ganti handphone setiap kali kamu bosan dengan handphone Androidmu. Cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk merubah handphone Android kamu menjadi Windows Phone secara instant antara lain adalah:

1. Ubah Launcher

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat mau merubah handphone Androidmu menjadi Windows Phone adalah dengan merubah dengan memasang launcher Windows di handphone kamu. Launcher 8 Free adalah salah satu launcher yang sangat cocok untuk hal ini dan lagipula, launcher ini bisa didownload secara gratis di Googple Playstore. Dengan launcher ini, handphone Androidmu akan tampak sama persis dengan Windows Phone.

2. Mengganti Notifikasi

Hal kedua yang harus kamu lakukan untuk merubah handphone Androidmu menjadi Windows Phone adalah dengan merubah gaya notifikasi handphone. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa mendownload Metro Notification secara gratis di Google Playstore. Aplikasi ini memiliki gaya notifikasi dari berbagai OS dan kamu bisa dengan mudah memilih gaya OS Windows. Dengan pergantian launcher dan notifikasi, maka handphone Androidmu, secara tampilan, sudah 70 persen mirip dengan Windows Phone.

3, Mengganti Gaya Kontak

Meskipun tidak terletak di luar, jika kamu ingin benar-benar merasakan pengalaman menggunakan Windows Phone, gaya kontak kamu juga harus dirubah. Untuk perubahan ini, kamu bisa mengunduh aplikasi WP7 Contact secara gratis di Google Playstore. Aplikasi ini akan secara otomatis mengubah gaya tampilan kontak kamu menjadi ala Windows Phone. Degan ini bagi hampir semua gaya menu utama handphone kamu sudah berubah menjadi Windows Phone.

4. Mengubah Gaya Keyboard

Setelah melakukan perubahan pada tampilan luar dan bagian kontak, perubahan selanjutanya yang perlu kamu lakukan adalah perubahan pada bagian keyboard. Untuk melakukan ini, kamu harus mengunduh aplikasi A.I. Type Keyboard. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Playstore. Dengan aplikasi ini maka 90 persen handphone Android kamu sekarang sudah berubah menjadi Windows Phone.

5. Menggunakan Pemutar Musik Windows

Ini hanya merupakan tambahan saja karena memang tidak tampak dari luar, namun jika kamu memang menginginkan perubahan menyeluruh, kamu bisa mengunduh Zplayer dan Uber Musik yang memang biasa digunakan dalam Windows Phone. Dengan melakukan perubahan ini, maka handphone Android kamu telah berubah total menjadi Windows Phone.

Memang benar perubahan ini hanya terletak pada tampilan saja, namun hal ini sudah lebih dari cukup untuk menghilangkan kebosananmu terhadap handphone Androidmu bukan? Cara ini sangat mudah diterapkan, jadi jika memang sedang bosan, kamu bisa dengan mudah mencobanya.

 

 

Comments

comments