Hijab menjadi salah satu pakaian yang marak dipakai oleh wanita Indonesia sekarang, terutama yang beragama Islam. Salah satu bagian dari fashion wanita muslimah ini sejatinya adalah penutup atau kerudung yang dipakai kepala oleh wanita muslimah agar melindungi bagian yang disebut aurat tersebut. Seiring dengan berkembangnya model dan gaya fashion, hijab pun mengalami banyak sekali perubahan, dari mulai model, corak, warna, dan bahannya. Uniknya lagi, setiap tahun tren model itu berubah layaknya sebuah tren fashion lainnya.

Untuk tahun 2015 ini, perubahan trend model hijab juga terjadi. Beberapa model hijab yang sempat booming di tahun lalu kini tenggelam digantikan oleh trend terbaru. Berikut ini 5 trend hijab terbaru untuk para hijaber saat ini. 

Trend Model Hijab Terfavorit

  1. Gaya Turban

Gaya ini cukup sederhana dan tidak sulit untuk dipraktekkan. Ciri khas dari hijab model turban adalah simpul di belakang atas kepala yang mirip baling-baling. Model tersebut mulai sering tampak akhir-akhir ini. Hijab model turban sangat digunakan untuk suasana santai. Karena kesederhanaannya, model hijab turban sangat mudah dipakai. Tidak perlu aksesoris ini-itu pun bisa. Jika biasanya trend hijab mengedepankan aksesoris dan aksen yang menumpuk di bagian depan, maka yang ini tidak, hanya menonjolkan simpul mirip baling-baling di bagian atas belakang kepala.

Trend Model Hijab
Gaya Turban
  1. Anting Sebelah

Model hijab selanjutnya yang terbaru adalah hijab anting sebelah. Banyak orang yang ingin memakai hijab namun ingin antingnya kelihatan di saat bersamaan. Hal ini tentunya tidak mungkin mengingat dalam memakai hijab, telinga tidak boleh kelihatan. Nah, salah satu solusinya adalah memakai anting sebagai aksesoris hijab, layaknya bros ataupun peniti. Dengan memakai ini anda tidak perlu memperlihatkan anting sungguhan anda yang menempel pada telinga. Untuk menambah kesan stylish maka anting yang diperlihatkan hanya sebelah. Namun itu tidak mengurangi keindahan dari trend hijab terbaru tersebut.

Trend Model Hijab
Anting sebelah
  1. Hijab Paris

Hijab paris biasa disebut juga dengan hijab katun tipis. Beberapa tahun yang lalu, hijab ini sempat populer di kalangan para hijaber. Meski sempat tenggelam, kali ini hijab model segi empat dengan bahan katun tipis yang nyaman ini mulai muncul lagi. Salah satu kelebihan dari hijab paris ini adalah mudah menggunakannya sekaligus nyaman. Semua wanita hijaber pasti memiliki hijab model ini di lemarinya, mungkin juga termasuk anda. Nah, mulailan menggunakan hijab anda yang lama tidak terpakai itu. Anda bisa membuat modifikasi gaya di sana-sini agar terlihat rapi dan sesuai untuk acara resmi maupun santai.

Trend Model Hijab
Hijab Paris
  1. Rok Lebar

Model hijab rok lebar sangat cocok buat anda yang ingin tampil syar’i sepenuhnya tanpa meninggalkan sisi keindahan dan style. dengan busana rok lebar ke bawah atau yang biasa disebut flare, maka bagian tubuh anda bagian tidak akan terekspose. Gaya ini sangat cocok digunakan pada saat acara resmi, misalnya menghadiri resepsi nikahan dan sebagainya.

Trend Model Hijab
Rok Lebar

Baca Juga: Gaya Fashion Anak Muda yang Saat ini Sedang Jadi Tren

  1. Celana Harem

Bagi anda yang sangat suka tampil dengan warna-warni, trend hijab ini sangat sempurna. Meskipun berbentuk celana, celana harem tidak menampilkan lekuk tubuh terutama bagian kaki anda. Bagian bawah celana ini terbuat dari karet sehingga sangat nyaman ketika dipakai ataupun melepasnya.

Trend Model Hijab
Celana Harem

Itulah lima trend teratas dari model hijab saat ini. Bagian dari fashion muslimah tersebut memang sedang disukai oleh wanita Indonesia saat ini. Pemakainya dari kelas bawah sampai sosialita.

Comments

comments