Sepatu Olahraga – Olahraga bukan hanya menjadi rutinitas yang dilakukan semata-mata karena untuk menjaga kesehatan. Hari ini olahraga sudah menjadi gaya hidup, terutama untuk orang yang tinggal di kota. Jika di desa anda bisa melakukan olahraga dimanapun dan kapanpun, lain halnya di kota. Anda harus punya waktu khusus untuk berolahraga. Disamping itu juga, anda harus berada di tempat khusus untuk berolahraga. Selain itu, ada pula perlengkapan olahraga yang harus dipenuhi, salah satunya adalah sepatu olahraga.

Hari ini, banyak sekali model sepatu olahraga yang tersedia di pasaran. Dari yang produk lokal hingga mancanegara. Model dan jenisnya pun beragam. Hal ini menyebabkan harga yang bervariasi juga. Olahraga lari, atau running dalam bahasa Inggris, sedang menjadi trend di kalangan anak muda perkotaan. Bahkan tak cukup di waktu siang, malam hari pun menjadi waktu untuk melakukan olahraga ini. Oleh karenanya, sekarang banyak beredar sepatu model running.

Sebenarnya masih banyak jenis sepatu olahraga yang dijual di toko sepatu online, tidak hanya sepatu lari. Ada pula sepatu sepak bola, sepatu tenis, sepatu basket, bersepeda dan lain-lain. Semua itu didesain dengan bentuk yang berbeda sesuai dengan keperluannya. Sepatu lari biasanya terbuat dari bahan yang lebih elastis dan lentur. Ada juga bantalan dibawah pijakan kakinya. Sementara sepatu bola, ada pul di bawahnya.

Tips Membeli Sepatu Olahraga

Nah, berikut tips memlilih sepatu olahraga yang akan anda beli:

1. Sesuaikan Jenis Sepatu

Sepatu Olahraga

Pastikan jenis sepatu yang anda pilih sesuai dengan olahraga yang anda lakukan. Jangan sampai salah jenis sepatu. Biasanya, ada beberapa model sepatu yang mirip namun sebenarnya berbeda untuk penggunaanya. Misalnya sepatu lari, bentuk dan modelnya hampir mirip dengan sepatu tenis. Namun pada dasarnya ada hal yang berbeda.

2. Cari Ukuran yang Pas

Pastikan ukurannya pas. Itu artinya tidak sempit dan terlalu longgar. Sepatu yang pas akan nyaman digunakan. Selain itu, performa anda dalam bermanuver di atas sepatu itu lebih maksimal.

3. Hindari Produk Imitasi

Sepatu Olahraga

Jangan pilih produk imitasi. Akhir-akhir ini produk imitasi, istilah kerennya KW, sangat marak beredar di pasaran. Jika kami boleh memberi saran, sebaiknya produk sepatu itu jangan dibeli. Jangan tertipu dengan tampilannya yang sama persis dengan sepatu orisinil. Dengan uang yang anda punya untuk membeli produk imitasi, lebih baik untuk membeli sepatu brand lokal yang sudah terjamin keasliannya. Setidaknya anda bisa tahu harus kemana jika sepatu rusak setelah penggunaan beberapa kali saja. Berbeda dengan produk KW, anda tidak punya pilihan lain untuk komplain.

4. Mencoba Sepatu Bukan Sebuah Kejahatan

Jika anda membeli langsung di tokonya, jangan ragu untuk mencoba memakainya di kaki anda dan pakailah untuk berjalan. Jika anda sudah merasa nyaman, berarti ukurannya pas. Tapi, hal ini tidak bisa dilakukan jika anda membeli sepatu secara online.

Baca Juga: Inilah Sepatu Listrik Canggih Buatan Anak SMP dari Indonesia

5. Sesuaikan Budget Anda

Budget Sepatu Olahraga

Yang terakhir adalah sesuaikan harga sepatu yang akan anda beli dengan budget yang anda punya. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, daripada membeli sepatu olahraga imitasi, lebih baik anda menunggu beberapa waktu lagi sambil mengumpulkan dana untuk membeli yang asli. Atau, jika memang anda sangat membutuhkan, belilah sepatu produk lokal yang harganya jauh lebih murah dari yang import.

Lima hal di atas perlu diperhatikan dalam memilih sepatu olahraga baru. Jangan sampai salah pilih karena peran sepatu sangat vital untuk keselamatan anda. Sepatu yang aman akan menghindarkan anda dari resiko cedera yang mungkin menimpa anda.

Comments

comments