5 Tips Jitu Memilih Properti Yang Menguntungkan! | PriceArea.com
Home > Properti > 5 Tips Jitu Memilih Properti Yang Menguntungkan!

5 Tips Jitu Memilih Properti Yang Menguntungkan!

Menurut hasil survei, sekitar 85% orang memilih membeli properti karena dorongan emosi, sehingga hasil akhirnya pun tidak sesuai yang direncanakan. Lantas, bagaimana cara memilih properti yang menguntungkan?

Kamu termasuk pasangan muda atau pasangan baru yang sedang bingung memilih Properti yang cocok dan menguntungkan? Check this out!

properti

1. Perhitungkan Waktu Yang Tepat!
Prinsip dalam bidang properti adalah membeli di saat harga sedang rendah dan menjual saat harga sedang tinggi. Jika harga properti di tahun lalu Rp500 juta dan tahun ini sama, berarti secara riil harga turun dan inilah waktunya membeli!

2. Tentukan Lokasi Yang Tepat
Memilih properti berdasarkan lokasi adalah sangat tepat digunakan. Lokasi pusat kota merupakan kawasan berprospek bagus dengan jaminan kenaikan terus-menerus. Lokasi yang strategis dan prospektif biasanya berada di kawasan segitiga emas, yakni antara kawasan usaha perkantoran, bisnis, dan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: 5 Tips Sukses Untuk Kembangkan Bisnis Kamu!

3. Perhatikan Sumber Pembiayaan
Dalam hal ini, investor harus cermat berpikir dalam memilih pembayaran secara tunai, kredit, atau tunai bertahap untuk membiayai investasinya. Ini semua bergantung kepada kemampuan investor dan pada keadaan.

4. Perhatikan Prospek Investasinya
Jenis properti berupa kantor, kondominium, dan retail masih sangat prospektif untuk dijadikan investasi. Tingkat pengembalian apartemen dan kondominium menempati posisi teratas dengan pengembalian berkisar antara 8-12%. Sementara, tingkat pengembalian sewa kantor berkisar antara 7-10%, dan retail seperti kios dan toko sebesar 5-9%

Baca juga: 5 Tips Jitu Untuk Menjadi Sukses di Usia Muda!

5. Pilih Developer Dengan Reputasi Baik
Bagi calon investor, penting untuk melihat kualitas pengembang agar investasi yang ditanamkan bisa menghasilkan. Ketepatan waktu, kualitas, dan ketepatan sesuai kontrak harus menjadi pertimbangan utama.

Dengan mengetahui tips-tips memilih property yang cocok dan menguntungkan tentu kamu tidak hanya membeli untuk tempat tinggal tetapi juga berinvestasi. Dalam hal ini juga Kamu perlu banding harga, sebelum memutuskan untuk membeli properti Kalau Kamu masih membutuhkan modal untuk menebus rumah idaman, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini!

Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!

HM_Logo_new

Comments

comments

Read previous post:
LG G3 Beat: Produk Unggulan LG

LG G3 Beat adalah salah satu produk unggulan dari LG yang memang disiapkan untuk bersaing dengan produk-produk unggulan lainya

Close