Pernahkah kamu mengalami mabuk kendaraan darat ketika perjalanan jauh? Jika ya, maka kamu tidak perlu bingung. Kejadian ini biasanya dialami oleh anak-anak. Anak-anak memang sedikit rentan ketika mengalami perjalanan jauh. Mereka terkadang akan merasa mual dikarenakan perjalanan jauh yang melelahkan. Ditambah lagi jika jalanan yang dilalui adalah jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun gunung. Tertidur merupakan salah satu cara ampuh untuk mengantisipasi mabuk kendaraan.
Bagi orang tua yang ingin mengajak putra-putrinya dalam perjalanan traveling, maka jangan khawatir. Beberapa tips di bawah ini dapat membuat buah hati tertidur ketika perjalanan jauh.

5 Tips Jitu Agar Anak Bisa Tidur Saat Traveling Jauh
5 Tips Jitu Agar Anak Bisa Tidur Saat Traveling Jauh

1. Bawalah mainan teman tidur anak

Jikalau si kecil memiliki mainan favorit ketika tidur, maka mainan ini perlu dibawa sebagai teman tidur mereka di perjalanan. Mainan ini akan sangat membantu buah hati supaya lebih cepat tertidur.

2. Membuat cerita saat perjalanan

Beberapa anak akan cepat tertidur ketika mendengar dongeng dari orang tua mereka. Namun membawa buku dongeng ketika di perjalanan justru akan merepotkan orang tua. Oleh karenanya kamu dapat berimajinasi untuk membuat dinging versi kamu sendiri melalui apa yang terlihat di jalanan.

3. Persiapkan bekal

Bekal disini bukan bekal makan siang atau apapun itu. Bekal yang kami maksud adalah bekal yang akan membuat si kecil cepat tertidur. Susu hangat dan biscuit akan membuat anak cepat tertidur ketika perut mereka kenyang.

4. Berangkatlah di malam hari

Hal ini merupakan cara yang paling efektif. Jam tidur anak biasanya terdapat pada malam hari. Pilihlah waktu yang tidak terlalu malam untuk mengurangi resiko. Berangkat setelah makan malam merupakan cara yang paling tepat, karena perut anak sudah terisi penuh.

5. Putarkan lagu pengantar tidur

Memutarkan lagu slow akan membuat anak rileks. Hal ini akan memancing si kecil cepat terlelap dalam tidur selama perjalanan. Tentunya kamu harus selalu sabar dalam menghadapi anakmu.

Demikian beberapa cara yang dapat para orang tua lakukan ketika ingin bepergian dengan membawa si kecil pergi jauh dengan kendaraan darat.

Comments

comments