Blazer merupakan salah satu pakaian atasan yang biasa digunakan dalam acara-acara formal ataupun resmi. Biasanya digunakan untuk rapat, wawancara pekerjaan, atau untuk keperluan lain. Blazer juga dapat digunakan oleh pria dan wanita. Tapi kali ini PriceArea akan membahas blazer pria saja.

Ternyata tidak hanya wanita saja yang terkadang memperhatikan fashion, bahkan sebagian pria juga memperhatikan hal ini, terutama di bagian atasan. Yaps, pria terkadang selalu memperhatikan setelan baju, jaket, ataupun kemeja mereka. Biasanya karena ingin berpenampilan elegan, ganteng dan sebagainya.

Blazer Pria Hitam
Blazer Pria Hitam

Ada banyak cara yang dilakukan pria agar berpenampilan semenarik mungkin. Ada yang menggunakan aksesoris, ada yang mengatur gaya rambutnya, ada yang berpenampilan modern, dan lain sebagainya. Nah, salah satu tipsnya adalah mengenakan pakaian yang elegan, namun tetap santai dan elegan. Pakaian yang bisa digunakan seperti itu adalah blazer pria. Ya, walaupun dipakai untuk keperluan formal, namun sebenarnya blazer ini dapat dipakai pada kegiatan apapun jika Anda memadukannya dengan tepat.

Saat ini blazer pria dapat Anda temukan di toko baju atau tempat-tempat penjualan pakaian. Anda juga bisa membelinya melalui toko online. Namun yang harus diperhatikan adalah memiih blazer yang tepat untuk Anda kenakan. Karena tidak semua bisa cocok untuk Anda. Oke, simak tips berikut ini yang disajikan kepada Anda dari PriceArea :

1. Pilih Ukuran yang Sesuai

Untuk memilih ukuran yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa memesannya sendiri di penjahit. Namun jika Anda sudah tidak sabar, Anda bisa membeli jadi di beberapa toko yang sudah Anda ketahui. Tips jika Anda memilih membuatnya sendiri, ukurlah bagian dada Anda dan juga bagian overarm Anda.

2. Pilih Model Blazer Anda

Blazer Pria
Blazer Pria

Hal ini adalah yang paling terpenting bagi Anda bukan? Yaps, model yang bagus akan menambah penampilan Anda sendiri di semua mata yang melihatnya. Untuk memilih model blazer yang cocok untuk Anda, pilihlah model sesuai bentuk dan karakter tubuh Anda.

Ada beberapa bagian yang penting untuk menambah penampilan Anda, salah satunya yaitu dibagian kerah. Karena terkadang dibagian inilah orang sering melupakannya. Lalu di bagian pergelangan tangan. Ada beberapa model yang bisa Anda pilih di bagian pergelangan tangan.

3. Motif Blazer Pria

Saat memilih blazer pria, tidak seperti blazer wanita. Anda diharuskan memilih blazer pria yang cocok dengan suasana acara ataupun sesuai kebutuhan Anda. Anda bisa memilih blazer berwarna hitam jika digunakan untuk rapat atau kebutuhan formal lainnya. Nah, jika Anda mengenakannya untuk kebutuhan fashion, Anda bisa memilih warna sesuak Anda, misal warna putih.

4. Bahan Blazer

Bahan blazer pria juga harus dipertimbangkan untuk kedepannya. Anda dapat memilih bahan blazer yang nyaman saat digunakan panas ataupun dingin. Ada beberapa pilihan bahan yang bisa dipilih, antara lain adalah wol, suade, katun, dan beberapa pilihan lain. Namun perlu di ingat, tidak semua blazer dapat dicuci. Karena beberapa blazer harus menggunakan dry clean.

5. Aksesoris Perpaduan

Jika Anda adalah seseorang yang sangat mengutamakan berpenampilan, ada baiknya Anda mempertimbangkan aksesoris apa saja yang bisa di pakai pada saat Anda memiliki blazer yang akan Anda beli. Apakah perpaduan tersebut bisa cocok untuk Anda atau tidak? Nah, ini juga bisa menjadi salah satu patokan bagi Anda saat memiliki blazer pria.

Bagaimana menurut Anda? Sudah tahu cara untuk memilih blazer pria yang cocok dan nyaman? Jika sudah membaca artikel ini, tentu Anda sudah tahu bukan cara memilih blazer yang cocok? Nah, jika sudah mengerti, simak di halaman ini http://www.pricearea.com/result/blazer+pria yang akan memberikan banyak pilihan blazer yang dapat Anda beli. Di halaman tersebut Anda bisa memilih blazer pria sesuai keinginan Anda dengan harga yang terjangkau. Oh iya, sedikit tips bagi Anda yang hendak membeli secara online, usahakan membeli blazer di tempat atau toko yang sudah terpercaya yah. Karena saat ini rentan sekali terhadap penipuan dengan berbagai modus. Jad, Anda harus berhati-hati yah saat belanja!

Comments

comments