Telepon pintar atau smartphone dan gadget kini menjadi sebuah idola masyarakat luas di seluruh dunia. Kecanggihan yang dibawanya memberikan kemudahan bagi para penggunanya, sehingga segala aktifitas jadi terasa sangat mudah untuk dilakukan.

Mengisi-Ulang-Baterai-Smartphone
Mengisi-Ulang-Baterai-Smartphone

Adanya ketergantungan terhadap smartphone dan gadget membuatnya selalu dalam keadaan on supaya dapat dipakai kapan saja dibutuhkan. Akhirnya, pengguna harus sering mengisi ulang baterai. Namun untuk dapat membuatnya terisi penuh, kita dibuat menunggu lama. Biasanya waktu umum yang diperlukan untuk pengisian daya bisa sampai 2-3 jam.

Bila sedang dikejar waktu, menunggu sekian jam pastinya membuat Anda jadi tak sabar. Kalau begitu, Anda bisa melakukan 5 tips canggih mengisi ulang baterai dalam 30 menit berikut ini:

[listingterkait judul=’Mengisi Ulang Baterai’]

1. Aktifkan Mode Pesawat

Tanpa Anda sadari sebenarnya smartphone akan tetap menghabiskan daya tahan baterai pada saat stand-by. Namun, bila Anda menggunakan mode pesawat (Airplane Mode), Anda dapat memangkas daya yang digunakan pada posisi stand-by dan bisa membuat smartphone melakukan pengisian dengan lebih cepat dan optimal.

 2. Pakai Charger Original

Pada umumnya, charger original smartphone telah memiliki tingkatan spesifikasi yang sangat baik untuk smartphone tersebut. Sangat berbeda drastis jika Anda melakukan isi ulang dengan USB port computer. Smartphone akan tetap terisi tetapi lebih lama dan pada perangkat pun akan terasa sangat panas karena USB port komputer memiliki versi 2.0, sedangkan charger bawaan menggunakan USB versi 3.0 atau pun lebih.

 3. Gunakan Charger dengan Arus Listrik Lebih Besar

Biasanya bila Anda melakukan pengisian daya baterai dengan jumlah yang sangat besar, maka akan lebih cepat pengisiannya dibandingkan dengan pengisian dalam jumlah kecil. Jadi, Anda bisa menggunakan charger dengan arus listrik yang lebih besar alirannya agar smartphone Anda lebih cepat melakukan isi ulang daya baterai.

 4. Gunakan USB MAC (untuk iPhone dan iPad)

Bila Anda pengguna iPhone dan MAC, Anda bisa melakukan pengisian ulang daya menggunakan USB MAC, karena USB jenis ini akan menambah arus keluaran menjadi 1.1 ampere jika ada iDevice yang terdeteksi.

 5. Gunakan USB Khusus

USB-port
USB-port

Ini adalah micro USB yang bisa terhubung pada dua USB port dalam waktu yang bersamaan sehingga Anda seperti mengisi ulang dengan 2 charger sekaligus.

Comments

comments