Tahun baru China atau Imlek akan jatuh tepat pada tanggal 8 Februari. Bagi Anda yang senang dengan traveling, tentu saja ini adalah waktu yang sangat pas untuk berlibur sendirian atau dengan keluarga Anda. Selain karena harinya yang jatuh pada hari senin sehingga Anda bisa memperpanjang liburan Anda mulai sabut, Imlek tahun ini jatuh pada musim dimana cuaca tidak terlalu panas. Tentu saja agak sulit untuk mencari paket promo wisata murah pada masa liburan seperti ini, namun meskipun agak mahal, ada beberapa tempat di Indonesia yang sangat pas untuk liburan Imlek. Adapun tempat-tempat yang dianggap tempat liburan terbaik untuk merayakan Imlek tahun ini antara lain adalah:
1. Singkawang

Singkawang

Singkawang adalah salah satu pemukiman Tionghoa terbesar di Indonesia. Tempat ini akan sangat ramai mulai dari Imlek sampai Cap Go Meh. Bagi orang-orang yang sangat suka dengan suasana Imlek, tempat ini akan memberikan rasa yang hampir mirip seperti di China. Disini Anda bisa melihat berbagai macam kuil dan ribuan biksu. Oleh karena itu tempat ini bisa menjadi tempat yang sangat pas untuk liburan Imlek Anda.
2. Surabaya

Klenteng Sanggar Agung

Surabaya juga dikenal sebagai kota yang sangat ramai saat Imlek datang. Kota Surabaya memang menjadi salah satu kota dengan populasi Tionghoa terbesar di Indonesia, jadi tidak heran bila kota ini memiliki suasana Imlek yang lebih kental dibandingkan dengan kota-kota lain.
3. Palembang

Palembang

Salah satu tempat wisata yang pas untuk Imlek adalah kota Palembang. Di kota ini, banyak sekali tempat-tempat wisata yang memiliki ciri khas Tionghoa. Sebut saja kuil dewi kuan im dan pulau kamaro dimana banyak warga Tionghoa yang datang pada saat Imlek untuk berdoa di kuil dan pulau ini. Palembang memiliki beberapa tempat lain yang pastinya juga sangat pas untuk dikunjungi saat Imlek.
4. Tegal

Klenteng Tertua di Tegal

Meskipun tidak banyak tempat wisata yang ada di kota ini, namun pada saat Imlek, kota tegal berubah menjadi kota yang sangat ramai dengan berbagai macam acara. Alasanya adalah keberadaan kuil tua bernama Tek Hay Kiong. Saat imlek datang, kuil ini akan mengundang kuil lain di sekitar Tegal dan membuat acara yang cukup ramai dan layak untuk dikunjungi.
5. Solo

Imlek Kota Solo

Di Jawa Tengah, Solo merupakan salah satu kota niaga yang memiliki banyak sekali popolasi Tionghoa. Jadi tidak heran bila kota Solo menjadi sangat ramai saat Imlek datang. Biasanya di setiap Imlek, kota Solo mengadakan Grebeg Sudiro dan Festival Imlek. Dua acara ini biasanya dibanjiri oleh ribuan warga baik dari dalam maupun luar Solo. Tidak salah bila Solo dijadikan salah satu destinasi wisata pada saat Imlek datang.

Comments

comments