Di dalam daftar harga handphone terbaru 2015, terlihat jelas bahwa ada banyak sekali brand yang terlibat dalam persaingan ketat. Persaingan tidak hanya terjadi pada sisi harga saja, namun hampir semua sisi dari handphone mengalami persaingan yang cukup ketat. Salah satu persaingan utamanya tentu saja terletak pada sisi teknologi. Semua brand berlomba-lomba menciptakan sebuah produk yang mampu memberikan sebuah performa istimewa. Saat ini bahkan ada aplikasi yang bisa mengukur kecepetan kinerja sebuah handphone. AnTuTu Benchmark adalah sebuah aplikasi yang mampu dengan akurat mengukur performa sebuah Smartphone dan aplikasi ini seringkali di gunakan sebagai tolok ukur performa bagi handphone dari brand-brand ternama.

Baru-baru ini AnTuTu telah merilis beberapa produk handphone yang dianggap memiliki performa terbaik di kuartal ketiga tahun 2015 ini. Produk-produk tersebut antara lain adalah:

1. Meizu Pro 5

Meizu Pro 5

Mungkin masih belum banyak orang Indonesia yang pernah mendengar nama ini, namun menurut AnTuTu Benchmark handphone ini mampu menyuguhkan performa tertinggi dengan 76852, jauh diatas produk dari brand-brand ternama seperti Samsung atupun Sony. Padahal, handphone ini menggunakan chipset yang dikembangkan oleh Samsung, Exynos 7420.

2. Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5

Menduduki posisi kedua, produk terbaru Samsung ini mendapatkan point yang lumayan jauh di bawah produk dari Meizu. Dari segi harga Galaxy Note 5 berada jauh diatas Meizu Pro 5 namun dari segi performa AnTuTu Benchmark menyatakan bahwa handphone ini masih di bawah Meizu Pro 5

3. Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung Galaxy S6 Edge+

Handphone ini adalah salah satu produk unggulan Samsung, namun meskipun demikian, ternyata handphone yang juga menggunakan chipset Exynos 7420 ini masih kalah jauh performanya dibandingkan dengan Meizu Pro 5. Meski menggunakan chipset yang sama, namapaknya Meizu lebih bisa memaksimalkan performa dari Exynos 7420.

4. Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Lagi-lagi nama Samsung berada di jajaran papan atas dalam daftar handphone yang dianggap memiliki performa terbaik di tahun 2015. Handphone ini memiliki poin 68946, masih kalah jauh dibandingkan sodaranya, Galaxy Note 5, dan produk dari Meizu, Pro 5

5. Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Di dalam daftar 5 besar handphone yang memiliki performa terbaik versi AnTuTu, nampaknya Samsung mendominasi jajaran 5 besar handphone terbaik. Meskipun Galaxy S6 menempati urutan kelima dan melengkapi dominasi Samsung pada daftar ini, namun hal ini tidak merubah fakta bahwa Meizu Pro 5 adalah handphone dengan performa terbaik tahun ini.

AnTuTu menyatakan bahwa daftar ini cukup akurat meskipun tetap saja akan ada variabel lain yang mempengaruhi pada masa penggunaan handphone yang tidak akan terdeteksi pada aplikasi ini. Di dalam penilain software dan hardware, AnTuTu menjamin bahwa aplikasi yang mereka miliki memiliki tingkat akurasi yang cukup bisa diandalkan.

Comments

comments