[adsense]Siapa yang sudah memiliki ponsel flagship terbaru dari Oppo? Oppo R5 merupakan produk terbaru dari Oppo yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satu yang tampak nyata adalah dimensi bodynya yang sangat tipis. Ketipisan body ponsel ini hanyalah setebal 4,85 mm. diyakini Oppo R5 ini merupakan ponsel smartphone android tertipis di dunia.  Harga handphone Oppo  R5 ini sekitar Rp 6 jutaan.

Banyak orang terkagum-kagum mengenai spesifikasi yang ditanamkan di dalam smartphone ini. Selain dimensinya yang tipis ternyata masih banyak hal lain yang patut kamu ketahui mengenai handphone China besutan Oppo ini, simak beberapa rahasianya berikut.

5 Rahasia Kesaktian Oppo R5 Yang Mengagumkan
5 Rahasia Kesaktian Oppo R5 Yang Mengagumkan

 1. Kuat

Ponsel ini sungguh sangat kuat. Dari segi tampilannya, kita tidak akan percaya ponsel ini mampu mengalami hal-hal ekstrim seperti jatuh, terlindas mobil, bahkan untuk mengetuk paku di kayu. Namun hal ini dibuktikan oleh Oppo dengan memberikan video pembuktiannya melalui youtube. Dibuktikan keseluruhan tes dapat dilalui tanpa meninggalkan bekas lecet sedikitpun. Setelah mengalami perlakuan ekstrim, ponsel ini juga masih mampu beroperasi seperti sedia kala. Hal ini dikarenakan adanya struktur khusus yang terdapat di dalam Oppo R5. Kerangka Oppo  ini menggunakan campuran aluminium dengan baja tahan karat. Campuran ini menghasilkan kekuatan yang sangat tinggi hingga 250 HV (satuan ukuran kekerasan logam). Sebagai perbandingan bahwa aluminium alloy biasa memiliki tingkat kekerasan hingga 80 HV.

 2. Prosesor Bertenaga

Selain kuat, ponsel ini memiliki kemampuan otak yang cerdas. Hal ini terbukti dengan disematkannya prosesor octacore berkecepatan 1.5 Ghz Cortex-A53 Snapdragon dan didukung oleh GPU Adreno 405. Selain itu RAM yang disematkan juga sangatlah lapang yakni 2 GB dan memiliki memory internal sebesar 16 GB. Dengan kemampuan sebegitu dahsyatnya, ponsel ini dapat menjalankan berbagai aplikasi secara cepat tanpa kendala apapun.

 3. Kamera Super

Disebut sebagai kamera super karena kamera ini memiliki kemampuan di atas rata-rata kamera di resolusi tersebut. Dengan resolusi 13 MP belakang dan 5 MP depan, maka kamera dari ponsel ini mampu memberikan gambar yang sungguh sangat mengagumkan. Untuk urusan video recording, kamera seri R5 ini dapat merekam hingga 2160p @ 30 fps, 1080p @60 fps, dan 720p @120 fps.

[listingterkait judul’Oppo’]

 4. Layar Super Besar

Layar sebagai penampil menu-menu utama di R5 ini sangatlah lapang. Dengan ukuran 5.2 inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga meraih 423 ppi pixel density. Hal ini sudah juah di atas retina display milik Apple yang digadang-gadang sebagai display LCD yang aplik. Layar inipun juga sudah dilangkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang dapat meredam segala benturan dan goresan.

5. Fast Battery Charging

Teknologi ini hanya Oppo yang memiliki. Beberapa produsen masih belum memiliki kemampuan secepat Oppo dalam segi pengecasan baterai. Bayangkan saja kapasitas baterai nya yang hanya 2000 mAh ini dapat terisi hingga 75 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Sungguh sangat luar biasa bukan. Fitur ini sangatlah berguna bagi kamu yang suka lupa mengecas handphone.

 

Meskipun dengan berbagai keunggulan dari ponsel ini, masih terdapat beberapa kekurangan di dalamnya seperti tidak adanya jack 3.5mm, baterai non removeable, dan tidak adanya slot memory external. Namun begitu kesaktian Oppo R5 ini sudah terbukti di dunia persilatan, eh maaf perhandphone-an.[adsense2]

Comments

comments