Siapa yang tidak kenal dengan sosok Jokowi, Pak Jokowi tenar tatkala menjadi Gubernur DKI, yang sebelumnya mengatur pemerintahan di kota Solo. Ada sesuatu menyebabkan kesuksesan Pak Jokowi merebut suara dari masyarakat, salah satu yang mungkin akan selalu diingat adalah baju kotak-kotak yang menjadi ciri khas keduanya. Lalu bagaimanakah sebenarnya baju itu bertransformasi menjadi simbol yang sangat populer?

Seperti yang kita telah ketahui,  konsep kemeja kotak-kotak sangat identik dengan Paka Jokowi dan Pak Ahok sebagai pendampingnya ketika menjabat sebagai Gubernur DKI. Keduanya pertama kali memperkenalkan konsep baju kotak-kotak tersebut saat pendaftaran cagub/cawagub ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Bukan hanya sekedar Baju biasa, ternyata kemeja ini menyimpan sedikit rahasia tersendiri.

Pak Jokowi Saat Memamerkan Kemeja Kotak-Kotak
Pak Jokowi Saat Memamerkan Kemeja Kotak-Kotak

5 Rahasia Kemeja Kotak-kotak Pak Jokowi-Ahok

1. Mereka mengenakan kemeja kotak-kotak merah agar bisa lebih terlihat dibandingkan pasangan lainnya.

2. Dilihat dari segi warna, baju kotak-kotak Jokowi-Ahok ini memiliki filosofis menyatakan kesiapan keduanya untuk berkompetisi dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

[listingterkait judul=’kemeja’]

3. Filosofis dari Pak Jokowi dengan baju kotak-kotaknya adalah “Jangan terkotak-kotak makanya saya pakai baju kotak-kotak. Indonesia jangan di kotak-kotakkan. Semuanya sama, itu ada filosofinya”, ujar Pak Jokowi saat berbincang dengan wartawan di rumah dinasnya wali kota Solo, Jl Slamet Riyadi, Solo, Jawa tengah, Rabu (21/3), yang dikutip dari merdeka.com

4. Kemeja kotak-kotak Jokowi-Ahok juga telah menjadi trend identitas fashion baru di tanah air.

Penjahit Kemeja Kotak-kotak Jokowi
Penjahit Kemeja Kotak-kotak Jokowi

5. Baju kotak-kotak ini memberikan dinamika yang baru dalam ranah perpolitikan ke arah yang lebih dinamis. Di mana rakyat memang butuh tokoh yang bisa menyentuh sisi ideologis.

Pak Jokowi-Ahok Mengenakan Kemeja Kotak-Kotak
Pak Jokowi-Ahok Mengenakan Kemeja Kotak-Kotak

 

Comments

comments