Membaca buku, terutama novel terbaru menjadi cara ampuh untuk membuang kebosanan pada saat tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan. Selain menambah wawasan, membaca novel juga bisa melatih otak kita untuk berimajinasi. Setiap tahunnya pasti ada saja novel yang terbit, entah itu novel terjemahan ataupun karangan novelis lokal. Seringkali novel-novel baru itu menarik dan selalu ingin dibaca walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa novel klasik karya sastrawan terkenal masih menjadi bacaan yang segar. Jika anda penyuka hal-hal baru termasuk novel, berikut 5 novel terbaru yang wajib baca tahun ini.

5 Referensi Novel Terbaru 2015

1. ISINGA Roman Papua

Harga Rp 50.000
Klik Disini untuk melihat info detail produk.

Novel Terbaru

Ini adalah novel terbaru karya penulis Dorothea Rosa Helriany yang terbit awal tahun ini. Novel 218 halaman ini bercerita tentang seorang anak Papua bernama Malom yang melakukan perjalanan untuk meneruskan keturunannya di tanah Papua. Tokoh utama dalam cerita ini, Malom, adalah seorang laki-laki Papua yang selalu gagal mempunya keturunan meskipun sudah mengawini sejumlah perempuan. Namun, ia tak pernah menyerah. Ia beranggapan bahwa perempuan adalah pembawa kesuburan dan laki-laki adalah symbol kekuatan. Untuk terus melanggengkan peran tersebut, ia harus melahirkan anak laki-laki dan perempuan baru. Sebuah novel dengan setting tanah papua dan segala adat yang ada di dalamnya.

2. Anak Bajang Menggiring Angin

Harga Rp 96.000
Klik Disini untuk melihat info detail produk.

Novel Terbaru

Sebenarnya ini adalah karya klasik dari seorang sastrawan terbaik Indonesia, Sindhunata. Di tahun ini, novel ABMA telah dicetak ulang kembali untuk kali yang kesekian. Tak banyak novel lokal yang dicetak ulang berkali-kali kecuali memang novelnya sangat bagus. Novel ini bercerita tentang makna cinta yang digambarkan dalam kehidupan sehari-hari. Penulis seolah ingin mengatakan bahwa hal yang mustahil akan menjadi mungkin dengan cinta. Sebuah roman yang cocok untuk anda yang ingin menggali lebih dalam tentang kesejatian cinta.

3. Rembang Jingga

Harga Rp 54.000
Klik Disini untuk melihat info detail produk.

Novel Terbaru

Novel ini adalah karya dua orang TJ Oetoro dan Dwijaya Premadi. Novel setebal 232 ini bercerita tentang seorang anak yang penasaran atas kematian kakaknya sewaktu ia tinggal bersama keluarganya di Rembang. Banyak kota yang sudah ia tinggali dalam hidupnya, Rembang, Jakarta, dan New York namun misteri terbunuhnya sang kakak selalu menghantui perasaanya sehingga memaksanya untuk kembali ke Rembang untuk mencari tahu penyebab kematian kakaknya itu. Yang ia tahu, dugaan sementara kakaknya meninggal karena narkoba. Novel ini rilis pada bulan Januari ini.

4. Angelology

Harga Rp 102.000
Klik Disini untuk melihat info detail produk.

Novel Terbaru

Yang satu ini adalah novel terjemahan dari Danielle Trussoni. Novel bergenre thriller ini rilis pada bulan Januari lalu. Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Evangeline yang dikirim oleh ayahnya ke New York untuk menjadi biarawati sejak usianya masih bocah. Pada usia 23 tahun, ia mengetahui banyak sekali rahasia disekitar hidupnya, meliputi dirinya sendiri, keluarganya, hingga sebuah komunitas bernana Angelology yang berisi orang-orang yang mempelajari tentang ilmu malaikat. Namun ia akhirnya terjebak dalam misteri itu. Ingin tahu kisahnya? Anda bisa membelinya di Toko online kepercayaan anda.

5. Young Adult: Maharesa

Harga Rp 40.000
Klik Disini untuk melihat info detail produk.

Novel Terbaru

Novel karya Maureen Theodora ini rilis pada bulan Januari tahun ini. Novel ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Giana yang bersahabat dengan dua orang laki-laki sekaligus sejak masih kecil. Dua orang lelaki itu adalah Mahar dan Mahesa yang merupakan saudara kandung alias kakak-adik. Sekian tahun berlalu, Mahar selalu berada di samping Giana dan menjalin hubungan saling menyayangi. Semua berjalan indah sebelum seorang kakak kelas di Kampus Giana masuk ke kehidupannya. Kisah yang khas anak muda sekarang.

Baca Juga: 5 Buku Misterius dari Penulis Terkenal Dunia

Bagi anda penyuka novel, beberapa referensi novel terbaru di atas dapat dijadikan acuan untuk anda baca di sela-sela kegiatan anda. Tentunya novel-novel di atas adalah novel berkualitas dan juga sangat inspiratif. Anda tidak akan merasa kecewa ketika membaca dan mendalami jalan ceritanya.

Comments

comments