Saat ini beberapa jenis motor jadul kembali menjadi tren di penghujung 2015. Bukan karena masyarakat tidak begitu cocok dengan desain motor baru, namun memang ada beberapa orang yang mungkin ingin bernostalgia dengan motor-motor yang diproduksi zaman dahulu. Lagi pula, motor tua tidak selalu berarti lebih jelek dari motor baru karena faktanya secara kualitas mesin, motor jadu bisa dibilang setingkat lebih baik dibandingkan motor-motor terbaru yang bisa kita temukan di pasaran saat ini. Tentu saja sudah tidak ada lagi versi baru dari motor-motor yang dianggap motor jadul tersebut dan untuk mendapatkanya kita harus membeli motor bekas yang tentu saja kondisinya tidak bisa kita jamin.
Di luar permasalahan mutu dan kondisi motor, saat ini ada beberapa motor jadul yang saat ini kembali bisa ditemukan di jalanan. Motor-motor tersebut antara lain adalah:

1. Yamaha RX-King

Yamaha Rx-king

Memang benar motor dua tak besutan Yamaha ini belum terlalu tua karena motor ini baru berhenti di produksi di tahun 2008. Namun meniliki era yang sekarang kita jalani dimana motor 4 langkah menjadi alterntif utama produksi, motor RX King yang bermesin dua langkah bisa dianggap motor yang cukup kuno. Dengan mesin dua langkah yang cukup responsif dan model yang sebenarnya masih layak untuk dipakai di era modern, tidak heran bila semakin hari makin banyak saja orang yang mencari motor ini.

2. Honda CB

Honda CB

Salah satu motor tua paling ramai dicari saat ini adalah CB. Selain karena motor ini memang memiliki kualitas yang sangat baik, tren motor bergaya café racer yang sedang ramai diminati para bikers ini nampaknya membawa dampak yang sangat besar pada pertumbuhan permintaan pada motor ini. Secara bentuk rangka dan jenis mesin, motor ini memang salah satu yang paling pas dan paling mudah untuk dimodifikasi menjadi motor café racer.

3. Honda C70

Honda C70

Motor ini terakhir di produksi di tahun 80an sampai awal 90an. Motor yang sudah sangat tua ini akhir-akhir ini kembali bisa dilihat dijalanan. Memang benar kebanyakan dari motor C70 yang bisa kita temukan saat ini sudah tidak bermesin original, namun dalam hal bentuk, nampaknya banyak sekali orang yang masih menginginkan sepeda motor berbentuk seperti motor ini.

4. Kawasaki Binter Merzy

Kawasaki Binter Merzy

Sama halnya dengan CB yang sangat banyak dicari karena tren café racer, Binter Merzy juga merupakan motor yang sangat pas untuk dirubah menjadi motor bergaya ini. Selain mesinya yang berkapasitas cukup besar dan bentuk rangka yang bisa dengan mudah dimodifikasi seperti apapun, motor ini sangat tangguh dan awet sehingga banyak orang masih sangat menyukainya.

5. Suzuki TS 125

Suzuki TS 125

Baca Lainnya:  5 Motor Matik Terbaik 2015 Yang Hemat Bahan Bakar

Akhir-akhir ini motor berjenis trial kembali menjadi tren di masyarakat. Tentu saja Kawasaki KLX menjadi motor yang paling dicari terkait dengan tren ini, namun ada juga motor jadul yang saat ini begitu dicari karena tren ini. Adalah Suzuki TS 125 yang memang menjadi pioneer motor trial di Indonesa yang saat ini sangat dicari. Motor ini memiliki mesin dua langkah yang sangat responsif dan mantap di tanjakan. Bagi Anda yang suka dengan motor ini mungkin diakhir 2015 ini cukup sulit untuk mencari motor bekas nya.

Comments

comments