Di Indonesia, pasar mobil bekas adalah sebuah pasar besar dengan omset milyaran rupiah perharinya. Kecendrungan masyarakat Indonesia untuk lebih memilih mobil bekas dibanding mobil baru tentu saja menjadi salah satu alasan utama kenapa pasar mobil bekas di Indonesia tumbuh dengan subur. Harga mobil bekas yang relatif lebih murah dan kualitas mobil bekas yang seringnya masih sangat bagus adalah alasan utama kenapa banyak orang Indonesia, terutama yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli mobil baru, memilih mobil bekas untuk dibeli. Ada berbagai macam jenis mobil bekas yang di pasaran saat ini. Kita bisa mencari hampir semua jenis mobil mulai truck sampai sedan mewah.

Meskipun ada bermacam-macam jenis mobil, ada beberap jenis mobil yang dianggap paling laris di pasar mobil bekas saat ini. Mobil-mobil ini biasanya juga merupakan jenis mobil baru yang paling laris. Oleh karena itu, kebanyakan mobil bekas terlaris adalah merek-merek mobil yang sudah ternama di Indonesia. Mobil bekas di pasar Indonesia yang dianggap paling laris antara lain adalah:

    1. Toyota Avanza

Siapa yang tidak tahu Toyota Avanza. Mobil ini adalah salah satu produk terlaris Toyota dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Tidak heran ada banyak sekali orang yang mengincar mobil bekas tipe ini. Untuk harganya, Toyota Avanza bekas dibandrol dengan harga di kisaran 80 sampai 130 juta tergantung tahun dan kondisi mobil.

    1. Toyota Kijang Inova

Bagi orang Indonesia, Toyota Kijang adalah mobil keluarga terbaik. Tidak heran kenapa ada banyak sekali konsumen mobil bekas yang menginginkan mobil ini. Untuk tahun muda dengan kondisi bagus, saat ini Toyota Kijang Inova bekas dibandrol dengan harga di kisaran 150-170 jutaan.

    1. Honda Jazz

Salah satu mobil bekas paling laris adalah Honda Jazz. Mobil ini sempat menjadi salah satu city car paling laris di pasar Indonesia. Itulah kenapa saat ini banyak sekali orang yang menginginkan versi bekasnya. Untuk tahun yang muda dengan kondisi bagus, Honda Jazz bekas dibandrol dengan harga di kisaran 130-150 jutaan.

    1. KIA

Hampir semua brand KIA sangat diminati Indonesia. Purna jual yang rendah justru membuat banyak sekali konsumen pasar mobil bekas sangat menyukai mobil yang memiliki kualitas yang sudah lumayan bagus ini. Saat ini mobil bekas KIA biasanya dijual 60 persen dari harga barunya. Sebuah angka yang sangat menguntungkan bukan?

    1. Toyota Vios

Satu lagi produk dari Toyota yang menjadi salah satu mobil bekas paling laris di pasaran, Toyota Vios. Selain karena brand Toyota memang sangat dipercaya, Vios memiliki model yang sangat bagus. Saat ini harga Toyota vios bekas berada di angka 135-170 juta tergantung tahun dan kondisi mobilnya.

Comments

comments