Beberapa waktu lalu seperti yang kita ketahui Apple meluncurkan dua ponsel terbarunya, yaitu Apple iPhone 5S dan juga Apple iPhone 5C. Kedua smartphone tersebut merupakan pengembangan dari iPhone 5 yang sebelumnya telah keluar. Pada versi ‘S’ kali ini, ada beberapa kelebihan yang disematkan Apple pada handsetnya. Beberapa diantaranya ada yang diupgrade untuk memompa performa ponsel.

Apple iPhone 5S menggunakan sistem operasi yang berbeda dari Apple iPhone 5 yang masih mengunakan iOS 6. Pada smartphone ini telah menggunakan iOS 7 yang lebih mutakhir. Oleh karena itu memiliki kelebihan dari smartphone versi sebelumnya.

Apple iPhone 5S
Apple iPhone 5S

Pada saat pertama kali melihat gadget Apple ini ada beberapa perubahan yang sangat mencolok, salah satunya adalah di bagian depan yang terdapat seperti tombol. Juga terdapa perbedaan di sisi kamera yang memiliki sensor lebih besar. Yang lebih mencolok di sisi performanya, yang mengadopsi performa chip A7.

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa alasan atau beberapa keistimewaan mengapa Anda membeli smartphone Apple ini ketimbang smartphone lainnya. Simak 5 keistimewaan Apple iPhone 5S berikut ini :

1. Layar Berteknologi Tinggi

Salah satu kelebihan pada iPhone 5S adalah memiliki layar yang didukung dengna teknologi tinggi. Anda bisa merasakan layar 4 inci yang didukung dengan teknologi LED Backlit IPS TFT. Teknologi ini akan memberikan kecerahan hingga 16 juta warna dan memiliki resolusi 640 x 1136 piksel. Yang menjadi kelebihan utama layar ini adalah resistensi terhadap cahaya yang sangat sedikit. Jadi, walaupun Anda menggunakan dibawah sinar matahari sekalipun, Anda masih bisa melihatnya dengan jelas. Apalagi ditambah dengan Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layar iPhone 5S saat jatuh ataupun tergores.

2. Interface yang Menawan

Apple iPhone 5S menggunakan sistem operasi yang terbaru, yaitu iOS 7, yang merupakan update mayor dari Apple. Pada sistem operasi ada beberapa perubahan yang cukup mencolok seperti transparan menu dan keyboard, sistem icon dan aplikasi, menu kontrol, dan lain sebagainya.

Untuk masalah keamanan pada Apple iPhone 5S ini, ada beberpa metode yang bisa Anda gunakan. Pada defaultnya, Anda tinggal menggeser tangan Anda ke kiri atau ke kanan. Anda juga bisa menggunakan metode lain untuk membuka kunci, salah satu yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan Touch ID yang ada. Metode ini adalah menggunakan sidik jari Anda.

3. Touch ID

Apple iPhone 5S Hands On
iPhone 5S

Fitur yang mungkin masih belum ada pada smartphone lain selain Apple iPhon 5S. Fitur ini adalah fitur layaknya menggunakan fingerprint. Sehingga jika Anda hendak menggunakan smartphone Anda, Anda harus meletakkan jari Anda pada tombol Touch ID. Pada saat Anda menekan fingerprint scanner, iPhone 5S akan memproses dengan proesor A7 untuk membuka smartphone ini.

Ada beberapa kelebihan dari Touch ID ini, selain hanya untuk membuka kunci ponsel Anda. Anda juga bisa menggunakan sidik jari Anda untuk autorisasi di App Store, iBook Store, iTunes Store dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati smartphone secara pribadi dan tidak ada seorang pun yang dapat menggunakan smartphone Anda tanpa seijin Anda.

4. Performa Sangat Powerfull dan Menawan

Apple iPhone 5S ini didesain dengan membawa chip terbaru dari Apple yang dinamai Apple A7 yang merupakan chip pertama yang menggunakan 64-bit mobile system. Prosesor tersebut menggunakan spesifikasi dual core dengan kecepatan 1.3Ghz yang menggunakan sistem ARM. Selain itu, Apple juga menggunakan GPU PowerVR G6430 dan juga dipadukan dengan RAM sebesar 1GB.

Ada beberpa perbandingan yang dilakukan oleh salah satu website luar pada Apple iPhone 5S terhadap smartphone lainnya. Tes ini berdasarkan aplikasi Geekbech 3 yang melihat performa CPU dan juga memori ponsel. Apple iPhone 5S berada pada posisi ketiga dibawah Sony Xperia Z Ultra dan juga Sony Xperia Z1. Namun yang cukup hebat, smartphone ini berada diatas LG G2, HTC One, dan juga Samsung Galaxy S4 dengan nilai 2561.

5. Kamera dengan Teknologi Lebih Mutakhir

Kamera yang disematkan pada gadget Apple kali ini memang memiliki resolusi yang sama seperti sebelumnya, yaitu 8MP. Namun hal tersebut salah, kamera ini benar-benar sangat berbeda dari sebelumnya. Dengan kamera ini, Anda mampu membidik gambar dengan 15% gambar yang lebih besar, dan bisa mendapatkan 25% cahaya yang masuk lebih banyak. Ditambah lagi dengan dual LED flash, akan membantu Anda untuk mengambil gambar di kegelapan atau kurang cahaya.

Jika dibandingkan Apple iPhone 5 dengan versi ‘S’ ini, maka bisa dibilang banyak kelebihannya. Selain lebih besar, teknologi kamera yang disematkan pada Appl eiPhone 5S membuat gambar lebih tajam, memiliki cahaya yang lebih terang, dan pada saat mengambil gambar bergerak lebih fokus.

Nah, itulah mengapa Anda harus membeli Apple iPhone 5S yang terbaru dari Apple. Apple memang selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Namun salah satu kelemahan Apple yang utama adalah setiap handset yang dijualnya memiliki harga yang cukup mahal. Untuk melihat harganya, Anda bisa melihat beberapa informasi dibawah ini http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone/apple.

Oh iya, harga iPhone 5S sendiri dibanderol dengan harga kisaran $840 atau setara dengan 9 jutaan jika di kurs ke Indonesia Rupiah. Di Indonesia sendiri merchant jual iPhone 5S masih belum ada. Oleh karena itu, kita tunggu saja beberapa minggu kedepan.

Comments

comments