Persaingan handphone android murah semakin sengit di pasaran. Banyak merk dan brand mulai dari mancanegara hingga yang lokal pun ikut bermain. Begitupula dengan pangsa pasar yang ada di Indonesia. Walaupun handphone Android dengan harga di atas 5 jutaan pun laku, tapi itu tak menyurutkan niat beberapa pabrikan ponsel untuk memproduksi ponsel Android murah atau bahasa gaulnya low-end price.

Dengan harga di bawah 1 juta, sekarang orang sudah bisa mendapatkan handphone Android terbaru. Untuk spesifikasinya pun tidak ‘jelek-jelek amat’. Bahkan dengan harga di bawah 1 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan ponsel pintar dengan OS Android 4.4 KitKat terbaru. Ingin tahu apa saja ponsel yang masuk kategori terbaik di bawah 1 jutaan, simak ulasannya berikut.

Handphone Android Murah di Bawah 1 Juta

Smartfren Andromax C2S

Handphone Android murah

Dengan harga 850 ribu rupiah, handphone android murah CDMA ini sudah dibekali dengan spek yang cukup mumpuni. Ada prosesor Dual Core 1.2 GHz dengan RAM 512MB di bagian dapur pacu. Selain itu ada pula penyimpanan internal atau ROM 4GB yang masih bisa ditambah dengan slot memori eksternal. Untuk urusan kamera, ponsel yang sudah mengguakan OS 4.4.2 KitKat ini dipasang dengan kamera 5MP. Sementara layarnya menggunakan teknologi IPS seluas 4 inci.

Huawei Ascend Y520

Handphone Android murah

Biasanya kita kenal produk asal Tiongkok ini di produk lain seperti Modem, Router Wi-Fi, maupun alat elektronik lainnya. Kemampuan Ascend untuk menjalankan berbagai aplikasi handphone android didukung oleh prosesor Dual Core 1.2 GHz dan RAM sebesar 512MB. Layar IPS 4,5 inci sudah cukup lebar untuk melihat huruf-huruf kecil ketika kamu bermain social media. Sistem operasi yang digunakan adalah Android KitKat 4.4.2. Tentu saja dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh pihak Huawei, sudah pasti kalangan masyarakat yang ekonomis dan juga tidak brand -oriented-lah yang akan menjadi sumbangsih pembeli terbesar pada produk ini.

Motorola Moto E Dual Sim

Handphone Android murah

Produsen ponsel yang sempat menjadi raja beberapa tahun lalu ini mulai bermain dengan ponsel pintar dengan OS Android. Dengan harga 950 ribu rupiah, handphone android murah ini sudah menggunakan OS 4.4.2 KitKat yang bisa diupgrade ke Lollipop. Ponsel dual sim ini mempunyai prosesor Dual Core 1.2 GHz yang disokong RAM sebesar 1GB. Untuk tampilan grafisnya, ponsel ini menggunakan GPU Adreno 302. Untuk harga handphone Android di bawah 1 jutaan, Motorola Moto E merupakan salah satu yang terbaik baik dari segi desain, kinerja maupun kualitasnya.

Acer Liquid Z205

Handphone Android murah

Acer memang concern untuk memproduksi smartphone murah dengan kualitas nomor satu. Satu lagi produk Acer yaitu Liquid Z205 menggebrak pasar smartphone murah. Dengan spesifikasi RAM 1GB, prosesor Dual Core 1.2 GHz dan OS 4.4.2 KitKat, ponsel pintar ini punya kemampuan yang mumpuni. Untuk membuka aplikasi besar dan berat, Liquid Z205 tak akan mendapat banyak kesulitan. Handphone dengan kamera 2MP ini dihargai di pasaran sebesar 750 ribu rupiah, sangat terjangkau bukan.

Samsung Galaxy Young 2

Handphone Android murah

Sebagai salah satu brand kenamaan dunia, Samsung tak mau kehilangan pasar ponsel pintar murah. Dengan produk andalannya Galaxy Young 2, brand raksasa asal Korea ini siap meramaikan pasar smartphone murah. Menggunakan Single Core 1 GHz dan RAM 512MB, plus dukungan memori internal 4 GB, ponsel ini cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi social media seperti facebook, twitter, BBM, dan lain sebagainya. Layarnya cukup kecil hanya 3,5 inci saja. Tapi OS Android 4.4.2 KitKat yang dimiliki Samsung Young 2 membuat banyak orang tertaik. Terlebih lagi banderolnya yang hanya 700 ribu rupiah.

Itulah lima handphone Android terbaru dengan harga di bawah 1 juta. Walaupun harganya terbilang murah, namun fitur dan spesifikasi yang ditawarkan tidak semurah harganya. Bagi anda yang membutuhkan kinerja ponsel yang cukupan, maka beberapa handphone di atas dapat diandalkan sebagai salah satu handphone untuk keperluan dasar seperti

Comments

comments