Baru-baru Ini, Samsung baru saja meluncurkan seri Tablet terbarunya  yakni Galaxy Tab S. Berbeda dengan seri tablet sebelumnya, produk baru ini akan dirancang sedemikan rupa untuk memenuhi kebutuhan pengguna professional. Untuk itu terdapat fitur-fitur unggulan yang sengaja ditambahkan untuk membuat Samsung Galaxy Tab S ini semakin menawan untuk dapat menarik minat para pengguna gadget. Berikut ini fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy Tab S yang wajib Anda ketahui.

Samsung Galaxy Tab S sumber: gizmodo.com
Samsung Galaxy Tab S sumber: gizmodo.com

Teknologi Layar SUPER AMOLED

Teknologi ini memang bukan terknologi terbaru untuk smartphone. Namun demikian perlu Anda ketahui bahwa Samsung Galaxy Tab S ini adalah tablet Samsung pertama yang dilengkapi dengan teknologi ini. Mengusung layar Super AMOLED, menjadikan tablet ini memiliki resolusi layar yang cukup tinggi yakni WQXGA 260×1600 pixel. Dengan teknologi ini, otomatis Samsung Tab yang terdiri dari dua varian ukuran layar yakni 8.4 dan 10.5 inci ini mampu mengahadirkan tampilan display dengan kualitas warna lebih tajam dan kontras.

Teknologi Adaptive Display

Selain teknologi Super AMOLED, layar pada perangkat tablet terbaru Samsung ini juga dilengkapi dengan teknologi Adaptive Display. Dengan teknologi ini layar Galaxy Tab S ini akan otomatis meredup jika perangkat digunakan pada siang hari dan menjadi terang dibawah sinar matahari. Teknologi ini dapat diterapkan pada 7 aplikasi saja yakni Gallery, Camera, Internet, Video, e-Book, VT Call, dan UI.

[listingterkait judul = ‘galaxy tab’]

Sensor Finger Print

Sama seperti Samsung Galaxy S5, sensor finger print pun juga ditanamkan pada perangkat tablet ini. Dengan adalanya fitur ini, maka pengguna tidak perlu khawatir lagi mengenai keamanan perangkat ini. Hal ini dikarenakan, untuk membuka perangkat diperlukan kecocokan sidik jari yang telah terekam pada perangkat dengan sidik jari pengguna/pemilik. Dengan begitu tidak semua orang dapat mengaktifkan pembuka kunci pada perangkat. Selain itu fitur ini juga dianggap mempermudah pengguna dalam membuka tampilan home screen, karena pengguna cukup menyentuh layar bawah dengan jari saja untuk melakukannya.

Desain Yang Menawan

Desain sisi belakang Galaxy Tab S ini sengaja dibuat mirip Galaxy S5 yang dirasa cukup stylish untuk digunakan oleh para professional. Tablet ini dirancang cukup tipis dan ringan sehingga sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki banyak aktifitas. Untuk varian 8.4 inci, tablet ini memiliki tebal 6.6 mm dan berat 294 gr untuk versi Wi-Fi dan 298 gr untuk versi LTE. Sedangkan untuk varian 10.5 inci, beratnya hanya 465 gr baik untuk versi Wi-Fi maupun LTE dan dengan ketebalan yang sama dengan varian yang lebih kecil.

Memiliki fitur tambahan yang menarik

Fitur-fitur terbaru dari Samsung juga ditambahkan untuk perangkat tablet  ini. Fitur-fitur tersebut diantaranya Kids Mode yang merupakan fitur pengaman apabila gadget ini digunakan oleh Anak-anak, SdeSync 3.0 yang bisa membuat perangkat ini terhubung dengan smartphone, Multi Window, Paper Garden, Multi-user mode, WebEX, RemotePC dan Hancom Office. Semua fitur ini dibenamkan pada perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan para pengguna akan gadget yang canggih dan multitasking.

[adsense2]

Comments

comments