Love at the first sight” – Siapa sih yang tidak tau dengan frase terkenal tersebut? Bukan suatu hal yang mustahil jika ada seseorang yang jatuh cinta dengan Anda hanya dalam pandangan pertama. Mengapa? Tentunya karena penampilan Anda yang mempesona lewat desain seragam kerja pilihan.

 5 Desain Seragam Kerja Pilihan 2014
Ilustrasi-Desain-Seragam-Pilihan

Bukan hanya dalam kegiatan sehari-hari, dalam dunia kerja pun Anda harus berpenampilan dengan baik. Anda -sebagai representatif perusahaan- pasti diharuskan untuk tampil profesional sehingga Anda mampu ‘mempesona’ target market yang sudah ditetapkan ataupun pelanggan pertama Anda. Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan agar dapat memberikan kesan profesional dan menyampaikan pesan-pesan tertentu kepada pelanggan maupun target market, salah satunya dengan seragam.

Selain untuk menampilkan kesan profesional, desain seragam kerja juga memiliki manfaat positif bagi karyawan dan juga perusahaan. Bagi karyawan, adanya seragam kerja tentunya membuat Anda menjadi lebih hemat karena tak perlu membeli pakaian kerja. Sedangkan bagi perusahaan, seragam kerja dapat menjadi sarana promosi gratis. Tentunya dibalik itu semua seragam kerja dapat meningkatkan kekerabatan dan keakraban antar karyawan.

Agar seragam kerja dapat menjadi suatu kebangaan bagi karyawan yang menggunakannya, pihak perusahaan tentu harus membuat desain seragam kerja yang bagus untuk karyawannya. Berikut adalah 5 desain seragam kerja terpilih dari berbagai perusahaan besar:

1. Seragam Kerja Pramugari Virgin America

 br_uniform_hires_07

Virgin America adalah salah satu maskapai penerbangan yang mulai beroperasi pada bulan Agustus tahun 2007 dan berpusat di Amerika. Maskapai penerbangan Virgin America ini melayani penerbangan seputar Amerika Serikat. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 5, Virgin America dan Banana Republic (salah satu brand fashion terkemuka) bekerja sama dengan menyediakan desain seragam kerja baru untuk para pramugara dan pramugari Virgin America. Kerjasama ini tentu bukan hanya menguntungkan pihak Virgin America saja, tetapi juga Banana Repbulic karena bersamaan dengan peluncuran koleksi musim gugur terbarunya saat itu. Ini merupakan kegiatan promosi yang sangat brilian.

2. Seragam Kerja Staff Apple Store

284575

Dalam rangka peluncuran salah satu produk Apple terbaru, yakni iPhone 5S, Apple store membuat seragam khusus untuk para pekerjanya. T-shirt yang berwarna biru dan tampak begitu sederhana tersebut tampak begitu nyaman untuk digunakan. Selain itu, desain seragam tersebut juga telah menyampaikan pesan simple dan elegan seperti berbagai tampilan yang muncul di semua iDevice.

3. Seragam Kerja Staff McD

 3JG1_H

Desain seragam kerja yang dimiliki oleh McD begitu rapih dan sederhana. McD juga menggunakan topi sebagai bagian dari seragam kerjanya. Dengan adanya topi, dan para pegawai perempuan yang diikat rambutnya memastikan bahwa McD meminimalisir adanya masalah kebersihan seperti adanya helaian rambut yang tersangkut pada sajian yang diberikan kepada pelanggan. Dengan seragam kerja seperti ini, McD telah berhasil memaksimalkan fungsi seragam kerja karyawannya.

4. Seragam Kerja Restoran Hotel Mulia

 hotelmulia

Hotel Mulia adalah salah satu hotel yang cukup ternama di Indonesia yang menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat menginap hingga restoran untuk acara fine dining. Orient8 adalah salah satu restoran di Hotel Mulia yang menyajikan berbagai sajian Asia. Untuk memberi kesan Asia yang otentik, Orient8 menggunakan unsur cheong sam pada seragam waitressnya. Desain yang simple dan ramping ini memberikan keindahan dan kemewahannya tersendiri sehingga dapat menjadi media promosi sederhana bagi Orient8.

5. Seragam Kerja Pegawai BreadTalk

 banner-careers

BreadTalk adalah salah satu brand kuliner yang menjual berbagai produk makanan seperti roti dan kue. Desain seragam kerja 2 warna yang digunakan BreadTalk memberikan kesan bersih dan begitu manis. Penggunaan topi dengan desain yang unik memberikan kesan fancy kepada brand ini. Aplikasi celemek pada seragam kerja BreadTalk ini juga memberikan pesan kepada pelanggan bahwa BreadTalk sangat memperhatikan kebersihan sajian yang ditawarkan.

Seragam kerja diciptakan untuk mengkomunikasikan citra dan personality sebuah perusahaan. Bagi karyawan yang memakainya juga bisa merasakan kebanggaan tersendiri. Keunikan seragam kerja merupakan sesuatu yang menarik sehingga untuk membuat desainnya, Anda perlu meminta bantuan atau memesannya melalui desainer atau perusahaan yang menawarkan jasa desain seperti Sribu.com, di mana pemesan akan mendapatkan ratusan desain seragam kerja untuk dipilih dan pastinya berkualitas.

Comments

comments