[adsense]Bagi pengguna HP, sinyal atau jaringan merupakan suatu hal yang tidak terlihat yang sangat dibutuhkan untuk melakukan koneksi. Tidak bisa dipungkiri, bahwa kualitas jaringan seluler di Indonesia memang tidaklah merata. Salah satu buktinya adalah dengan keberadaan tempat Anda. Padahal, kebutuhan masyarakat pada saat ini untuk berkomunikasi semakin meningkat, baik untuk telepon, SMS, maupun internetan.

Banyak keluhan mengenai sinyal handphone, entah itu sinyal yang lemah atau sedang gangguan, atau dapat disebabkan oleh hal lainnya juga. Nah, agar terhindar dari keluhan tersebut, sehingga Anda dapat dengan lancar melakukan komunikasi melalui suatu jaringan atau sinyal. Pada saat ini telah banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kekuatan sinyal handphone Anda. Seperti beberapa hal sederhana berikut ini yang dapat dilakukan untuk menguatkan sinyal hp Anda. Mari Kita simak bersama tentang 5 cara memperkuat sinyal handphone Anda.

5 Cara Memperkuat Sinyal Handphone Anda
Ilustrasi Sinyal Handphone

Sumber image : rumahtabah.blogspot.com
1. Alumunium Foil Untuk menambah kekuatan sinyal, Anda dapat mencoba hal yang satu ini. Hanya dengan membutuhkan sedikit Alumunium foil, lalu pasang dibagian belakang handphone Anda. Paling tepat dan simpelnya mungkin dipasang pada baterai. Cukup dengan alumunium seukuran baterai, Anda sudah dapat memperkuat sinyal. Kecuali di daerah yang memang  tidak ada jaringan sama sekali. Kenapa menggunakan alumunium? Perlu diketahui bahwa alumunium sebagai penghantar listrik yang baik, sehingga dengan memasang alumunium foill ini pada handphone, diharapkan dapat menguatkan sinyal atau jaringan. Yang perlu diperhatikan ketika melakukan pemasangan alat yang satu ini yakni perhatikan bagian alumunium, usahakan jangan sampai menempel langsung pada komponen yang mengandung aliran listrik pada hp, hal ini dihindari karena dikhawatirkan akan terjadinya konsleting. Lapisilah alumunium foil dengan kertas agar lebih aman.

2. Kawat Tembaga Melihat fungsi dari kawat tembaga, membuat alat ini dapat memperkuat jaringan. Jika handphone digunakan sebagai modem, Anda dapat melakukan eksperimen dengan membuat lingkaran menyerupai per dengan menggunakan kawat berbahan tembaga dengan diameter lebih besar dari ukuran hp anda, kemudian letakkan HP anda pada bagian tengah leingkaran per tembaga tadi. Coba buktikan perbedaanya. Tetapi jika hanya digunakan untuk teltepon atau sms ataupun browsing di ponsel itu sendiri, maka Anda hanya cukup menempelkan tembaga pada ponsel. Buat tembaga membentuk spiral, untuk ukuran dapat disesuaikan dengan hp Anda. Lalu tempelkan pada casing, jika telah selesai maka coba buktikan apakah menghasilkan perbedaan pada sinyal atau tetap saja. Jika tetap, berarti ketika melakukan pemasangan ada yang salah. [listingterkait judul’ponsel’]

3. Gelas Kaca Atau Gelas Berbahan Logam Untuk cara yang ketiga ini merupakan cara yang paling sederhana namun dapat membuat ribet Anda ketika melakukan sms atau aplikasi chating lainnya seperti whatsapp, line, bbm atau aplikasi chat lainnya yang harus melakukan pengetikan untuk pesan. Anda hanya cukup menyimpan ponsel Anda didalam gelas, tentunya diameter gelas harus lebih besar dari lebar ponsel. Cara yang satu ini memang tidak membuat sinyal terlalu kuat, namun sinyal yang didapat akan stabil. Untuk melakukan telpon dengan menggunakan headset mungkin cara ini merupakan cara yang paling simpel dan pas.

4. Gunakan Headset Tanpa disadari bahwa perangkat yang satu ini juga dapat memberikan pengaruh terhadap sinyal atau jaringan handphone Anda. Salah satu buktinya yakni ketika Anda ingin menggunakan aplikasi radio pada ponsel, dimana ketika ingin menggunakan aplikasi yang satu ini, sudah menjadi hal yang wajib adalah dengan memasang headset. Hal ini terbukti pada vendor Nokia dengan tipe handphone jadulnya. Meskipun pada saat ini telah banyak handphone yang tidak harus menggunakan handsfree atau headset ketika menyalakan radio. Namun hal ini telah terbukti dengan ketika Anda melakukan telpon menggunakan perangkat ini.

5. Melepas Pelindung Handphone Ketika keadaan benar-benar darurat namun sinyal atau jaringan yang dibutuhkan tidak ada sama sekali, maka Anda tentunya akan merasa kesal. Nah, daripada Anda kesal dengan melakukan hal yang tidak perlu seperti marah, ngomel atau hal lainnya. Maka coba Anda pelindung hp Anda, ini merupakan cara yang sangat mudah tentunya. Pemasangan pelindung pada ponsel tentunya merupakan hal yang sangat positif, namun hal negatif yang tidak banyak diketahui adalah dengan memberikan pelindung seperti kondom ini akan mengurangi kinerja hardware untuk mendapatkan jaringan yang maksimal. Banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sinyal handphone Anda. Namun itulah 5 cara yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan tanpa harus mengambil resiko. Sebagai referensi untuk mengetahui harga handphone, Anda dapat kunjungi banyak situs online yang memeberikan kemudahan untuk Anda salah satunya adalah pricearea.com ini.

Comments

comments