bumbu-dapur-kering

Banyak orang menginginkan berat badan yang ideal, tidak terlalu gemuk juga tidak telalu kurus. Kebanyakan orang mungkin untuk menggemukan badan cukup mudah, dan cepat, namun untuk menurunkan berat badan memang kebanyakan sulit dilalui, selain mengatur pola makan, menurunkan berat badan membutuhkan cara yang sehat, apalah arti berhasil jika punya tubuh idel namun penyakit muncul akibat obat pelangsing berbahaya yang dikonsumsi.

Mungkin sudah banyak cara yang sudah Anda lalui untuk menurunkan berat badan, namun tidak sedikit yang berhasil. Nah untuk menurunkan berat badan ada beberapa bumbu dapur alami yang ternyata berkhasiat untuk menurunkan berat badan alias untuk diet, memang hasilnya tidak terlalu cepat, dan tentu butuh kesabaran, namun tidak ada salahnya jika kamu mencobanya selain aman bumbu-bumbu ini tentu sangat alami sehingga tidak menimbulkan berbagai resiko penyakit, Mau tahu apa saja bumbu dapur tersebut, berikut daftar dan khasiatnya.

1. Ketumbar

Selain sebagai bumbu masakan, ketumbar dapat menigkatkan fungsi metabolisme tubuh dengan begitu proses diet atau menurunkan badan sangat baik untuk tubuh kamu. Ketumbar juga sangat mujarab untuk mengobati diabetes dan baik dikonsumsi bagi penderita obesitas yang ingin menurunkan berat badan.

2. Kunyit

Bumbu yang satu ini memang sudah banyak dikenal khasiatnya, sebagi bahan jamu tradisional kunyit mampu menurunkan kadar lemak yang berlebhan dalam tubuh, kunyit juga baik untuk membakar lemak yang menumpuk di liver.

3. Kapulaga

Yang tidak kalah efektif lagi adalah Kapulaga mempu mengurangi kadar insulin yang berlebihan bagi penderita diabetes, dan membantu mengurangi kolestrol jahat (LDL) serta melancarkan metabolisme tubuh sehingga proses menurunkan berat badan jadi lebih mudah.

4. Kayu manis

Bumbu dapur ini terkenal keampuhannya untuk menurunkan berat badan, dan membantu menstabilkan kadar gula darah sehingga baik di konsumsi pasien diabetes. Tentu saja konsumsi rebusan kayu manis harus tanpa gula agar berat badan pun turut menyusut, selain itu manfaat lainnya adalah menurunkan kolestrol jahat dalam darah.

5. Lada hitama

Mengandung pepperine yang berfungsi menghalangi pembentukan sel lemak baru, lada hitam bisa kamu gunakan, selain itu lada hitam dapat membakar kolestrol jahat pada tubuh.

Baca Lainnya: 5 Penyakit Berbahaya yang Disebabkan Headset Ponsel

Kelima bumbu dapur diatas memang jarang disukai, selain rasanya yang kurang sedap, bumbu di atas memiliki rasa yang kurang diminati, namun dibalik semua itu ternyata bumbu-bumbu ini memiliki khasiat yang luar biasa. Bumbu ini mungkin bisa jadi senjata kamu dalam menurunkan berat badan.

Comments

comments