Mobil adalah rumah kedua. Istilah ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yah, layaknya rumah pasti kamu akan merawatnya sebaik mungkin mulai dengan mengganti jok mobil, memasang audio mobil, velg customs dan sebagainya. Semua itu memang perlu, tapi tahukah kamu bahwa dari sekian banyak perlengkapan mobil, ada beberapa barang lain yang juga tidak kalah penting untuk dibawa. Kelengkapan aneka barang ini tidak hanya menjamin kenyamananmu saat di jalan tapi juga membuatmu lebih aman dalam berkendara. Karena itu tak menutup kemungkinan suatu saat pasti kamu butuh barang-barang ini. Nah, dari pada penasaran mari simak selengkapnya di bawah ini.

Bawa Kabel Jumper Aki, untuk Jaga-Jaga kalau Akimu Tiba-Tiba Soak Di Jalan

Kabel jumper aki sebaiknya jangan sampai ketinggalan. Apalagi kalau kamu jarang mengecek aki mobil, kita tidak pernah tahu kapan aki mobil akan soak atau mati dan kita tidak pernah tahu dimana kejadian itu akan terjadi, bisa saja aki mobilmu mati saat di tengah perjalanan yang jarang ada bengkel mobil. Kalau kamu sudah menyediakan kabel jumper paling tidak kamu cukup minta tolong kepada pemilik mobil lain yang sedang lewat untuk mengisi daya listrik ke aki mobil kamu. Dengan begitu mobilmu bisa menyala kembali dan kamu bisa membawanya hingga ke tempat service mobil. Jadi untuk berjaga-jaga sebaiknya simpan kabel jumper di bagasi mobil ya. Tidak ada ruginya kan kamu menyimpan kabel tersebut untuk berjaga-jaga saat darurat.

Senter Kecil yang Praktis Dan Baterai Tahan Lama Akan Sangat Berguna

Benda kecil terkadang sering kamu lupakan salah satunya senter. Untuk apa senter, kan sudah ada lampu di dalam mobil? Yah, memang benar, tapi apa bisa lampu kabin bisa gunakan untuk membantu penerangan saat mengganti ban dalam kondisi gelap malam? Dengan membawa lampu senter kamu bisa lebih terbantu saat akan memeriksa kondisi mesin atau hal lainnya yang perlu di jangkau dengan pencahayaan. Yang pasti senter perlu banget kamu bawa.

Pastikan Kamu Membawa Segitiga Pengaman Di Bagasi Mobil mu

Membawa segitiga pengaman sangatlah penting, itu sebabnya jangan kamu pindah-pindahkan segitiga yang sudah ada di bagasimu. Jika habis memakainya simpan kembali ke dalam mobil agar tidak lupa dan tertinggal. Segitiga pengaman standar dengan warna merah menyala dan memantulkan cahaya bisa menjadi penangkal terjadinya kecelakaan lalu lintas saat kamu harus menepikan mobil di pinggir jalan.

Karena saat berhenti sebenarnya kamu dan mobilmu sangat rawan tertabrak oleh kendaraan lain yang tidak menyangka ada mobil berhenti. Segitiga akan memberikan peringatan pada sopir untuk berhati-hati dan melambatkan laju mobilnya serta menghindar. Warna merah yang memantulkan cahaya bisa terlihat dari jarak jauh, sehingga sangat efektif untuk menjaga diri anda.

Jangan Lupa Membawa Kotak P3K Lengkap Dengan Obat-Obatan dan Perban

Selain aneka barang di atas kamu juga perlu membawa perlengkapan medis atau kotak P3K. Tidak harus dengan kotaknya, cukup wadah kecil yang berisi cairan antiseptik, plester, perban, dan obat-obatan lainnya. Jangan lupa lengkapi dengan first aid kid dengan gunting, minyak kayu putih dan sebagainya. Simpan perlengkapan kesehatan ini di tempat yang mudah dijangkau saat darurat seperti di bawah jok pengemudi atau di dalam laci dashboard.

Membawa Air Mineral dan Makanan Kecil Dalam Dashboard Mobil Kamu
Selain mempersiapkan perlengkapan keselamatan tubuh kamu juga harus memikirkan bagaimana keadaan perutmu ketika kamu hendak berkendara. Hindari perut lapar, atau dehidrasi dengan menyiapkan se-botol air putih, dan aneka makanan ringan seperti biskuit, kacang-kacangan dan sebagainya. Aneka makanan ringan tentu tidak muda membusuk jika disimpan di dalam mobil. Menjaga asupan cairan tubuh serta nutrisi sama juga dengan menjaga level konsentrasi dan kewaspadaan saat di jalan. Tapi ingat, jangan makan dan minum saat sedang menyetir ya

Baca Lainnya: 6 Fungsi Odol yang Tidak Pernah Kamu Duga. Ternyata Nggak Cuma Bikin Gigi Bersih Saja

Demikian berbagai barang perlengkapan mobil yang wajib kamu bawa. Semuanya demi kenyamanan dan keselamatan saat berkendara. Selain barang-barang di atas kamu juga perlu membawa barang lainnya seperti charger handphone, Pisau, Palu, Selimut, Bantal, Botol kosong dan sandal. Aneka barang ini juga tidak kalah manfaatnya, terutama saat melakukan perjalanan jauh. Jangan lupa biar barang-barang tidak berantakan di dalam mobil sediakan kotak untuk menyimpan perlengkapan di atas. Selamat menikmati rumah kedua kamu.

Summary
5 Barang yang Sebaiknya Ada Di Mobil Kamu. Suatu Saat Pasti Dibutuhkan
Article Name
5 Barang yang Sebaiknya Ada Di Mobil Kamu. Suatu Saat Pasti Dibutuhkan
Description
Daftar barang-barang yang wajib ada di mobil kamu. Seperti segitiga, kabel jumper, gunting, pisau, senter, kotak p3k dan masih banyak lagi. Berbagai barang ini pasti kamu butuhkan suatu saat, itu sebabnya perlu sekali untuk di bawa.
Author

Comments

comments