Menjalankan-Bisnis
Menjalankan-Bisnis | http://www.data2crm.com/

Pengusaha pasti punya banyak kesibukan yang bisa membuat mereka susah mengelola segala aktivitasnya. Mulai dari aktivitas bisnis, mengurus keluarga, kegiatan sosial, dan menjalankan hobi. Agar Anda dapat lebih mudah mengelola aktivitas sebagai pengusaha, manfaatkan kelebihan smartphone Anda dengan menginstall aplikas-aplikasi khusus.

Berikut 5 aplikasi yang wajib ada dalam smartphone pengusaha:

  1. Evernote

Ide cemerlang sering muncul ketika kita sedang melakukan satu aktivitas. Evernote adalah sebuah aplikasi yang membuat pengguna “mengingat segalanya”. Evernote memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengatur dan berbagi teks, foto, dan catatan suara, dengan begitu pengusaha dapat dengan mudah melacak semua ide-ide brilian mereka. Sudah bukan zamannya lagi mencatat semua hal di sebuah buku agenda, itu sangat merepotkan dan tidak praktis. Evernote akan secara otomatis melakukan sikronisasi catatan pada semua gadget Anda. Anda bisa mulai membuat catatan di tablet atau Blackberry, lalu bisa menyepurnakannya dengan laptop.

  1. Bump

Bump merupakan aplikasi networking revolusioner yang memungkinkan pengusaha untuk mulai melupakan kartu nama fisik dan mengubahnya dalam bentuk virtual. Pengguna dapat berbagi informasi kontak, foto, dan file hanya dengan “merekatkan” dua smartphone bersama-sama. Sejak diluncurkan pada tahun 2008, aplikasi ini telah mengumpulkan lebih dari 8 juta pengguna bulanan dan 27 juta download.

  1. LocalVox

LocalVox adalah aplikasi web pemasaran yang memungkinkan sebuah bisnis untuk membangun merek mereka secara online. Layanan ini memungkinkan pemilik untuk mempublikasikan berita, peristiwa, dan berbagai informasi dengan satu klik yang terkoneksi ke banyak saluran online, termasuk media sosial, website, dan newsletter email. Layanan ini juda mengoptimalkan pencarian dalam mesin pencari dan daftar Google Places bagi penggunanya. Dalam hal meningkatkan kehadiran pemasaran online, LocalVox adalah alat yang tepat.

  1. Asana

Dijuluki sebagai “informasi manajer kolaboratif”, Asana adalah alternatif software yang sederhana dan intuitif untuk manajemen kerja yang rumit. Asana memungkinkan pengguna untuk mengelola proyek bukan hanya proyek perusahaan, tetapi proyek-proyek pribadi dan berbagai acara dalam satu tampilan yang mudah dinavigasi.

  1. Square

Square mengubah cara kita bertransaksi dengan memanfaatkan smartphone atau tablet agar lebih mudah menerima pembayaran dari kartu kredit. Tidak ada biaya bulanan, tetapi layanan ini mengambil 2,75 persen dari setiap transaksi. Aplikasi ini didirikan oleh pencipta Twitter pada tahun 2010. Sebuah aplikasi alternatif untuk usaha kecil yang punya hambatan dalam transaksi pembayaran.

  1.  MD Scanner

Scanner adalah salah satu benda penting yang sayangnya hanya ada di ruangan kantor atau di rumah. Karena itu, memiliki scanner yang dapat dibawa kemanapun dalam kantong celana akan sangat membantu. Dengan aplikasi ini, Anda dapat men-scan apapun mulai dari kartu nama, tagihan, surat perjanjian, struk atm, hingga tanda bukti pembayaran TV berlangganan.

  1. Due Today

Jika Anda sering lupa jadwal rapat, atau telat menghadiri suatu acara penting, lupa menyelesaikan tugas penting, atau hal lainnya, Due Today adalah salah satu aplikasi yang tepat untuk membantu mengingatkan Anda tentang sesuatu ide atau agenda yang akan datang. Fitur yang dimilikinya juga cukup sederhana, namun sangat bermanfaat .

Comments

comments