Baterai boros merupakan masalah yang sudah umum terjadi pada handphone Android. Untuk penggunaan biasa, biasanya pengguna harus mengisi daya setiap hari, sedangkan penggunaan intens bisa mengisi daya hingga 2 kali sehari.

Baterai
Baterai

Banyaknya fitur yang aktif, pencarian sinyal internet, dan bermain game sebagai penyebab utama cepatnya baterai habis. Untuk menyiasatinya, pihak Android sudah membuat beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda menghemat baterai, sehingga Anda tak perlu sering-sering menge-charge perangkat Anda. Berikut 5 aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang bisa Anda download di Playstore:

1. DU Battery Saver

Du-Battery-Saver
Du-Battery-Saver

Salah satu yang terfavorit untuk membantu menghemat baterai Android adalah DU Battery Saver. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, lebih baik, paling banyak didownload dari para pesaingnya, dimana terdapat berbagai modus dan pre-set pilihan cerdas yang dapat Anda atur untuk memastikan penggunaan baterai seminimal mungkin. DU Battery Saver bahkan mempunyai beberapa widget sendiri untuk membuat hal-hal penting menjadi mudah diakses.

[listingterkait judul=’Baterai handphone’]

2. Easy Battery Saver

 

Easy-Battery-Saver
Easy-Battery-Saver

Easy Battery Saver menjadi aplikasi penghemat baterai besar lainnya. Dalam beberapa hal, aplikasi ini mempunyai kesamaan dengan DU Battery Saver. Walau memang masih di bawahnya, tapi Easy Battery Saver tetap memiliki keunikan tersendiri. Salah satu kelebihan terbaiknya adalah aplikasi tersebut memiliki tampilan yang mudah digunakan, sehingga siapapun bisa mencoba memasangnya di Android mereka.

 3. JuiceDefender

 

JuiceDefender
JuiceDefender

Aplikasi JuiceDefender membawa banyak mode preset yang berbeda. Kebanyakan fitur di dalamnya bekerja secara luar biasa, di mana yang unik ialah ia tidak mengambil banyak daya saat Anda tidak menggunakannya. Selain itu, JuiceDefender juga memiliki antarmuka yang mudah digunakan, dapat merubah data ponsel secara otomatis yang tentu akan memperpanjang hidup baterai untuk waktu yang lebih lama.

 4. Battery Doctor

 

Battery-Doctor
Battery-Doctor

Ini juga merupakan aplikasi penghemat baterai yang populer di Android. Ia dianggap bagus karena tidak hanya dirancang untuk mempercepat perangkat Anda, tapi juga mempunyai fitur pembunuh tugas built-in. Tugas fitur tersebut untuk menyingkirkan aplikasi tak dibutuhkan yang mengambil ruang dan memenuhi latar belakang ponsel Anda yang dapat menguras memori dan menyebabkan perangkat berjalan lambat.

Battery Doctor benar-benar menunjukkan informasi yang sangat akurat. Misalkan saja, ia akan menampilkan berapa banyak daya baterai yang tersisa setelah mematikan beberapa fitur pada perangkat Anda, seperti Bluetooth, GPS, WI-Fi, dan lainnya. Salah satu yang terbaik dari aplikasi ini adalah ia bisa mengukur tingkat konsumsi baterai dengan akurat.

 5. Battery Widget Reborn

Battery-Widget-Reborn
Battery-Widget-Reborn 

Yang tak kalah populer untuk aplikasi penghemat baterai di Play Store yaitu Battery Widget Reborn. Ini terutama karena ia membawa banyak fitur, ikon pemberitahuan, dan berbagai widget yang sangat berguna. Salah satunya adalah ia secara otomatis meningkat pada malam hari saat Anda tidur, seperti mengaktifkan Airplane Mode.

Comments

comments