Kita sudah memasuki dua bulan terakhir 2015 dan sebentar lagi akan ada liburan panjang akhir tahun dan tahun baru. Di masa-masa seperti ini, biasanya akan sangat susah untuk mendapatkan promo wisata murah karena akhir tahun dianggap sebagai peak season oleh kebanyakan agen-agen perjalanan. Namun jika harga yang cukup mahal tidak menyurutkan niat Anda untuk pergi berlibur, ada beberapa destinasi wisata yang mungkin sangat pas untuk Anda kunjungi pada liburan tahun baru nanti. Salah satu destinasi yang sangat pas untuk Anda kunjungi saat tahun baru nanti adalah pulau Lombok. Memang benar bahwa biasanya akan ada banyak agen perjalanan yang menawarkan Bali sebagai destinasi tahun baru, namun justru karena itulah Anda harus “menolak” Bali dan lebih memilih Lombok.

Tempat Wisata di Lombok

Ada beberapa alasan kenapa Lombok bisa menjadi salah satu destinasi wisata tahun baru yang sangat menarik untuk Anda dan alasan-alasan tersebut antara lain adalah:

1. Keindahan Alam

Tentu saja keindahan pantai di pulau Lombok adalah salah satu alasan utama kenapa pulau ini wajib dikunjungi saat liburan tahun baru nanti. Selain keindahanya yang luar biasa, kemungkinan besar, pantai-pantai indah di Lombok akan lebih sepi dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali. Dengan alasan itu, Lombok bisa dianggap sebagai tempat tujuan yang lebih baik dibandingkan Bali saat tahun baru kecuali Anda memang ingin suasana yang sangat ramai.

2. Perbedaan Budaya

Memang Bali memiliki budaya yang sangat menarik namun Lombok juga memiliki budaya yang tidak kalah menarik. Dengan perbedaan budaya ini, Lombok bisa menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang tidak kalah hebat dibandingkan dengan Bali.

4. Kuliner Murah dan Nikmat

Ayam Bakar Taliwang

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pulau Lombok adalah kulinernya yang sangat nikmat dan bisa dibilang cukup murah. Sebut saja ayam taliwang, nasi balap dan lain sebagainya. Masakan tersebut bukanlah masakan mahal, namun kalau menyangkut soal rasa, masakan tersebut memiliki rasa yang istimewa dan tidak kalah dibandingkan dengan masakan dari manapun.

5. Aktivitas Lebih Menarik

Gunung Rinjani

Salah satu alasan kenapa Lombok pantas dijadikan salah satu destinasi wisata tahun baru ini adalah aktivitasnya yang lebih variatif dan menarik dibandingkan dengan tempat wisata lain. Di Lombok anda bisa melakukan aktivitas wisata pantai, wisata kuliner, wisata budaya, atau bahkan wisata gunung karena Lombok memiliki Rinjani sebagai puncak tertingi kedua di Indonesia.

Memang benar Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik dan Lombok hanyalah salah satunya, namun dengan melihat apa yang ditawarkan oleh pulau Lombok, pulau ini sangat pantas menjadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan lokal maupun internasional untuk liburan tahun baru ini.

Comments

comments