Pixel facebook
Home > Produk Review > 5 AC Hemat Energi yang Pas Untuk Kebutuhan Kamar Kita

5 AC Hemat Energi yang Pas Untuk Kebutuhan Kamar Kita

Sebagai negara tropis, cuaca di Indonesia terbilang tidak menentu. Terkadang dingin, tak jarang juga sangat panas. Terutama di kota-kota besar, iklim dan udara memang sangat panas. Seperi di Jakarta, pada musim kemarau, suhu di siang hari bisa mendekati 40 derajat Celsius. Hal ini tentu saja tidak nyaman bagi orang yang tinggal di sana. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah memasang AC di dalam rumah. Terkadang memasang AC (Air-Conditioner) tidak menyelesaikan masalah, malahan menambah masalah. Tak lain dan tak bukan adalah masalah daya dan tegangan.

Terkadang orang memilih untuk tidak memasang AC karena daya listrik di rumah mereka kurang daya listrik. Tapi sekarang generasi AC hemat energi telah lahir dan dengan segera akan menyelesaikan masalah anda. AC dengan tegangan rendah ini memang sedang banyak dicari oleh masyarakat. Nah, jika anda juga sedang mencarinya, berikut kami berikan beberapa daftar AC hemat energi terbaik untuk keperluan rumah anda.

AC Hemat Energi Untuk Rumah Anda

1. Sharp AC Plasmacluster 3/4 PK Low Watt

AC Hemat Energi
AC Sharp HD 7000 ini terbilang hemat energi dan rendah voltase karena hanya membutuhkan daya 540 watt. Selain hemat energi, AC ini juga ramah lingkungan dengan fitur eco mode yang tersedia. AC ini akan membuat kamar anda menjadi nyaman dengan temperature yang bisa anda atur secara otomatis. AC Sharp plasmacluster ini juga dibekali dengan fitur self cleaning Function yang bisa bekerja sendiri ketika AC tidak dinyalakan dalam waktu yang lama. Harga AC Sharp Plasmacluster ini sekitar Rp. 3,6 jutaan.

2. Samsung AC 1/2PK

AC Hemat Energi
AC hemat energi selanjutnya adalah dari Samsung dengan tipe AR05HCFLAW. Pendingin ruangan ini dilengkapi dengan fitur Automatically Save Energy yang dapat secara otomatis mengatur penggunaan energi AC anda. Fitur tersebut juga membuat AC tetap stabil ketika dinyalakan dalam waktu yang lama. AC seharga Rp. 2,4 jutaan ini pun mempunyai teknologi Smart Convenient yang dapat mengatur suhu ruangan tetap sejuk tanpa mengabiskan banyak daya listrik.

3. Panasonic CS-YN05RKJ Standard R-32 Eco Tough

AC Hemat Energi
AC Panasonic memang dikenal dengan AC yang hemat energi. Salah satunya adalah tipe CS-YN05RJK ini. Dengan harga Rp. 2,6 juta, anda sudah bisa memiliki AC pintar yang bisa menjaga suhu ruangan anda tetap sejuk. AC Panasonic ini hanya menggunakan daya listrik sebesar 430 watt sehingga bisa menghemat tagihan listrik anda. Dengan tenaga ½ PK, AC ini pun tidak berisik sehingga sangat cocok untuk dipasang di kamar anda.

4. Denpoo AC DDS199 1 PK

AC Hemat Energi
Merk AC Denpoo terkenal dengan produknya yang tahan lama dan tidak berisik ketika dinyalakan. Selain itu AC ini juga hemat energi, hanya membutuhkan daya sebesar 680 watt saja. Jika biasanya sebuah AC membutuhkan tegangan tinggi saat dinyalakan, maka dengan fitur low voltage start, AC ini tidak menimbulkan kenaikan tegangan pada saat dinyalakan. Ada juga fitur Auto restart yang terdapat pada AC seharga Rp, 2,5 jutaan ini.

Baca Juga: Trik Merawat AC Mobil Agar Awet

5. LG AC T-05NL

AC Hemat Energi
Membutuhkan AC yang dingin tapi hemat energi? LG AC ini salah satu jawabannya. Dengan maksimal tegangan sebesar 435 watt, anda tidak perlu menambah daya tegangan listrik di rumah anda. AC ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti eco-friendly dan low voltage 220 – 240 Volt. AC merk LG seharga Rp. 2,5 juta ini mempunyai kapasitas 4.222 / 4.800 Btu/h. Tentunya dengan kapasitas sebesar itu sudah cukup untuk mendinginkan kamar anda.

Kelima pendingin udara di atas dapat menjawab permasalahan anda dalam mengatasi suhu udara yang panas. Namun anda juga harus bijak dalam menggunakan peralatan ini supaya tagihan listrik anda tidak ikut membengkak. Ditambah lagi perawatan berkalanya juga harus terus dipantau agar AC di rumah anda tetap awet.

Comments

comments

Read previous post:
5 Lemari Es Hemat Energi Yang Pas Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Lemari Es saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari dan sudah tugas kita untuk mencari yang hemat energi

Close