Handphone Android baru akan berguna bila tersambung dengan internet. Pengguna bisa melakukan apa saja dengannya, browsing, chatting, gaming online, dan lainnya. Koneksi yang selalu on memang sangat menyenangkan, tapi tentu saja ada konsekuensinya. Apa lagi kalau bukan boros kuota internet?

Penggunaan-Internet-Android
Penggunaan-Internet-Android | http://www.itprobs.com/

Kalau sudah habis, mau tak mau Anda harus mengisinya lagi. Nah, agar tidak menghabiskan uang Anda, ada 4 trik menghemat kuota internet HP Android yang bisa Anda lakukan dengan mudah:

[listingterkait=’kuota internet HP Android’]

  1. Opera Max

Aplikasi penghemat kuota ini bertugas untuk mengenkripsi data semua aplikasi yang ada pada perangkat Anda ketika sedang terhubung dengan koneksi internet. Aplikasi-aplikasi tersebut nantinya akan dimonitor oleh Server Opera, jadi semuanya dapat terkompres untuk menghemat kuota internet Anda.

Tidak cukup itu saja, Opera Max juga mampu mengompres video, foto, laman web, dan tipe data lainnya. Kemudian untuk mengetahui seberapa banyak kuota yang sudah Anda gunakan, ia akan menampilkannya pada setiap aplikasi yang Anda miliki.

 

  1. Onavo Extend

Sama seperti Opera Max, Onavo Extend juga merupakan solusi penghemat kuota internet smartphone Anda. Cara kerjanya adalah dengan menganalisa semua aplikasi yang terdapat pada perangkat. Sayangnya ia tidak selengkap Opera Max yang dapat mengompres video, jadi ini bukan solusi yang pas untuk Anda yang suka menonton video online.

 

  1. Chrome Reduce Data Usage

Sebagai penyokong OS Android, Google juga memiliki solusi tersendiri untuk menghemat kuota internet. Namun ini bukanlah sebuah aplikasi umum yang dapat bekerja pada semua perangkat Android. Ia hanya bekerja pada Chrome, jadi yang bisa terkompres adalah data ketika menggunakan Chrome saja.

Mungkin solusi tersebut bisa bermanfaat bagi Anda yang hobi browsing info di Chrome. Kunjungi menunya pada browser itu, lalu tap pada tombol menu dan pilih Settings. Arahkan ke Bandwitch Management — Reduce Data Usage – aktifkan fitur tersebut.

 

  1. Opera Off-Road Mode

Berbeda dengan Opera yang umum dipakai, versi ini memiliki fitur pengompres data yang mampu menghemat kuota internet yang akan selalu aktif pada Opera Mini. Namun bila Anda pengguna Opera Browser, maka Anda bisa mengaktifkannya dengan cara tap pada icon O, kemudian aktifkan mode Off-Road. Fitur ini merupakan media yang paling tepat untuk Anda yang suka browsing di dunia maya tanpa mempedulikan kompresi pada semua aplikasi Anda.

 

Kunjungi toko hp online Pricearea untuk mengetahui perkembangan di dunia gadget. Anda bisa bandingkan harga handphone Himax dan harga handphone Oppo yang tidak akan Anda temukan di toko online lainnya.

Comments

comments