Keunggulan handphone Android memang sudah banyak dikenal , wajar saja jika smartphone android banyak diminati, apalagi harga handphone android bisa dibilang cukup terjangkau untuk sebuah smartphone pintar, selain lebih unggul, ponsel Android banyak mengandung berbagai fitur yang mendukung aktivitas sehari hari, bahkan tidak ketinggalan berbagai game dan fitur hiburan tersedia di Android.

gosong

Namu sayang, terkadang ada saja kendala yang membuat Android kurang disukai, salah satunya hal sepele ini, yakni sering nya handphone Android cepat panas, meski hanya digunakan untuk berkmunikasi. Ada juga yang beranggapan, kalo handphone memiliki banyak aplikasi dan dapat menyebabkan panas, karena berjalan tanpa henti.

Indikasi panas ini biasanya diakibatkan oleh baterai itu sendiri, alhasil baterai akan lebih boros, dan tidak menutup kemungkinan akan bahaya yang diakibatkan panas baterai. Untuk itu jika gejala abnormal sudah terjadi pas suatu produk tentu aka nada efek dikemudian hari, baik secara cepat maupun berangsur lama.

Jika handphone cepat panas, biasanya disebabkan juga oleh  virus atau malware yang menyerang smartphone. Jadi ada beberapa sebab handphone Android Anda cepat panas, kenali dan perbaiki secepatnya demi kenyaman saat berkomunikasi, agar lebih waspada beberapa tips untuk mengatasi handphone Android panas mungkin bisa Anda lakukan seperti berikut ini:

1. Multitasking
Multitasking yakni fitur Android yang bisa digunakan untuk membuka lebih dari satu aplikasi, tanpa harus menutup aplikasi lain, artinya bersamaan, dengan hal ini multitasking menjadi penyebab handphone Anda mengalami panas,untuk menghindari hal ini, mungking Anda cukup memakai aplikasi yang diperlukan sesuai kemampuan handphone Anda, jangan biasakan lebih, kemudian seringlah mengecek aplikasi yang Anda buka, ini untuk mengantisipasi apakah benar sudah tertutup atau belum sehingga tidak membuang energi handphone.

mutitasking

2. Bermain Game
Android memang menyediakan berbagai game yang mudah dicerna, seringnya kita ngegame dengan waktu yang cukup lama ternyata berakibat panas pada handphone, karena daya yang dikeluarkan untuk bermain game lebih banyak dan menguras.

game

3. Konektivitas
Meskipun fitur konektivitas sangat dibutuhkan, bahkan sering mita gunakan, ternyata beberapa konektivitas seperti Wifi, Bluetooth, GPS mampu membuat handphone cepat panas dan cepat menghabiskan daya baterai, wajar jika demikian, karena perangkat handphone tidak dibekali dengan system kestabilan daya, seperti Dekstop sehingga lebih cepat panas, solusinya bisa Anda coba dengan koneksi internet lewat data provider, ini jauh lebih nyaman dan hemat baterai. Jadi bisa Anda

koneksi

4. Layar
Mungkin penyebab yang satu ini terbilang biasa, namun jika dibiarkan akan menyebabkan pemborosan baterai, pencerahan layar ponsel ternyata memakan banyak daya semakin tingkat kecerahan tinggi, semakin cepat pula ponsel Anda panas. Alangkah baiknya, gunakan kecerahan sesuai kebutuhan.

0

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan untuk mengatasi baterai cepat panas sebenarnya bisa kita lakukan, tergantung kebutuhan pada dirikita, maka dari itu gunakan energi seperlunya karena menghemat itu lebih baik dari pada menghabiskan.

Comments

comments