Wisuda merupakan momen yang selalu dinanti-nanti sebagian mahasiswa atau mahasiswi. Karena setelah wisuda akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun mulai masuk di dunia kerja. Biasanya dalam wisuda selalu memakai pakaian atau seragam tertentu, seperti para perempuan memakai pakaian seperti kebaya ataupun almamater sekolah atau Universitas. Kali ini yang kita bahas adalah tentang bagaiama memilih kebaya model wisuda dan macam macamnya. karena Kda banyak sekali macam macam kebaya wisuda yang bisa dipilih, saya akan membahas mengenai tips tips memilih kebaya wisuda di artikel ini.

Kebaya merupakan seragam atau pakaian wanita yang dipakai dalam acara resmi seperti pesta, pernikahan, dan wisuda. Karena memang kebaya secara turun temurun dipakai menjadi pakaian resmi dalam kegiatan kegiatan tersebut di Indonesia. Kebaya pada jaman dahulu juga merupakan pakaian resmi wanita dimana yang mempunyai hanya segelintir orang saja seperti bangsawan ataupun noni noni Belanda. Hal itu kemudian dilestarikan sampai saat ini dan dipakai dalam acara acara resmi oleh masyarakat Indonesia.

kebaya wisuda modern
Kebaya Wisuda Modern

Ada berbagai macam jenis, variasi, bentuk dan warna untuk kebaya yang bisa Anda gunakan ketika wisuda. Namun ada juga beberapa sekolah atau universitas yang mempunyai kebijakan dalam pemakaian kebaya wisuda seperti warnanya harus sama. Biasanya warna yang dipakai adalah warna putih, namun tidak menuntut kemungkinan di sekolah atau universitas yang berbeda membebaskan muridnya untuk memilih kebaya jenis wisuda secara bebas. Dalam momen yang penting ini tentu saja penampilan harus anggun dan cantik. Oleh karena itu Anda wajib memakai kebaya yang cocok dengan karakteristik badan Anda agar terlihat lebih proporsional dan elegan, tak perlu untuk membeli kebaya yang terlalu mahal jika Anda ingin berhemat, pakailah yang rapi dan cocok meskipun dengan harga yang lebih murah. Karena momen wisuda adalah momen yang umumnya jarang terjadi, maka kebaya wisuda Anda kemungkinan akan jarang dipakai dikemudian hari.

Untuk membeli kebaya bisa dalam 2 opsi yaitu membeli yang sudah jadi ataupun menjahit sendiri. Jika ukuran Anda adalah ukuran yang umum dan tidak mau repot maka belilah kebaya yang sudah jadi di toko toko, namun apaibila ukuran tubuh Anda berbeda dari biasanya ataupun Anda ingin berpenampilan berbeda maka Anda bisa menjahit sendiri dengan memilih kombinasi yang tepat. Sebelum lebih lanjut, berikut ini adalah variasi modifikasi dalam kebaya wisuda :

4 Model Kebaya Wisuda

1. Kebaya Wisuda Muslimah

Seperti kebanyakan jenis kebaya wisuda yang ada dipasaran, namun disini kebaya jenis muslimah ini, tidak terlalu menonjolkan lekuk badan atau tidak terlalu ketat, juga biasanya di bagian kerudung atau hijab memakai hijab yang tidak terlalu besar atau pas dikepala. Ciri khas dari kebaya muslimah adalah agak sedikit lebih besar daripada kebaya biasa, namun tetap terlihat cantik dan anggun. Bagi Anda yang beragama muslim dan pemakai hijab, baju kebaya jeni ini, mungkin jadi pilihan yang tepat.

Kebaya Wisuda Muslimah
Kebaya Wisuda Muslimah

2. Kebaya Wisuda Tradisional

Kebaya wisuda tradisional adalah kebaya wisuda yang menonjolkan sisi budaya atau ketradisionalannya. Meskipun tradisional namun memiliki ciri khas yang menarik apabila dipakai dalam momen momen wisuda. Ada juga yang mengkombinasi kebaya jenis tradisional dengan kain batik sehingga penampilan Anda ketika wisuda lebih menarik lagi.

3. Kebaya Wisuda Modern

Kebaya wisuda modern adalah kebaya yang sedang mainstream untuk saat ini. Karena style modern lebih mengedepankan kenyamanaan dan simple, sehingga Anda terlihat lebih anggun dan menawan.

4. Kebaya Wisuda Model Drakula

Model Drakula sekarang mulai diminati karena terlihat lebih mewah daripada kebaya yang model yang lainnya. Kebaya wisuda drakula ciri khasnya yaitu dibagian kera membentuk seperti pakaian drakula dimana bagian belakangnya tertarik keatas. Kebaya wisuda model drakula cocok sekali dipakai oleh wanita yang berpostur tinggi dan kurus.

Untuk tips lainnya untuk acara wisuda gunakan lah variasi dan warna yang tidak terlalu mencolok, usahakan jangan terlalu banyak aksesoris seperti bros, dan jangan terlalu mencolok untuk dilihat. karena wisuda merupakan waktu waktu yang cukup sakral, Anda mungkin tidak ingin dibicarakan oleh teman teman Anda sendiri karena memakai wisuda yang terlalu “lebay”.

Nah, itu dia bagaimana Anda bisa memilih model kebaya yang cocok untuk Anda. Jika Anda ingin membeli di toko, Anda bisa melihat-lihat di Tokobagus. Atau Anda bisa melihat-lihat melali link berikut ini http://www.pricearea.com/result/kebaya+modern. Ada banyak pilihan kebaya wisuda yang bisa Anda pilih mulai dari kebaya wisuda modern, kebaya tradisional, dan lain sebagainya.

Comments

comments