Seperti yang kita tahu smartphone jaman sekarang memiliki beragam fitur untuk menunjang segala kebutuhan baik saat bekerja maupun liburan. Namun terkadang tidak semua handphone memiliki banyak fitur di dalamnya, dan untuk para pemilik smartphone dengan fitur yang pas pasan biasanya harus membeli perangkat tambahan bila ingin smartphonnya terlihat lebih canggih. Yah, demi menambah kemampuan smartphone mau tidak mau harus mengeluarkan uang yang bisa dibilang harganya tidak murah.

Namun dari pada kamu harus mengeluarkan uang untuk menambah kemampuan smartphone, alangkah baiknya kamu bisa mencoba 5 hal murah yang bisa membuat smartphone kamu menjadi gadget handal. Mau coba? Yuk, simak langsung artikel berikut ini.

1. Mengambil Foto Close-up

Mungkin kamu pernah kecewa gara-gara ingin mengambil gambar close-up namun ternyata smartphone kamu tidak memiliki fitur tersebut. Ingin menggunakan lensa macro namun harus beli terlebih dahulu dan mungkin harganya cukup mahal. Kamu tak perlu khawatir karena sebenarnya kamu juga bisa mengatasi hal ini dengan cara membuat lensa macro sendiri dengan menggantinya menggunakan lensa yang tersedia pada pointer laser. Harga lensa ini relatif murah dan banyak dijual di berbagai toko online, atau kamu juga bisa mencari yang bekas. Cukup dengan memasangkannya menggunakan jepit rambut tepat di atas lensa kamera smartphone, kamu sudah bisa mengambil foto close-up tanpa harus ganti smartphone yang lebih mahal. Murah dan praktis bukan.

2. DIY Stylus

Meskipun penggunaan stylus tidak terlalu populer tapi ada saja orang yang masih suka menggunakan stylus untuk sekedar bergaya. Yah harga stylus berkisar mulai dari 20 hingga 50 ribuan, Tapi dari pada anda harus membelinya kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri. Cara cukup praktis dan mudah karena kamu hanya membutuhkan pensil atau sebuah batang yang menyerupai pensil, kemudian kamu cukup membungkus bagian ujungnya dengan aluminium foil dan dibentuk menyerupai ujung pensil yang nantinya akan digunakan untuk menyentuh smartphone. Sejauh ini cara tersebut dapat berguna dan cukup praktis..

3. Membuat volume smartphone lebih menggelegar

Mungkin sebagian handphone tidak memiliki volume yang cukup kuat, nah jika handphone kamu termasuk jangan berkecil hati dulu karena kamu juga bisa ko mendengarkan musik dengan suara yang menggelegar tanpa harus membeli speaker bluetooth.  Gunakan saja gelas kosong dan letakan smartphone kamu di dalam gelas tersebut, volume handphone mu pasti akan terasa lebih kuat.

4. Membuat Tripod Sendiri Saat Traveling

Saat berlibur disuatu tempat mungkin kamu pernah kelupaan membawa tripod kamera atau. Sedangkan kamu ingin mengabadikan momen indah mu di depan kamera. Tak perlu bingung, saat kamu mengalami hal demikian kamu bisa mengandalkan barang bekas untuk dijadikan tripod, caranya yakni menggunakan botol apa saja . Kamu cukup mengikatkan smartphone mu dengan karet atau lakban dengan begitu kamu bisa lebih mudah saat akan mengambil gambar lewat smartphone mu. Sesekali cara ini bisa kamu gunakan juga saat kamu malas bawa tripod.

Baca Lainnya: 5 Teknologi Canggih yang Siap Jadi Kenyataan di Masa Depan

Nah, itulah beberapa hal murah yang bisa kamu andalkan untuk meningkatkan kemampuan smartphone mu. Mana yang paling kamu suka? Dari berbagai tips diatas bisa dibilang murah dan praktis jadi untuk apa beli aksesoris handphone kalau dengan barang bekas aja kamu bisa melakukan berbagai hal. Nah, jika ada ide kreatif yang lebih keren jangan lupa share di kolom komentar yah. Selamat mencoba!

Summary
4 Hal Murah yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Smartphone Menjadi Gadget Handal
Article Name
4 Hal Murah yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Smartphone Menjadi Gadget Handal
Description
Ada banyak hal murah yang bisa meningkatkan kemampuan smartphone tanpa harus menggunakan alat bantu atau aksesoris handphone. Diantaranya tripod, VR, lensa kamera dan masih banyak lagi.
Author

Comments

comments