Fashion tak hanya lagi milik wanita, pria pun wajib untuk memperhatikan fashion yang dikenakannya. Selain sebagai pemanis penampilan, fashion bisa diartikan juga sebagai jati diri seseorang, karena baik buruknya jati diri kita di mata orang lain dapat dilihat melalui apa yang kita kenakan. Namun mayoritas pria itu tidak terlalu mempedulikan penampilannya. Mereka lebih sering mengenakan apa yang mereka sukai dan merasa nyaman, padahal belum tentu fashion, berikut 4 jenis pakaian pria untuk ubah penampilan.

Sikap mereka yang ‘bodo amat’ atau ‘suka-suka gue’ ini ada kalanya malah merugikan mereka sendiri. Misalnya saja ada wanita yang sebenarnya menyukai kepribadian si pria tersebut, tapi saat melihat penampilannya yang terlalu apa adanya, si cewek malah menjadi ilfil alias ilang feeling dan jadi enggan mendekatinya. Contoh lainnya adalah dalam hal pekerjaan ketika harus menemui klien, tapi pakaian yang dikenakan cenderung membosankan, si klien yang tadinya ingin meng-goal-kan proposal Anda akhirnya mengurungkan niatnya.

Agar semua hal buruk itu tidak terjadi, segera ganti penampilan Anda lewat jenis pakaian pria yang bis ubah penampilan. Sudah banyak jenis pakaian pria yang modis dan yang paling penting tidak mahal, karena pakaian mahal pun belum tentu cocok dipakai oleh semua orang. Kenyamanan dan kelayakan lah yang nomor satu.

Oya, untuk mendapatkan jenis pakaian tak harus masuk ke dalam toko bermerk dan membanderol harga mahal untuk produk yang Anda cari, Anda bisa mendapatkannya di beberapa promo fashion yang ada di kota Anda. Memasuki Spring tahun 2014, ada 4 jenis pakaian pria yang wajib Anda coba sebagai upaya make over ini. Let’s check it out

1.       Jaket Tahan Air dan Ringan

4 Jenis Pakaian Pria untuk Ubah Penampilan
Jaket-Tahan-Air

Cuaca Indonesia yang sedang memasuki musim pancaroba terkadang tidak menentu, kadang panas kadang hujan. Bagi pria, terutama pengendara sepeda motor, jaket adalah peralatan wajib saat mengendarai sepeda motor. Namun cuaca yang panas seringkali membuat Anda tidak betah terus berada di dalamnya, nah jaket tahan air ini lah solusi yang paling tepat. Bahannya yang tipis dan ringan tidak akan membuat Anda kepanasan, tapi tetap melindungi kulit Anda dari sengatan matahari yang dapat merusak kulit.

Saat hujan pun jaket ini tidak akan mudah basah karena bahannya yang memang tahan air. Desainnya juga sudah stylist kok, bisa dipakai untuk hang out di mall tanpa terlihat kuno. The point is pakaian tersebut dobel fungsi, tak hanya mampu merubah penampilan Anda, tapi juga sangat pas untuk cuaca di Indonesia.

2.       Kemeja Bermotif

4 Jenis Pakaian Pria untuk Ubah Penampilan
Kemeja-Bermotif

Biasanya kemeja pria itu hanya memiliki desain kotak-kotak dan garis-garis saja. Pasti Anda pun sudah merasa bosan melihatnya di pusat perbelanjaan, alhasil Anda jadi terlihat sama terus tanpa ada perubahan. Untungnya, kini motif bunga telah diaplikasikan dalam kemeja pria, seperti yang sering diaplikasikan pada kemeja dari Pulau Hawaii. Walaupun terkesan centil, motif bunga pada pakaian pria tetap memperlihatkan kemaskulinan Anda, jadi jangan merasa minder untuk memakainya dan bakal dibilang homo.

Selain motif bunga, ada pula motif polka dot, abstrak, dan geometrik. Agar tidak terlalu terlihat penuh, lebih baik Anda memilih polka dot yang berukuran kecil dan penuh. Kemeja bermotif ini bisa dikenakan pada acara non-formal dan formal, seperti saat menghadiri acara pernikahan tapi tidak ingin terlalu ribet dengan memakai batik atau jas.

3.       Celana Pendek Chino

4 Jenis Pakaian Pria untuk Ubah Penampilan
Celana-Pendek

Shorts atau celana panjang sepertinya sedang menjadi tren beberapa tahun ini. Celana pendek memang tidak panas dan lebih nyaman dipakai dalam acara casual. Untuk musim sekarang, celana pendek model Chino lah yang bisa dijadikan ide untuk program make over Anda. Namun model yang Anda pilih haruslah yang panjangnya di atas lutut sekitar 7-9 inci. Jangan pilih yang di bawah lutut karena akan membuatnya terlihat kebesaran di badan Anda. Pilihan warnanya sangat bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan atasan Anda.

4.       Sepatu Sneakers Coklat dan Putih

4 Jenis Pakaian Pria untuk Ubah Penampilan
Sepatu-Sneakers

Jika dulu sepatu sneakers yang tren adalah yang colorful, sekarang saatnya beralih ke warna natural, yaitu coklat dan putih. Sepatu ini selain nyaman dipakai, juga bisa dikenakan untuk segala acara, baik formal maupun non formal. Warna coklat akan membuat Anda terlihat eksklusif dan cocok untuk di mix and match dengan segala warna pakaian, sedangkan warna putih membuat Anda terlihat fresh dan tetap sesuai untuk apapun warna pakaian Anda.

Model sepatu ini juga dapat dikenakan saat Anda memakai celana pendek Chino. Sehingga dengan 2 jenis pakain tersebut sekaligus, penampilan Anda akan terlihat lebih baik. Bahkan untuk orang tua sekalipun, keduanya akan memberikan efek awet muda.

 

4 Jenis Pakaian Pria untuk Ubah Penampilan
Padu-Padan-Jeans-Jaket-dan-Sweater

Perubahan penampilan yang baik akan mendatangkan banyak efek positif pada diri Anda sendiri. Cara berpakaian yang berbeda nantinya juga dapat mempengaruhi mood Anda, karena ada nuansa yang baru menempel pada tubuh Anda. Bila sudah menerapkan 4 gaya berpakain di atas, jangan lupa untuk terus merasa percaya diri, karena itulah yang terpenting.

Untuk mendapatkan keempat item tersebut, Anda bisa melakukan update dunia fashion, tak terlalu sukar tentu, namun untuk yang belum terbiasa memang memerlukan tekad yang luar biasa, karena hal itu amat sangat boleh dibilang bertentangan dengan apa yang kita ingin lakukan. Selamat ber-make over!

Comments

comments