Harga handphone Android yang memiliki fitur tahan air memang sangat memudahkan kita. Meskipun sekarang ini sudah mulai menjamur berbagai macam merk ponsel yang memiliki sertifikasi tahan air, namun masih lebih banyak ponsel yang phobia akan air. Air yang kami maksudkan disini bukan hanya air yang biasa untuk kita mandi, namun termasuk juga air keringat, air minuman, air mata, air laut, dan yang lainnya. Pada dasarnya ponsel tidaklah didesain khusus untuk tahan air.

Sony-Xperia-M2-Aqua-Ponsel-Anti-Air-Harga-Terjangkau

Beberapa ponsel yang tahan airpun juga memiliki batasan-batasan tertentu supaya membuat ponsel tersebut masih tetap tahan air. Seperti contoh, ponsel Sony Xperia Z3 yang terkenal dengan kemampuannya bertahan dari air tidak lebih dari 1 meter selama 30 menit. Meskipun begitu banderol harga yang perlu dikeluarkan untuk meminang ponsel anti air tersebut cukup mahal. Harga handphone Android ini bisa mencapai Rp 8 jutaan rupiah bahkan lebih untuk menebus ponsel ini. untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di harga handphone terbaru 2015. Hal ini dikarenakan teknologi dan juga sertifikasi ip67 atau sertifikasi lainnya yang membuat ponsel ini tahan air. Meskipun begitu, ponsel tahan air ini tidak sepenuhnya dapat dioperasikan di dalam air. Perlu perhatian khusus supaya ponsel tetap dalam keadaan waterproof dan juga dustproof.

Smartskin-1-640x496

Memberikan Pelindung Ponsel supaya Harga Handphone tetap Tinggi

Jika kamu memiliki ponsel yang tidak memiliki sertifikasi waterproof apapun, kamu masih bisa membuat ponsel kamu supaya tahan dengan air. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menambahkan perlindungan pada ponsel tersebut. kamu bisa menggunakan kondom ponsel yang terbuat dari karet khusus maupun kondom plastik tambahan supaya membuat ponsel kamu menjadi ponsel waterproof. Selain itu, ponsel kamu akan Nampak lebih ciamik karena adanya tambahan aksesoris kondom pelindung ponsel tersebut.

s4active2

Nano Coating

Selain memberikan perlindungan dengan bantuan kondom dan plastik, teknologi yang lebih modern hadir dengan nama Nano Coating. Prinsip kerjanya hampir sama dengan penggunaan plastik. Inti dari penggunaan teknologi ini adalah dengan memberikan perlindungan berlebih untuk ponsel kesayangan kamu. Penggunaannya haruslah mendetail, jika tidak maka kemungkinan celah kecil dapat dimasuki oleh air. Kamu dapat menggunakan teknologi Nano Coating berbentuk cair maupun uap untuk melindungi setiap celah yang ada pada ponsel. caranya dengan mengoleskan atau menguapkan cairan Nano Coating tersebut di tubuh ponsel. Bagian luar dan juga lubang-lubang kecil di ponsel haruslah terlindungi menggunakan teknologi Nano Coating tersebut. Dengan adanya teknologi ini, air tidak akan merusak komponen vital di dalam ponsel kamu. Meskipun begitu, teknologi Nano Coating ini cukup mahal dan masih jarang digunakan di Indonesia.

598833678_135

Memberikan Casing Khusus

Seiring maraknya foto selfie, sekarang ini sudah mulai trend baru yang memberikan fenomena baru di dunia fotografi ponsel. Berfoto ria menggunakan ponsel di bawah air menjadi trend terbaru setelah trend selfie. Meskipun masih tergolong berselfie ria, namun hal ini akan sangat mengasyikkan jika kita dapat melakukannya dengan menggunakan ponsel kita. tidak perlu repot menggunakan kamera anti air yang mahal, namun kita cukup menggunakan ponsel kita saja. Sekarang ini sudah banyak beredar casing khusus yang mampu melindungi ponsel dari air. Kamu cukup memasukkan ponsel kamu ke dalam casing tersebut dan voila, ponsel kamu berubah menjadi ponsel anti air dan dapat kamu ajak untuk berenang.

846350_oppjuga

Menambahkan Plastik sebagai Pelindung Ponsel

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menggunakan plastik kresek bening yang sudah tidak terpakai. Pastikan dulu plastik tersebut tidak bocor. Karena jika bocor, maka ponsel kamu akan kemasukan air. Setelah memastikan plasti berkondisi baik, Maka cara selanjutnya adalah mengikat erat plastik tersebut dengan tali. Dengan begitu ponsel kamu akan menjadi ponsel yang tahan air sekaligus melindungi ponsel sehingga menjaga harga handphone Android supaya tetap tinggi jika dijual kembali.

Ketiga cara di atas dapat diaplikasikan untuk membuat ponsel kamu menjadi tahan air. Namun perlu diingat, kamu harus benar-benar yakin bahwa pelindung ponsel kamu itu benar-benar dapat kedap air. Jika tidak, maka ponsel kamu yang jadi taruhannya. Pihak pabrikan juga tidak akan menanggung biaya kerusakan yang diakibatkan oleh air. So, do it with your own risk yaa.

Comments

comments