Google belum lama ini melunurkan produk terbaru mereka yang diberi nama Android One. Beberapa dari kamu mungkin masih penasaran sehebat apa sebenarnya OS Android One ini? Pada dasarnya sistem operasi yang digunakan oleh Android One ini hampir sama seperti kebanyakan ponsel Android lainnya. Namun pihak Google mengklaim bahwa dirinya akan memberikan update khusus secara terus menerus dari pihak Google. Hal ini membuat ponsel ber-OS Android One selalu memiliki update termutakhir dari Google.

Android One ini disandingkan dengan perangkat ponsel yang memiliki harga yang relatif murah. Ada 3 vendor lokal yang telah disepakati oleh Google untuk menggendong sistem operasi ini di perangkat milik mereka. Tiga diantaranya adalah Nexian, Mito, dan Evercoss. Google berharap bahwa langkah yang diambilnya ini bisa menjadi pintu pembuka untuk semua orang agar lebih “melek” internet. Indonesia menjadi negara kedua setelah India yang menjadi sasaran Google karena banyaknya pengguna Android One Plus disini.

Evercoss One X, Mito Impact, Nexian Journey
(dari kiri ke kanan) Evercoss One X, Mito Impact, Nexian Journey

Lantas bagaimana dengan spesifikasi ponsel lokal yang menggendong OS Android One? Kesan pertama menggenggam ponsel buatan lokal beberapa orang merasa menganggap ponsel lokal sebagai ponsel kasta bawah. Namun, ketiga ponsel yang mengusung Android One ini memiliki spesifikasi yang cukup lumayan. Dengan perkiraan harga ponsel Android dikisaran Rp 1 jutaan saja, kamu sudah dapat membawa pulang ponsel Android One ini.

Spesifikasi Ponsel Android One Lokal

Spesifikasi Android One
Spesifikasi Android One

Ketiga ponsel Android tersebut masing-masing bernama Nexian Journey, Mito Impact dan Evvercoss One X. ketiga ponsel pintar di atas juga memiliki spesifikasi yang setara. Memiliki layar FWVGA berukuran 4.5 inch, prosesor quad-core 1.3 GHz dipadukan dengan RAM 1 GB, dan juga kamera untuk mengambil gambar yang memiliki resolusi 2 megapiksel untuk depan dan 5 megapiksel untuk belakang. Ketiga ponsel di atas juga sudah dibenamkan OS Android versi Lollipop 5.1 yang kedepannya akan selalu mendapatkan update terbaru dari Google.

Jika kamu tertarik untuk memiliki ponsel Android One ini, untuk sementara ponsel ini sudah tersedia di toko HP online seperti Erafone, Global Teleshop, Okeshop, dan juga Selular Shop. Untuk kedepannya mungkin akan semakin bertambah lagi toko online yang siap menjual ponsel berbasis Android One Indonesia ini.

Comments

comments