Seiring dengan perkembangan zaman, produk-produk yang bermunculan pun menawarkan berbagai kemudahan dan juga kecepatan yang dapat memudahkan kegiatan para penggunanya. Bukan hanya itu, penampilan produk yang ditawarkan pun haruslah memukau sehingga para target market dapat jatuh cinta kepada produk tersebut dan juga merasakan kenyamanan pada saat menggunakannya dan juga pada saat membawanya. Seperti pada 3 desain smartphone terpopuler yang Kami ulas berikut ini.

Salah satu produk yang terus menerus berkembang dan berlomba dengan perkembangan zaman adalah smartphone. Berbagai kegiatan manusia sangat terbantu dengan keberadaan smartphone dalam genggamannya. Maka dari itu, pemilihan smartphone bukanlah hal yang mudah dilakukan karena setiap orang harus memperhatikan berbagai aspek, mulai dari harga, spesifikasi hingga desain smartphone terpopuler 2014.

Tiga produk smartphone yang banyak dilirik masyarakat saat ini adalah Samsung Galaxy S5, iPhone 5S dan juga Nexus 5. Banyak sekali perbedaan yang dimiliki ketiga smartphone tersebut. Berikut adalah penjelasannya mengapa 3 desain smartphone terpopuler 2014 jatuh pada beberapa jenis ponsel pintar tersebut.

1.       Samsung Galaxy S5

 Samsung-Galaxy-S5-SM-G900F-1-54-1393309095

Samsung Galaxy S5 adalah produk smartphone yang diluncurkan Samsung pada awal tahun 2014. Meski masih dalam tahap pre-order, Samsung sudah berani membandrol dengan harga pada kisaran Rp. 8.500.000,- dan telepon genggam jenis ini menjadi salah satu desain smartphone terpopuler 2014.

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy S5 adalah berbagai fitur kamera yang dahsyat. Dengan kamera 16 megapikselnya, Anda tetap dapat mengambil foto yang baik meski dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Selain itu, Anda juga dapat melakukan selective autofocus sehingga foto-foto yang dihasilkan akan berada pada fokus yang diinginkan. Selain itu, dengan layar full HD 5.1” yang dimiliki, Anda tidak perlu khawatir akan debu dan air yang bisa saja terkena layar karena layar Samsung Galaxy S5 akan selalu terlindungi dalam segala situasi.

Satu lagi yang unik, Samsung Galaxy S5 memiliki fitur baru, yaitu Ultra Power Saving Mode yang memungkinkan smartphone Anda tetap dapat menerima panggilan di saat baterai low. Dalam mode tersebut, layar pada smartphone akan terlihat hitam putih dan semua aplikasi yang tidak diperlukan akan dinonaktifkan.

Pada produk terbarunya kali ini, Samsung bukan hanya memberikan kesan slim and wide, namun juga memberikan sentuhan desain unik dengan menggunakan perforated pattern yang tersedia dalam berbagai varian warna memberikan kesan berbeda.

2.       iPhone 5S

 iphone-5s-4-91-1385358064

Smartphone yang rilis pada kwartal akhir 2013 ini ternyata masih menjadi salah satu kandidat desain smartphone terpopuler 2014 selang satu tahun setelah diluncurkan secara resmi. Dengan desain yang hampir tak pernah berubah dari sebelumnya, iPhone 5S dibandrol berkisar dari Rp. 9.900.000,- hingga Rp. 13.500.000,- bergantung pada kapasitas yang dipilih.

Pada iPhone 5S, terdapat fitur baru yang menarik, yakni touchID. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menginput sidik jari pada home button sebagai salah satu cara untuk mengunlock device. Tentunya iPhone 5S ini juga sudah menggunakan sistem operasi iOS7.

Kamera iSight yang terdapat pada iPhone 5S ini memiliki sensor yang lebih besar 15% sehingga foto yang dihasilkan tampil lebih baik karena jumlah pixel yang semakin banyak. Flash yang terdapat pada fitur kamera juga diperbaharui dengan memberikan 2 warna berbeda sehingga bisa mengatur white balance sehingga sesuai dengan keadaan cahaya pada saat itu.

 iphone-5s-1-95-1385358064

Bentuk dan ukuran layar yang tidak berubah, membuat iPhone 5S tetap tampil serupa dengan para pendahulunya. Namun kali ini, iPhone memberikan varian warna lain yakni emas, sehingga memberi kesan baru yang mewah pada produknya kali ini. Selain itu, bagian belakang pada iPhone 5 juga menggunakan material stainless sehingga memberi kesan kokoh dan juga eksklusif.

    3.       Nexus 5

 LG-Nexus-5-3-58-1387782714

Tak mau kalah dengan dua merk tersebut, Nexus 5 adalah smartphone yang dikeluarkan atas kerjasama LG dan Google. Perpaduan kedua brand ini sungguh sempurna sehingga dapat menghasilkan smartphone Nexus yang paling tipis dan juga paling cepat yang pernah ada. Nexus 5 hadir di Indonesia dan menjadi deretan terakhir dalam ulasan ini yakni 3 desain smartphone terpopuler 2014 yang mana pada awal tahun 2014 adalah kemunculan pertama dan dibandrol dengan harga berkisar Rp. 5.800.000,-.

Dengan layarnya yang full HD dan berukuran 5”, smartphone Nexus 5 ini menjadi nyaman untuk digenggam dan dengan kamera 8MP dengan  Optical Image Stabilizationnya membuat Anda dapat mengambil foto dengan baik meski objek dalam keadaaan bergerak atau tangan Anda yang bergetar. Layar yang dilengkapi dengan Gorilla Glass juga membuat pengguna tak perlu khawatir akan berbagai benda atau partikel tajam yang dapat melukai layar Nexus 5.

Desain bagian belakang Nexus 5 yang matte dan halus membuat Nexus 5 begitu nyaman untuk digenggam. Bagian sudut smartphone ini juga tidak runcing, namun melengkung sehingga smartphone ini terlihat simple, smooth namun juga kokoh. Warna yang ditawarkan pun hanya 2, yakni hitam dan putih.

 LG-Nexus-5-4-4-1387782715

Tak bisa dipungkiri, berbagai aspek penting selain harga yakni spesifikasi dan desain tentunya juga menjadi pertimbangan Anda dalam membeli smartphone. Namun bukan hanya smartphone, sebenarnya kita semua mempertimbangkan aspek tersebut hampir pada segala produk yang ingin kita beli.

Sebagai pemilik usaha, Anda tentunya perlu memperhatikan desain produk yang sesuai dengan spesifikasi, harga, maupun target market yang dituju. Maka dari itu, sebelum Anda melakukan peluncuran suatu produk, ada baiknya jika Anda mendesain produk secara baik terlebih dahulu sehingga produk yang dipasarkan akan menjadi populer dan disukai masyarakat, seperti 3 desain smartphone terpopuler 2014 ini.

Comments

comments