Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi di bidang handphone adalah salah satu alasan dari banyaknya perubahan di kehidupan masyrakat banyak. Saat ini ada banyak hal yang dulunya sangat susah dilakukan, bisa dilakukan dengan handphone Anda. Tidak hanya terbatas pada handphone mahal saja, saat ini ponsel Android murah juga sudah bisa melakukan banyak hal yang dulunya hanya bisa dilakukan oleh para ahli dengan peralatan yang Anda bahkan tidak mengenalinya. Salah satu dari hal tersebut adalah membuat sebuah video. Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa membuat Anda menjadi ahli dalam pembuatan video. Selain sangat mudah dalam hal pengoprasian, aplikasi tersebut mampu menghasilkan sebuah karya yang bisa dibilang sangat baik.

Ada beberapa aplikasi pembuatan video yang saat ini banyak dipakai oleh orang-orang. Selain mudah digunakan, aplikasi-aplikasi tersebut menjanjikan hasil yang cukup istimewa. Aplikasi-aplikasi tersebut antara laina adalah:

1. VivaVideo

VivaVideo

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik saat ini. Aplikasi ini mampu menggabungkan foto dan lagu menjadi sebuah video yang yang kualitasnya bisa dibilang cukup bagus. Banyak pengguna Android menggunakan aplikasi ini untuk membuat video kenangan, video ulang tahun dan video-video sederhana lainya. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur untuk video effects, themes, filters, transitions, dan tittles.

2. KineMaster

KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi edit video yang juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dalam dunia handphone Android. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur keren yang diperlukan untuk editing video pada handphone. Aplikasi ini mampu melakukan penyempurnaan warna, kecerahan, saturasi, dan yang paling kerena adalah bahwa aplikasi ini memiliki efek 3D.

3. Klipmix

Klipmix

Salah satu aplikasi pembuatan video lainya yang dianggap paling populer di kalangan pengguna handphone Android adalah Klipmix. Aplikasi ini adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat gambar slideshow dengan background lagu favorit. Selain karena mudah digunakan, fitur-fitur keren yang ada pada aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa membuat sebuah video slide show yang sangat baik untuk event-event khusus Anda.

Berbicara masalah kualitas, mungkin saja masih ada beberapa aplikasi lain yang jauh lebih baik dari 3 aplikasi diatas, namun bicara masalah simplisitas, ketiga aplikasi diatas adalah aplikasi yang sangat sederhana namun mampu menghasilkan sebuah video yang kualitasnya bisa dibilang cukup tinggi. Tidak heran bila ketiga aplikasi diatas dianggap sebagai salah satu aplikasi video paling populer saat ini karena tidak semua pengguna Android “melek” dengan aplikasi seperti ini. Dengan kemudaha pengoprasian dan fitur yang sudah cukup lengkap tidak salah bila aplikasi diatas dianggap yang paling relevan untuk mayoritas pengguna handphone Android yang ingin mengedit atau membuat video mereka sendiri.

Comments

comments