Seperti apa kisah smartphone 2014? Banyak kalangan memprediksi bahwa semakin tua usia tahun yang bertambah maka semakin canggih pula teknologi yang tercipta, termasuk pada ranah telepon genggam pintar atau dikenal smartphone. Mulai dari anti bentur, anti air, anti theft serta anti lainnya, hasilnya, konsumen agak sulit memilih mana yang terbaik. Nah, 14 smartphone ini punya daya tahan super dibanding handphone lainnya, pas bukan? Simak artikel ini untuk membantu Anda memilah jenis ponsel yang dipredikat pintar dan canggih di pasaran.

Daya tahan super dibanding handphone lainnya, tentu interpretasi Anda sama dengan Kami, yakni memiliki kekuatan yang luar biasa seperti yang sebelumnya diutarakan atau tahan banting, lalu sanggup bertahan dalam cuaca ekstrim atau suhu dingin dibawah 5 derajat, hingga anti debu dan sebagainya.

Beberapa jenis ponsel tentu telah Anda ketahui beberapa, sebagai legenda ponsel kuat adalah Ericsson R250, sayangnya kini tak lagi tren karena telah didominasi dengan ponsel bertubuh ramping, layar lebar namun memiliki kekuatan yang sama. Dan 14 smartphone ini punya daya tahan super dibanding handphone lainnya, berikut beberapa telepon genggam pintar tersebut;

1. Samsung Galaxy S4 Active

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Samsung-Galaxy-S4-Active

Ponsel ini memang ditargetkan untuk segmen pengguna yang menyukai aktivitas ekstrim atau eksplorasi alam terbuka, misalnya untuk panjat tebing, pendakian gunung, saat berlayar di laut, maupun untuk mengarungi sungai. Selain tahan debu dan air, ponsel yang hadir tiga pilihan warna ini (Urban Grey, Dive Blue, dan Orange Flare) juga sudah dilengkapi fitur ‘glove touch’ yang membuat layar sentuhnya mudah dioperasikan meski menggunakan sarung tangan.

2. Motorola Defy+

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Motorola-Defy+

Ponsel Android tahan banting (benturan), tahan air dan debu dari Motorola ini menggunakan processor Single Core 1 GHz dan RAM 512 MB serta kamera 5 Mega Pixel. Bisa dipastikan Motorola Defy+ masuk jajaran 14 smartphone ini punya daya tahan super dibanding handphone lainnya.

3. Huawei Honor 3

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Huawei-Honor-3

Vendor asal China yang makin menanjak namanya itu memperkenalkan Huawei Honor 3. Penerus Honor 2 ini dibekali spesifikasi lumayan bagus di atas kertas, dengan prosesor quad core 1,5 GHz dan RAM 2GB. Kameranya beresolusi 13 megapixel. Di sisi software, Huawei Honor 3 memakai sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Dan seperti yang sudah disebutkan, Huawei Honor 3 ini dirancang tahan air dengan sertifikasi IP57. Ia diklaim dapat tetap bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air maksimal 1 meter. Selain itu, juga tahan dari terjangan debu. Harga smartphone Huawei Honor 3 mulai dijual di China dengan banderol USD 310, sekitar Rp 3 jutaan. Kemungkinan, handset ini juga akan dijual di mancanegara

4. Sony Xperia Active

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Sony-Xperia-Active

Ponsel ini bisa  merekam video saat dicelupkan ke dalam sungai. Menurut info dari Sony Ericsson, Xperia Active ini mampu bertahan dalam air dengan kedalaman 1 meter. Selain tahan air smartphone Android ini juga tahan debu dan beban berat hingga 60 kg.

5. Lenovo A660

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Lenovo-A660

Ponsel Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini di selimuti dengan casing tahan air dan tahan debu. Ponsel Android dual sim ini memiliki layar 4 inci WVGA dengan kamera 5 Mega Pixel. Processor yang digunakan 1 GHz. Dengan harga smartphone yang tak terlalu mahal yakni sekitar 1,8 jutaan. Minat?

6. Samsung Galaxy S5690 X Cover

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Samsung-Galaxy-S5690-X-Cover

 

Satu lagi ponsel android tahan banting dari Samsung ini diklaim ponsel Android paling kuat yang paling ringan, karena beratnya hanya 100 gram saja. OS  yang digunakan adalah Android 2.3 Gingerbread dengan layar 3.6 inchi HVGA dan kamera 3 Mega Pixel. Tak ayal urutan enam 14 smartphone ini punya daya tahan super dibanding handphone lain.

7. Casio Gzone Commando

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Casio-Gzone-Commando

Casio GzOne Commando ini diciptakan dengan standar militer. Selain tahan banting, ponsel Android ini juga tahan tahan air, debu, air laut, kelembapan, kabut dan juga radiasi.  Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera dengan resolusi sebesar 5MP, Eart Compass, Thermometer, Sunrise Sunset, Tides, Walking Counter, Star Gazer dan banyak lagi.

8. Titan

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Titan-Smartphone

Sama dengan nama yang diusung, Titan. Menjadikan salah satu dari 14 smartphone ini punya daya tahan super dibanding handphone lainnya. Ponsel Android tahan banting ini kuat di segala medan layaknya Casio GzOne Commando karena juga dibuat dengan standar militer. Ponsel Android 2.3 Gingerbread ini dilengkapi dengan Processor Qualcomm MSM7227-1 turbo. Terdapat pula fitur Digital Compass, Barometer, Altimeter dan Pedometer di dalamnya.

10. Caterpilar CAT B10

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Caterpilar-CAT-B10

Tak hanya memproduksi alat berat, perusahaan Caterpilat juga menghadirkan CAT B10, sebuah ponsel yang dirancang kuat dalam suhu ekstrim, tahan banting serta siraman air. Tapi, kabar ini belum bisa Anda nikmati penuh karena perangkat ini amat jarang di Indonesia. Jika Anda berminat maka bisa terlebih dulu menggunakan produk yang sama dan telah hadir seperti beberapa tipe yang Kami ulas berikut ini.

11. HTC One M8

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
HTC-One-M8

Pantas jika 14 smartphone ini punya daya tahan super dibanding handohone lainnya, kekuatan HTC M8 yang baru-baru ini dilansir memang sudah banyak bisa dilihat uji ketahanan serta fitur ungulan serta kelemahan yang dimiliki. Disinyalir, kekuatan yang dimiliki mengalahkan Galaxy S5 dan iPhone 5s benar begitu?

Eksperimen ini dilakukan oleh Techsmart yang semua jenis ponsel dijatuhkan di ketinggian yang sama namun bertahap ketinggian dinaikkan dan hasilnya, ponsel pintar anyar Apple, iPhone 5S, menjadi yang paling cepat menyerah. Dijatuhkan dari ketinggian setara kepala, layar iPhone S5 langsung retak. Sementara Galaxy S5 mengalami retak parah di bagian layar saat dijatuhkan dari ketinggian di atas kepala. Adapun HTC One M8 mengalami kerusakan parah ketika dijatuhkan dari ketinggian 3 meter.

12. LG G3

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
LG-G3

Tak mau kalah dengan beberapa vendor yang tengah melansir ‘punggawa telepon genggam pintar’, lewat tipe ini LG juga ikut meramaikan ponsel dengan daya tahan super dibanding dengan handphone lain. LG G3 misalnya, kemampuan bertahan di dalam air kemudian tahan benturan serta debu merupakan fitur yang disodorkan untuk bersaing, sedangkan fitur unggulan kedua dari genre ponsel ini adalah fitur fokus yang menggunakan laser. Unik kan?

13. Oppo R1

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Oppo-R1

Percuma saja jika dalam ulasan 14 smartphone ini punya daya tahan super dibanding handphone lainnya tak menyinggung lansiran terbaru dari smartphone Oppo, meski usia vendor ini masih seumur jagung namun dengan melansir produk unggulan maka pamornya melesat bertengger di jejeran pasar ponsel kelas atas alias premium. Salah satunya yang menjadi pion Oppo dalam kancah persaingan ponsel ‘tangguh’ adalah Oppo R1, fiturnya cukup berkelas, tampil fashionable telepon genggam ini juga tahan terhadap guyuran air dan tahan banting serta debu. Dengan fitur yang sedemikian canggih maka harga smartphone Oppo tak kalah berkelas dengan ponsel lain.

14. Kyocera Hydro Xtrm

14 Smartphone Ini Punya Daya Tahan Super Dibanding Handphone Lainnya
Kyocera-Hydro-Xtrm

Meski di sematkan di bagian akhir, namun performanya tak bisa dibilang bontot, justru daya tahan super yang diunggulkan ketimbang handphone lainnya dimiliki Hydro Xtrm lansiran Kyocera. Dengan teknologi smartsonic receiver yang mana sanggup merubah suara menjadi getaran langsung ke telinga pengguna dengan kualitas jernih. Mantap kan? Sayangnya kisaran harga urutan bungsu dari 14 smartphone yang punya daya tahan super dibanding biasanya ini belum bisa dipastikan dibanderol berapa dalam rupiah, jika prediksinya mungkn bisa sekitar 3 jutaan, namun sumber lain mengatakan sekitar 300 ribuan, tetapi itu bukan di Indonesia, harga tersebut adalah paket penggunaan operator telepon yang perangkat teleponnya menggunakan jenis ini.

Comments

comments