Smartphone memiliki beberapa operasi system yang berbeda beda, salah satunya OS Android dan iOS, kedua OS ini memang memiliki keunggulan masing masing, namun meski demikian ada saja kendala pada kedua OS ini, seperti menyalin contact dari Android ke iOS iPhone, dimana belum banyak diketahui orang, bahkan ternyata tidak mudah dilakukan, beberapa pengguna iOS sedikit kewalahan memindahkan kontak dari Android ke iOS, apalagi jika  iOS yang sudah kondisi Jailbreak akan cukup sulit untuk dilakukan.

iphone
Mungkin beberapa tips ini dapat memudahkan Anda untuk mentransfer kontak dari Android ke iOS, dengan menggunakan CopyTrans Contacts. Tidak seperti metode lain, CopyTrans Contacts dapat mentransfer semua rincian kontak seperti foto, alamat, email, catatan, jenis nomor telepon, dll dari Android ke iOS Anda. Berikut Cara yang bisa Anda lakukan.

I.  Langkah pertama iyalah Backup kontak Android terlebih dahulu.

1. Pada handphone  Android, buka “People” atau “Kontak” semua tergantung pada model telepon yang Anda gunakan

2. Buka menu contact telepon, kemudian pilih tombol menu “Impor / Ekspor”

2

3. Selanjutnya, tekan “Ekspor ke penyimpanan USB” atau “Ekspor ke kartu SD” tergantung pada model ponsel Android. Ini akan mengekspor kontak telepon ke file vCard pada memori ponsel Anda.

transfer-android-contacts-to-usb-storage-sd-card

4. Konfirmasi ekspor dengan menekan OK dan stand-by sampai cadangan kontak selesai

4

5.  Sekarang menghubungkan ponsel Android ke komputer melalui kabel USB. Jika ponsel Anda dijamin dengan kunci pin, pastikan Anda membukanya, atur jenis koneksi ke “Disk Mode” atau “koneksi USB (mode penyimpan massal)

6. Jika sudah melakukan cara ke 5 kemudian Ponsel akan muncul sebagai drive portable baru dalam ” komputer” dari PC Anda. Klik dua kali pada drive yang disebut “Phone” Jika Anda mengekspor kontak ke kartu SD sebagai gantinya, klik dua kali pada drive.

6

7. Cari file vCard. Ini adalah file yang Anda buat setelah mengekspor kontak Android Anda.

7

8. Salin file kontak ke PC Desktop melalui drag-drop. Kemudian lepaskan handphone Android.

copy-android-contacts-to-pc

Comments

comments