Bagi anda pengguna perangkat Apple yang sekaligus memiliki hobi untuk mendengarkan musik, anda harus mengetahui beberapa trik di bawah ini supaya meningkatkan pengalaman bermusik anda. Tentunya trik ini hanya berlaku pada headphone iPhone atau earphone bawaan dari Apple. Pada dasarnya perangkat tambahan ini berfungsi untuk menerima telepon saat kita sedang berkendara ataupun tidak memungkinkan untuk memegang handphone dengan tangan kita. Tentulah perangkat ini akan sangat berguna bagi kita.

Nah, Apple berinovasi dengan menambahkan fungsi lain dari earphone buatan mereka. Dengan penambahan fungsi ini diharapkan berbagai macam fitur dapat berjalan dengan baik dan tentunya akan semakin memudahkan pengguna perangkat Apple. Selain headset buatan Apple, sebenarnya masih ada beberapa headset yang dapat digunakan dalam trik ini yakni adalah headphone iPhone buatan Bose ataupun Beats yang dapat anda beli di berbagai toko online. Merk Beats ini sejatinya adalah milik Apple company, sehingga tidak heran jika headphone iPhone ini juga kompatibel dengan perangkat Apple.

For_iPhone_5_Earpods_Headset_Earphone_Head_phone_with_Remote_Mic

Selain itu, headset ini juga dapat difungsikan di seluruh perangkat Apple. Perangkat Mac pun juga dapat berjalan dengan baik jika trik ini diaplikasikan ke perangkat tersebut.

1. Play/Pause

Satu kali klik pada tombol headset iDevice akan memungkinkan anda untuk melakukan play musik. Sebaliknya jika ditekan sekali lagi, maka musik akan berhenti (pause). Hal ini dapat dilakukan pada berbagai pemutar Audio baik musik, podcast, bahkan audio books.

2. Skip forward

Klik dua kali berturut-turut pada tombol headset, maka device akan langsung lompat pada track atau lagu selanjutnya.

3. Skip back

Dengan tiga kali klik secara cepat, akan mengambalikan player ke track sebelumnya.

4. Fast forward

Klik dua kali kemudian tahan tombol, maka akan membawa seek pointer ke detik yang anda inginkan.

5. Rewind

Lakukan klik tiga kali kemudian tahan tahan tombol headset akan me-rewind seluruh bagian yang sedang anda putar.

6. Menjawab / menutup panggilan

Pada panggilan telepon, anda dapat memanfaatkan shortcut ini untuk memutus atau menerima panggilan telepon cukup hanya dengan sekali klik saja pada tombol headphone iPhone.

7. Switch Calls

Klik sekali pada tombol headset untuk beralih pada chat telpon yang sedang tersambung.

8. Menolak panggilan telepon

Sekali klik dan tahan dapat mengaktifkan kiriman panggilan telepon supaya dialihkan ke voice mail. Kemudian beeps dua kali untuk konfirmasi penolakan telepon masuk.

9. Memutus sambungan telepon

Tekan dua kali tombol headset dan kemudian tahan untuk memutus salah satu dari banyak panggilan yang sedang aktif. Hal ini nantinya akan dikonfirmasi oleh dua kali bunyi beep.

10. Mengaktifkan Siri

Klik satu kali kemudian tahan dan fitur Siri akan aktif.

11. Bicara pada Siri

Klik satu kali supaya mengaktifkan fitur bertanya atau untuk menambahkan perintah lainnya setelah Siri diaktifkan.

12. Memotret

Terakhir, fungsi tombol pada headphone iPhone ini juga dapat diaktifkan sebagai Shutter kamera. Saat camera app terbuka, tekan satu kali pada tombol volume untuk mengambil gambar. Cara ini sangat memudahkan anda untuk berselfie ria bersama teman-dan saudara.

Itulah trik rahasia pada tombol headset perangkat Apple yang akan memudahkan anda dalam pengoperasian perangkat Apple. Beberapa Handphone Android lainnya juga dapat melakukan hal yang sama, namun harus menggunakan headset yang kompatibel dengan perangkat Android tersebut. Silahkan mencoba.

Comments

comments