Makan sahur adalah salah satu sunah dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Namun, seringkali kita malas melakukannya. Hal ini tak lain karena waktu makan sahur adalah dini hari, ketika kita sedang tidur sangat pulas. Terkadang pula kita bahkan melewatkan makan sahur akibat tidak sempat bangun. Hal ini biasanya dialami oleh anak kos, ataupun anda yang tinggal tidak dengan orang tua ataupun kerabat. Untuk mengatasi masalah ini, alarm adalah jurus yang paling jitu. Oleh karena itu anda membutuhkan jam alarm untuk membangunkan anda makan sahur. Jam alarm sendiri banyak dan beragam bentuknya. Nah, berikut ini 10 jam alarm atau lebih dikenal jam beker yang unik untuk penggugah saat sahur tiba. 

Jam Alarm Unik Penggugah Sahur

1. Jam Beker Pengintai

Jam Alarm Unik

Namanya cukup unik dan misterius. Seperti namanya, jam beker ini bisa digunakan untuk mengintai. Hal ini karena jam ini dilengkapi dengan kamera. Hal ini cukup unik dan sangat jarang diterapkan pada satu jam beker. Sekilas, jam beker ini sama saja dengan jam-jam yang lainnya. Bentuknya kecil dengan frame metalik yang mengelilinginya. Kamera yang terselip diantara angka-angka tersebut tidak tampak jelas jadi bisa saja menipu. Jam beker ini dapat digunakan untuk merekam video dan audio sekaligus. Kamera ini bisa berfungsi secara otomatis dengan sensor gerak. Canggih bukan? Untuk sebuah jam beker pengintai, anda harus menyediakan uang Rp. 450.000,- jika berhasrat memilikinya.

Klik Disini untuk melihat produk

2. Jam Beker Warna

Jam Alarm Unik

Jam alarm unik yang selanjutnya adalah Jam beker warna dengan baterai A2. Jam ini berbentuk semi lingkaran dengan bentuk rata dibagian bawah dan atasnya. Berbeda dengan jam alarm sebelumnya, kali ini tidak menggunakan analog melainkan angka digital sehingga dapat menampilkan menit dan detik secara persis. Barangnya tidak terlalu besar sehingga dapat diletakkan diatas meja samping tempat tidur anda. Namun, meskipun kecil kekuatan bunyi dan getarnya cukup kuat, bahkan bisa membangunkan anda untuk makan sahur. Harga jam alarm ini adalah Rp. 100 ribu.

Klik Disini untuk melihat produk

3. Jam Beker Jalasenastri Tipe V

Jam Alarm Unik

Jam alarm Jalasenastri adalah jam alarm yang cukup unik dengan logo jalasenastri di dalamnya kelihatan. Ukuran jam ini tidaklah terlalu besar, tidak sebesar fungsinya untuk membangunkan anda untuk makan sahur. Jam alarm ini sangat cocok buat anda dan keluarga dirumah. Warna biru dan silver yang berpadu di dalamnya membuat jam ini disenangi semua orang. Tipe jam ini adalah analog klasik, sangat sempurna untuk anda yang menyukai hal-hal yang klasik. Jam ini dibanderol Rp. 85 ribu jika anda ingin memilikinya.

Klik Disini untuk melihat produk

4. Jam Beker Sapi

Jam Alarm Unik

Jam alarm unik yang keempat adalah Jam alarm bentuk sapi. Bentuknya memang seperti sapi, lebih mirip boneka sapi dengan jam analog yang berada tepat di tengahnya. Dengan bentuknya yang lucu dan warnanya yang mencolok, jam alarm ini sangat cocok untuk diletakkan di kamar anak anda. Untuk tenaga penggeraknya, anda hanya butuh baterai tipe AA. Jam beker ini sangat berguna untuk membangunkan anak sahur agar anda tidak repot-repot membangunkannya lagi. Harga jam beker sapi ini cukup murah. Hanya dengan Rp. 35 ribu, anda sudah bisa membawa pulang jam beker ini.

Klik Disini untuk melihat produk

5. Jam Beker Camera Hello Kitty

Jam Alarm Unik

Hello Kitty adalah tokoh kartun paling digemari oleh anak perempuan. Jam alarm ini tentunya sangat cocok untuk kamar anak perempuan anda, melatih mereka untuk bangun sendiri lebih awal saat sahur. Terdapat beberapa warna yang indah untuk jam beker yang satu ini, misalnya saja pink, kuning, dan orange. Bentuknya yang menyerupai kamera semakin membuatnya terlihat unik. Apalagi jika model kameranya adalah kamera tradisional. Harga jam beker ini sangat terjangkau, hanya Rp. 35 ribu dan hanya membutuhkan baterai tipe AA sebagai sumber energinya.

Klik Disini untuk melihat produk

6. Jam Beker Sepeda

Jam Alarm Unik

Jam alarm unik yang selanjutnya adalah Jam Beker sepeda. Jam dengan bentuk sepeda onthel klasik ini memang cukup unik. Bentuknya tidak terlalu besar bahkan terkesan mungil sehingga akan cukup diletakan di sembarang tempat. Frame jam alarm ini terbuat dari metal berwarna silver yang tua. Bagi anda yang menyukai aksesoris klasik, jam alarm ini sempurna sebagai hiasan kamar anda. Terlebih harganya yang murah. Ya, hanya dengan uang Rp. 25 ribu, anda sudah bisa memiliki jam alarm unik ini untuk dipasang di kamar sebagai penggugah saat sahur.

Klik Disini untuk melihat produk

7. Jam Alarm Manchester United

Jam Alarm Unik

Jam alarm unik yang selanjutnya adalah Jam Alarm Manchester United. Seperti kita tahu, Man Utd merupakan klub sepakbola terkenal. Jika anda adalah salah satu penggemarnya, maka tentu saja jam alarm ini sangat sempurna. Warna merah menyala akan memberi aksen menarik di dalam kamar anda. Saat bulan puasa tentu jam alarm sangat berguna untuk mebangunkan anda saat sahur. Jam alarm dengan tema Manchester united ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan Rp. 50 ribu anda sudah bisa membawa pulang jam beker ini.

Klik Disini untuk melihat produk

8. Jam Beker Kepala Doraemon

Jam Alarm Unik

Jam alarm unik nomor delapan adalah jam beker kepala Doraemon. Siapapun pasti mengenal tokoh kartun yang satu ini. Bentuknya yang lucu serta warnanya cerah membuat sebagian besar anak-anak dan bahkan perempuan dewasa sangat menyukainya. Jam ini sangat cocok untuk anak anda yang terutama menyukai karakter kartun asal Jepang ini. Dengan kualitas yang bermutu, jam alarm ini bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp. 79 ribu anda sudah bisa memasangnya di kamar untuk membangunkan anak sahur.

Klik Disini untuk melihat produk

9. Jam Beker IKEA

Jam Alarm Unik

Kita tahu IKEA adalah brand terkenal di bidang aksesoris dan furniture rumah. Ternyata IKEA pun memproduksi jam beker, tepatnya jam beker tipis yang sangat stylish. Jam alarm ini didesain agar bisa dikaitkan di rak ataupun di meja. Bagi anda yang menyukai sesuatu yang simpel, jam alarm dari IKEA tentu sempurna untuk anda. Jam alarm ini tidak menggunakan analog seperti kebanyakan jam alarm yang lainnya, akan tetapi menggunakan angka digital yang terlihat lebih modern. Kualitas jam alarm ini sudah tidak diragukan lagi. Harganya pun termasuk tinggi. Anda harus merogoh kocek hingga Rp. 230 ribu untuk memiliki yang satu ini.

Klik Disini untuk melihat produk

10. Jam Beker Digital Berkamera

Jam Alarm Unik

Jam alarm yang dilengkapi dengan kamera memang masih jarang dijumpai. Selain karena harganya yang mahal, fungsi kameranya juga sangat jarang digunakan. Namun, alih-alih berfungsi sebagai alarm, jam ini lebih diutamakan sebagai kamera pengintai. Pemantauan dari kamera bisa digerakan melalui remote dan kamera pun bisa bergerak secara otomatis dengan menggunakan sensor gerak. Gambar yang dihasilkan kamera ini sudah berkualitas HD. Sedangkan untuk memilikinya, anda harus menyiapkan dana setidaknya Rp. 550 ribu.

Klik Disini untuk melihat produk

Dengan menggunakan jam beker, anda dapat bangun sahur dengan tepat waktu. Hal ini akan meningkatkan kualitas puasa anda di bulan suci Ramadhan ini. Desain yang unik dan kreatif dapat menjadi penghias kamar dan rumah anda. Beberapa jam beker di atas juga memiliki fungsi lain sebagai kamera pengintai yang dapat membantu anda untuk menjaga keamanan rumah tempat anda tinggal.

Comments

comments