Mungkin anda bertanya-tanya apa gunanya ponsel android yang sudah rusak. Daripada anda membuangnya, lebih baik anda memanfaatkannya menjadi suatu hal yang jauh lebih berguna. Rusak disini memiliki makna yang luas. Tentunya bukan ponsel android yang sudah tidak dapat dipakai sama sekali, melainkan ada beberapa fitur atau perangkat di ponsel tersebut yang sudah tidak dapat dipakai dikarenakan sudah saatnya dilakukan penggantian atau apapun itu.

Seperti di artikel sebelumnya yang memanfaatkan iPhone bekas untuk suatu barang yang jauh lebih berguna lagi, tentunya Ponsel Android akan sangat banyak manfaat dan kegunaan lainnya dibandingkan dengan iPhone. Jika anda penasaran dengan artikel mengenai iPhone bekas yang dialihfungsikan menjadi suatu hal baru, anda dapat membacanya di 5 Cara Mengubah Fungsi iPhone Bekas Anda.

Sekarang kita simak bersama cara yang dapat dilakukan untuk mengalihfungsikan ponsel Android yang sudah rusak:

1. Menjadikannya Sebagai Telepon Darurat

Seperti yang kita ketahui bahwa menelepon polisi atau rumah sakit tergolong dalam nomor telepon darurat, sehingga dapat diakses tanpa menggunakan SIM card. Tentu saja hal ini akan sangat berfungsi bagi anda yang suka bepergian jauh. Taruhlah ponsel Android lama anda di dashboard mobil sebagai telepon darurat. Anda dapat memanfaatkannya jika terjadi suatu hal yang buruk di jalanan dengan langsung menelepon polisi terdekat.

2. Media Berpetualang

Ponsel Android

Bagi anda yang sangat menyukai petualangan tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan ponsel lama anda menjadi teman pengelanaan anda. Daripada membawa ponsel baru, tentu saja akan sangat beresiko jika suatu saat tercelup ke dalam air atau terjatuh. Lebih baik gunakan ponsel bekas ini untuk teman perjalanan. Anda juga masih dapat memanfaatkan layanan GPS pada ponsel Android ini.

[adsense2]

Comments

comments