Jika kamu memutuskan untuk membeli mobil baru untuk keperluan keluarga, jangan gegabah dan terburu-buru dikarenakan adanya promosi ataupun model terbaru dari mobil tersebut. Kamu harus memikirkannya matang-matang sekaligus diskusikan hal ini dengan keluarga supaya tidak menyesal di kemudian hari. Apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum membeli mobil baru, simak kiat-kiat berikut.

10 Hal Penting Sebelum Membeli Mobil Baru 2015
10 Hal Penting Sebelum Membeli Mobil Baru 2015

 

1. Carilah Info Sebanyak Mungkin

Hal ini akan menguntungkan kamu ketika kamu sudah mengetahui spesifikasi sekaligus fituir-fitur yang ada di dalam mobil tersebut. Jangan sampai kamu membeli kucing dalam karung. Membeli mobil memerlukan pengetahuan yang cukup tentang dunia otomotif sehingga kamu tidak tertipu dengan penampilan mobil yang ciamik.

2. Tetapkan jenis mobil yang sesuai

Jika kamu memprioritaskan keluarga dalam membeli mobil, maka kamu juga harus membeli mobil yang memiliki kapasitas lebih besar. Untuk menampung lebih banyak orang akan lebih nyaman menggunakan mobil yang besar.

 

3. Pastikan produk mobil tersebut unggul

Bandingkan berbagai macam merk mobil yang memiliki spesifikasi dan rentang harga yang hampir sama. Selain itu tanyakan kepada seseorang yang memiliki mobil tersebut tentang keandalan dan juga performanya

 

4. Kemudahan service dan bengkel yang tersebar luas

Hal ini juga menjadi salah satu sarat utama orang mau membeli mobil tertentu. Jika terjadi suatu masalah yang tidak diinginkan kita dapat dengan mudah membawanya ke bengkel terdekat untuk diperbaiki. Dengan begitu kemanapun kamu pergi akan merasa nyaman karena bengkel mobil yang tersebar luas di berbagai wilayah.

5. Jangan tergiur dengan berbagai macam tawaran

Semenarik apapun tawaran tersebut, jangan mudah tergoda. Teruslah korek informasi sebanyak mungkin tentang penawaran tersebut hingga kita benar-benar dapat memutuskan layakkah membeli mobil tersebut

6. Biaya pemeliharaan

Pikirkan juga biaya pemeliharaan mobil setiap bulannya. Jika cenderung membebani, kamu bisa mencari mobil yang memiliki biaya pemeliharaan yang relatif lebih murah untuk memudahkan kamu dalam merawat mobil kesayangan kamu.

 

7. Purna jual

Pastikan juga mobil yang akan kamu beli memiliki harga purna jual yang stabil. Dengan begitu ketika kamu ingin menjual mobil tersebut, kamu tidak terlalu merugi dikarenakan jatuhnya nilai harga mobil tersebut.

8. Test drive

Ada baiknya kamu meminta mekanik untuk melakukan test drive terlebih dahulu dengan mobil yang akan kamu beli. Hal ini untuk memberikan keyakinan kepada kamu untuk membeli mobil yang tepat untuk kebutuhan kamu.

 

9. Tawarlah harga

Tidak ada salahnya kamu melakukan penawaran harga mobil yang kamu idam-idamkan tersebut. Siapa tahu pihak dealer mau memberikan harga khusus untuk kamu.

 

10. Bandingkan dengan dealer lain

Hal ini merupakan hal yang umum dilakukan ketika ingin membeli mobil atau apapun itu. Dengan membandingkan dengan dealer lain, maka kamu mendapatkan gambaran nyata tentang harga sesungguhnya dari mobil idaman kamu tersebut.Oiya selain membeli mobil baru, Anda juga harus memperhatikan onderdil mobil seperti aki mobil dan sebagainya, kami memiliki tips untuk bagaimana aki mobil Anda bisa tahan lama, baca juga ya :).Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru, semoga bermanfaat..

Comments

comments