Operating system terbaru milik Apple kabarnya sudah diaplikasikan untuk 2 smartphone terbarunya yang dirilis September ini. Ya, iPhone 6 dan 6S memang menjadi gadget pertama yang ditanami iOS 8. OS terbaru ini tentunya sudah mengalami berbagai peningkatan dan pembaharuan untuk melengkapi versi-versi sebelumnya.

Salah satu fitur yang harus diperhatikan adalah kamera. Di iOS 8, fitur kamera yang ada diklaim memiliki spesifikasi menakjubkan. Berikut 10 fitur kamera yang menakjubkan di iOS 8:

1. Menyimpan Foto Di iCloud

Setiap foto yang Anda ambil langsung dari kamera akan secara otomatis tersimpan di iCloud. Dengan begini, Anda bisa melihat foto dari perangkat apapun, tidak harus di iPhone saja.

Kamera-iOS-8
Kamera-iOS-8

2. Time-lapse Mode

Anda bisa membuat video menggunakan fitur Time-lapse di iOS 8 yang hasilnya sama seperti saat merekam video biasa. Dengan fitur ini, pengambilan gambar bisa diatur dalam interval satu jepret setiap 30 detik.

3. iPhoto untuk Mac OS X

iPhoto kini juga akan hadir di iOS 8. Dengan aplikasi iPhoto, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengedit foto langsung, tanpa harus memindahkannya dulu ke Mac Anda.

 4. iCloud Tanpa Batas Waktu

Apple juga akan menghapus batas waktu penyimpanan data untuk aplikasi Photo di Cloud. Kini tiap foto yang Anda ambil dapat diakses dari iCloud Photo Library dari kapanpun waktu yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda tidak akan kehilangan gambar-gambar berharga Anda yang lama.

 5. iCloud Photo Library Dapat Menyimpan File RAW

Khawatir ukuran fotonya terlalu besar? Tak perlu risau lagi, karena iCloud Photo Library mampu menyimpan semua foto dan video Anda bahkan dalam resolusi aslinya, termasuk dalam file RAW.

 6. Fitur Find Photo

Ada pula fitur Find Photo yang mempermudah pencarian foto Anda berdasarkan tanggal, waktu, lokasi, atau nama album. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan lagi untuk menemukan foto yang tepat di antara banyaknya file Anda.

 7. Smart Advice

Untuk lebih mempermudah Anda dalam mengelompokkan semua file foto yang Anda punya, fitur Smart Advice akan menunjukkan jenis foto sama dengan yang sedang Anda lihat. Hanya satu kali klik, maka akan keluar file dari waktu yang lalu atau bahkan baru saja.
[listingterkait judul=’iPhone’]

 8. Photo Smart Composition

Di dalam fitur Photo Smart Composition terdapat satu set alat baru untuk mengedit foto Anda secara apik. Tool nya dirancang otomatis untuk menyesuaikan keadaan foto dengan efek yang tersedia guna menghasilkan foto layaknya jepretan fotografer profesional.

 9. Fitur Penyesuaian

Dalam aplikasi Photo sudah tersedia tool untuk menyesuaikan keadaan objek, kemudian ditambah dengan tambahan fitur baru yang dapat lebih mengatur kecerahan, kontras, dan pencahayaan. Perpaduan tersebut tentunya akan menambah ciamik hasil foto Anda, sekalipun Anda adalah seorang amatir.

 10. Filter Baru

Di iOS 7 sudah diperkenalkan efek dan filter, seperti Luminous dan Waterlogue yang dapat digunakan untuk membuat karya seni dari foto Anda. Bila itu masih belum cukup memuaskan, iOS 8 memberikan Anda pilihan lain untuk mengedit foto menggunakan aplikasi third-party.

Comments

comments