Untuk pengguna gadget Android, berhati-hatilah. Jangan selalu berpikir kalau perangkat Anda akan aman dari ancaman virus. Sama seperti komputer dan laptop, virus juga dapat menyerang Android.

Virus bisa dibawa dari aplikasi yang akan mengganggu bahkan sampai merusak perangkat Anda. Sebelum menginstal aplikasi, sebaiknya Anda lebih memperhatikan keamanan dari aplikasi tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menginstal anti virus Android . Ada 10 antivirus Android terbaik yang bisa Anda pilih untuk dipasang pada gadget Anda:

  • Avast Mobile Security
Avast-Mobile-Security
Avast-Mobile-Security | https://lh5.ggpht.com/

Avast Mobile Security tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Aplikasi ini tidak hanya mampu mengamankan perangkat Android dari virus dan malware, tapi juga memiliki fitur lainnya seperti Apps Locking yang berfungsi untuk mengunci aplikasi menggunakan pin. Ada juga fitur web shield sebagai keamanan saat melakukan browsing, serta masih banyak fitur lainnya yang tersedia.

[listingterkait judul=’Antivirus Android’]

 

  • Kaspersky Mobile Security

 

Kaspersky-Mobile-Security
Kaspersky-Mobile-Security | http://articles.informer.com/

Aplikasi yang ini menggunakan teknologi canggih dalam mengamankan gadget Android. Fitur yang tersedia di dalamnya cukup lengkap, seperti anti spam, call blockerg, perlindungan dari malware, spyware, dan lain-lainnya. Kaspersky Mobile Security juga tersedia dalam versi berbayar dan gratis.

 

  • Eset Mobile Security
Eset-Mobile-Security
Eset-Mobile-Security | http://gallery.dpcdn.pl/

Eset Mobile Security merupakan antivirus Android premium yang juga tersedia dalam versi gratis. Bedanya, untuk versi gratis fiturnya tidak selengkap versi premium, tapi masih tetap bisa mengamankan smartphone Android dari serangan virus, malware, dan spyware. Dalam versi gratis, Anda masih dapat menemukan fitur seperti Sim Guard, Detection of Potentially Unwanted Apps dan sms command, lock, siren, dan find locate.

 

 

  • Norton Security Antivirus Lite

 

Norton-Security-Antivirus-Lite
Norton-Security-Antivirus-Lite | http://www.androidauthority.com/

Salah satu antivirus android terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk mengamankan smartphone Android Anda dari serangan virus maupun malware lainnya adalah Norton Security Antivirus Lite. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup lengkap, seperti anti-theft yang mampu melakukan scan dan menghapus aplikasi yang mengandung virus dan malware. Norton bahkan memberikan free trial selama 30 hari untuk semua fitur premiumnya.

 

 

  • AVG Antivirus Free

 

AVG-Antivirus-Free
AVG-Antivirus-Free | http://1.bp.blogspot.com/

Aplikasi yang ini menjadi antivirus Android yang paling populer. AVG Antivirus Free telah didownload sebanyak 100 juta menurut situs resmi AVG. Antivirus ini gratis tapi memiliki fitur yang bisa dibilang fitur premium, sebut saja anti-theft, perlindungan dari virus, spyware, dan juga malware, perlindungan privasi, serta masih banyak fitur lainnya.

 

 

  • TrustGo Antivirus & Mobile Security

 

 

TrustGo-Antivirus-&-Mobile-Security
TrustGo-Antivirus-&-Mobile-Security | http://i.ytimg.com/

TrustGo Antivirus & Mobile Security memiliki fitur sangat lengkap yang menawarkan pembuatan account TrustGo secara gratis. Anda bisa memilih perlindungan yang direkomendasikan, contohnya perlindungan perangkat, pilihan backup data,  dan  mengatur hal-hal seperti Scanner Keamanan, real-time scanning, dan scan kartu memory atau SD Card.

 

 

  • Comodo Mobile Security & Antivirus Free

 

Comodo-Mobile-Security-&-Antivirus-Free
Comodo-Mobile-Security-&-Antivirus-Free | https://lh4.ggpht.com/

Antivirus COMODO Mobile Security memiliki fitur yang cukup lengkap dan memberikan perlindungan real-time terhadap smartphone Android. Antivirus ini memiliki fitur perlindungan privasi, memblokir sms dan panggilan yang tidak diinginkan, perlindungan anti pencurian, serta privacy advisor.

 

 

  • Dr. Web Antivirus Light

 

Dr.Web-Antivirus-Light
Dr.Web-Antivirus-Light | http://static-2.app4smart.me/

Dr. Web Antivirus Light dirancang untuk perlindungan dasar perangkat Android yang memiliki  kemampuan dalam mendeteksi virus dan malware dengan cepat, serta juga sudah dilengkapi dengan kemampuan mendeteksi malware yang tidak diketahui dengan menggunakan Origins Tracing. Fitur tambahan lain di dalamnya adalah penghemat sumber daya baterai.

 

 

  • Lookout Security & Antivirus

 

Lookout-Security-&-Antivirus
Lookout-Security-&-Antivirus | http://androidai.lt/

Antivirus ini  memberikan vesi trial selama dua minggu, tapi bila masa trial sudah berakhir Anda tetap masih bisa menggunakannya sebagai pengaman Android Anda. Sementara itu, fitur yang terdapat pada Lookout Security & Antivirus meliputi perlindungan dari virus dan malware, Backup dan Download yang bisa membantu Anda membackup kontak telepon dan mendownloadnya ke komputer.

 

 

  • 360 Mobile Security Antivirus

 

360-Mobile-Security-Antivirus
360-Mobile-Security-Antivirus | http://img4.appstatic.opera.com/

360 Mobile Security Antivirus memiliki fitur cukup lengkap yang meliputi perlindungan antivirus dual-layer untuk menjaga sistem Android dari ancaman virus dan malware dengan 360 QVS + mesin cloud, Real Time protection, Privacy Advisor, System vulnerabilities fixing, floating window, Call blocker, dan masih banyak lagi.

 

Comments

comments