Aksesoris motor semakin menjamur seiring banyaknya pengguna sepeda motor di jalanan ibukota. Tidak hanya di ibukota saja, namun di seluruh penjuru nusantara bahkan dunia populasi sepeda motor semakin jamak ditemukan. Tidak heran jika aksesoris motor juga semakin menjamur bak lumut di musim hujan.

Maraknya produksi motor ini dikarenakan murahnya harga motor 2015 yang memudahkan berbagai macam orang dari berbagai macam elemen untuk membeli sepeda motor baru. Ditambah lagi adanya kemudahan untuk mengajukan kredit sehingga orang dengan mudahnya dapat mengajukan motor dalam bentuk cash ataupun kredit. Seiring dengan maraknya penjualan sepeda motor, hal ini juga diiringi dengan bertambahnya aksesoris motor yang berguna untuk menambah kegantengan motor kamu. Apa sajakah aksesoris tersebut, simak saja daftar berikut ini.

Aksesoris Motor Penunjang Mobilitas Anda

1. Knalpot

hym-termignoni-carbon-full-system-96455710b

Part untuk motor ini merupakan part wajib bagi kamu yang menyukai kecepatan. Konon katanya dengan mengganti part knalpot standar dengan menggunakan knalpot variasi akan menambah kecepatan dan tenaga motor kita. Namun konsekuendi juga haurs ditanggung yakni bisingnya suara motor dan juga bensin yang bertambah boros.

2. Lampu

store_logo_1215

Variasi yang satu ini sangat disukai oleh penggila touring dan juga klub motor. Dengan menambah lampu menarik yang ada di motor kita, niscaya motor kita akan terlihat semakin menarik. Selain dari segi estetika, ternyata fungsi lampu ini juga dapat menambah unsur keselamatan dari motor itu sendiri jika kita menginstalnya dengan benar.

3. Fairing

fairing-cbr

Bagi pengguna motor sport atau kebanyakan orang mengatakan motor laki, maka fairing merupakan salah satu hal yang membuat penampilan motor menjadi semakin menarik. Motor kita jadi terlihat semakin berisi dikarenakan oleh fairing yang memiliki bentuk aerodinamis. Selain itu motor kesayangan kita akan terlihat sangat berbeda dari motor-motor kebanyakan.

4. Box

Box-Motor-1

Part yang satu ini juga sangat disukai penggila touring. Selain memiliki fungsi yang positif, box pada motor memberikan kita ruang untuk dapat membawa banyak barang. Terdapat berbagai macam jenis box, mulai dari yang ditaruh di bagian belakang motor ataupun yang terletak di samping motor.

5. Speaker klakson

1cr_S8_WA

Hal ini menjadi bagian yang wajib diganti oleh para pengguna sepeda motor. Supaya motor terlihat lebih kekar, maka klakson haruslah mengalami penggantian dengan yang memiliki suara yang lebih gahar. Tentunya jangan dipakai sembarangan, supaya orang tidak kaget yang akhirnya akan berakibat fatal bagi pengendara lainnya.

6. Charger HP Motor

tes-nyala

Alat yang satu ini memiliki fungsi yang sangat luar biasa. Kita dapat mengecas HP kita sembari mengendarai sepeda motor. Kita tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai ponsel kita dikarenakan sedang dalam perjalanan. Alat ini sangat membantu ketika kita sedang melalui perjalanan jauh dan membutuhkan bantuan GPS sebagai pemandu perjalanan kita.

7. Tabung master Rem

20110330masterrem_1

Tabung master rem menjadi kosmetik yang akan membuat motor kita tambah menarik. Dengan adanya tabung master rem ini, penampilan motor akan jauh lebih istimewa. Pada dasarnya tabung ini memiliki spesifikasi yang hamper sama dengan yang ada di motor standar kebanyakan. Oleh karenanya part ini hanyalah sebagai bagian dari aksesoris tan=mbahan saja.

8. Remote alarm

kunci

Mencontoh system keamanan di mobil, banyak produsen memproduksi remote alarm untuk motor. Hal ini juga sudah diaplikasikan di beberapa motor pabrikan yang memiliki fitur answer back key. Remote ini memudahkan kita ketika kita lupa menaruh motor kita di tempat parkir.

9. Shockbraker

sobeker

Jika kamu merasa motor kamu memiliki karakter suspensi yang terlalu empuk ataupun terlalu keras, kamu dapat mencoba untuk menggunakan shockbreaker variasi. Selain meningkatkan performa pengendalian motor, penampilan motor kamu akan semakin ciamik.

10. Rem cakram

Cakram-Variasi

Hal ini merupakan salah satu fitur keselamatan yang sangat penting di sepeda motor. Untuk itu banyak orang mengganti remnya menggunakan yang berspesifikasi cakram. Bagi kamu yang memiliki motor yang masih bersistem tromol, maka ada baiknya kamu menggantionya dengan system cakram supaya keselamatan lebih terjamin lagi.

Baca Juga: Aksesoris Vespa Klasik untuk Menunjang Gaya Retro Kamu di Blanja.com

Itulah beberapa aksesoris yang paling dicari oleh pengguna motor di kota-kota besar maupun di berbagai wilayah di Indonesia. Usahakan mencari variasi yang memiliki merk ternama supaya dapat lebih terjamin kualitasnya.

Comments

comments