Pixel facebook
Home > Otomotif > Motor > Yamaha Mio Fino 2013 dengan Stripping Batik Motor Yamaha Terbaru

Yamaha Mio Fino 2013 dengan Stripping Batik Motor Yamaha Terbaru

Motor yamaha terbaru Fino, sebagai tipe motor yang mengadopsi gaya skuter tempo dulu namun dikemas modern ini kembali menorehkan sensasi untuk mendongkrak penjualan agar bisa lebih laku. Bagaimana tidak, lewat aksen batik, motor ini muncul dengan 3 jenis varian dengan mengusung satu tema, ‘I Love Indonesia’.

Fino i love Indonesia sengaja diciptakan sebagai bagian dari sebuah apresiasi untuk Hari Kebangkitan Nasional 2013 sekaligus simbol perayaan satu dekade sebuah semboyan yang dimiliki produsen motor terlaris kedua di Indonesia bertajuk “mengubah hidup mu”.

Fino limited edition ini memainkan grafis gaya etnik asli Indonesia yakni tanah Jawa lewat motif batik Sulur yang maknanya adalah kehidupan yang tumbuh dan meningkat.

Motif Sulur yang biasanya terdapat pada barang kerajinan asal pedalaman Jawa seperti batik, gamelan, kebaya, mahkota, ukiran dan hal lain yang umumnya diberikan sebuah motif ukiran ataupun corak berlambang kesejahteraan. Kini tidak lagi, eksplorasi tim pengembangan desain dari Yamaha memunculkan tema Batik Sulur pada sepeda motor yamaha terbaru, Fino.

‘Cokelat Soga’ adalah line up pertama. Baluran warnanya cukup eksentris, agak kelam dengan dominasi warna cokelat namun berpadu putih yang menonjolkan aksen elegan. Warna aksen motif batik khas tanah Jawa ini dilambangkan sebagai bumi yang subur dan makmur.

Sebagai line up kedua adalah Fino I Love Indonesia Putih kencana. Seperti tren warna pada otomotif saat ini baik motor ataupun mobil, sepeda motor terbaru ini memilih kombinasi putih dengan aksen ungu. Dominasi putih yang dimiliki memang agak mengsankan pucat namun bentuk oldstyle-modern menghilangkan kesan warna pucat menjadi lebih mewah ditambah corak batik yang tak ditingalkan.

Yang terakhir, Fino I Love Indonesia Hitam Srikandi. Warna ini dilambangkan untuk mewakili pesona langit malam yang penuh bintang. Aplikasi motif yang membalur pada kendaraan cukup kontras yakni hitam dengan kombinasi pink.

 

Aksen Batik di 3 Varian Motor Yamaha Terbaru

Mio Fino Batik

Batik Ciri Sepeda Motor Yamaha Terbaru Fino

Setelah meluncurkan beberapa model baru di kuartal pertama 2013, Yamaha tak mau berhenti melakukan penetrasi pasar dengan meluncurkan motor baru nya untuk terus berdekatan dengan motor paling laris di Indonesia, Honda. Corak batik yang saat ini menempel pada varian terbaru Yamaha Fino merupakan langkah inovasi kreatif untuk menguatkan kembali imaji Yamaha kepada masyarakat bahwa Yamaha peduli dengan budaya asli Indonesia.

Tak hanya itu, dalam persaingan laku-atau tidak lakunya sebuah produk tentu ada sebuah langkah atau cara mendokrak minat khalayak, ini yang di pakai Yamaha guna bersaing dengan Honda di Indonesia. Meski agaknya terlalu berambisi namun tak bisa dipungkiri bahwa langkah yang digunakan mampu menggerakkan minat beli. Bisa jadi bukan karena merk tetapi karena jiwa nasionalis serta suka batik, calon pembeli akhirnya memutuskan untuk membeli.

Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Batik bisa mengacu pada dua hal, yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain (wax-resist dyeing).  Sementara yang kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tertentu dan dibuat dengan tangan (hand made),  oleh UNESCO batik ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober, 2009.

Cukup jeli memang, pantas saja jika varian terbaru Fino ada di urutan pertama untuk kendaraan roda dua terbaru milik Yamaha

1. Fino Batik

2. Vega Injection

3. New V-Ixion

4. X-Ride

Empat motor tersebut adalah lineup terbaru Yamaha, semua canggih, dengan aksen desain serta performa dijalan, Yamaha X-Ride misalnya, kemampuan untuk berjalan di dua track, jalan halus dan jalan berlubang atau off road, tak menjadikannya menjadi unggulan meski penghobi kendaraan tersebut cukup banyak dan minatnya juga tak sedikit. Tapi tetap saja sisi nasionalis menjadi hal utama dan mampu menyalip kendaraan ungguln lain. Hanya dengan batik, Fino varian terbaru mampu bertengger sebagai varian terbaru motor yamaha saat ini.

 

Fino Batik Diprediksi Jadi Motor Yamaha Paling Banyak Peminat

Meski hanya diproduksi sekitar 6000 unit, Yamaha Mio Fino Batik ini diperkirakan akan menjadi varian motor yamaha yang cukup banyak peminat. Selain memiliki harga yang relatif sama dengan harga Fino Classic sebelumnya yakni 13.6 juta lagi-lagi corak dan motif yang dimiliki mambuat masyarakat agak kepincut dengan kehadirannya, ditambah lagi dengan rumor yang hanya diproduksi terbatas atau special edition, wah.. bisa ludes dalam waktu singkat.

Praktis, hanya membubuhkan nuansa batik pada body. Tapi siapa sangka jika dalam waktu 3 bulan kedepan data pemesanan untuk unit motor yamaha bercorak batik melonjak naik. Meski hanya prediksi, kemungkinan besar bisa saja terjadi mengingat waktu yang digunakan oleh Yamaha untuk menggelindingkan Fino Batik, pas. Tepat pada hari kebangkitan nasional untuk memperkuat rasa nasionalisme.

Masih ingat dengan demam batik beberapa waktu lalu, masyarakat berbondong-bondong mengenakan batik sebagai bentuk nasionalis yang dimiliki, padahal itu hanya tren, toh menggunakan batik tetapi masih memiiki jiwa yang tak nasionalis maka sama saja bohong. Kini, malah batik dimodifikasi dengan tim sepak bola dunia. Nah, inilah momen pas yang digunakan Yamaha untuk mendongkrak penjualan varian Fino Batik menyaingi Honda.

Menjelang tahun ini, Yamaha kerap mengalami peningkatan baik penjualan motor baru ataupun motor bekas. Yamaha tercatat melego 47.851 unit motor sport di Maret 2013, naik 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dari total penjualan Yamaha 217.817 unit, 79 persennya merupakan sumbangan motor-motor injeksi. V-Ixion lama 9.361 unit, New V-Ixion 32.643 unit, Mio J 35.202 unit, Soul GT 38.553 unit, Jupiter Z1 14.914 unit, Xeon RC 10.402 unit dan Mio GT 30.842 unit.

Penasaran dengan harga yang dibanderol setiap tipe motor tersebut? Anda bisa mendapatkan motor yamaha terbaru dengan melakukan akses langsung di http://www.pricearea.com/harga/motor.

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com

Comments

comments

Read previous post:
15 Kelebihan Samsung Smart TV F8000

Samsung Smart TV F8000 - Smart Interaction 2.0. Sejak tahun 2009, Samsung telah mengukir sejarah didunia teknologi melalui LED TV...

Close