Pixel facebook
Home > Tips & Trik > Tips Belanja > Panduan Sederhana dan Trik Jitu Membeli Earphone

Panduan Sederhana dan Trik Jitu Membeli Earphone

Trik jitu membeli earphone – Telepon genggam saat ini telah menjadi kebutuhan yang amat sangat penting, menurut survei yang dilakukan salah satu lembaga mampu menjelaskan bahwa seorang akan merasa lebih resah jika handphone miliknya tertinggal ketimbang kartu identitas seperti KTP, SIM dan lain sebagainya. Terkait dengan prilaku tersebut, ada kebiasaan yang tak sengaja menjadi tren yakni membunuh kejenuhan, penat urusan kantor, macet dan lain sebagainya yakni menggunakan earphone saat bepergian, tentunya aplikasi earphone ini untuk mendengarkan musik, berkomunikasi dan nonton film yang Anda sukai tentu.

Melihat gejala tersebut PriceArea.com sebagai situs pembanding harga tentu tak mau tinggal diam dan menyaksikan tren tersebut berjalan dan berlalu tanpa ada yang bisa dilakukan, sontak PriceArea.com menyuguhkan cara paling pas untuk membantu menentukan pilihan, mana earphone yang paling tepat. Pasalnya, beberapa tipe ponsel punya jenis earphone dan port jack berbeda dengan density yang juga berbeda pula.

 

Panduan Sederhana dan Trik Jitu Membeli Earphone

Earphone In Ear

Perhatikan Trik Jitu Membeli Earphone Kesukaan

1. Ketersediaan Uang dan Merk Kesukaan

Ada banyak jenis earphone yang bisa Anda pilih, untuk mendapatkan beberapa merk yang sudah cukup terkenal seperti, Sony, Panasonic, Philips, Beats Audio, JVC, Senheiser dan lain sebagainya yang punya kualitas setara bisa Anda dapatkan dengan harga 150ribuan. Relatif murah bukan?

2. Desain

Maraknya penggunaan earphone saat ini, memilih desain menarik dan unik bisa saja jadi panduan sederhana dan trik jitu membeli earphone. Untuk itu, yang pasti ada 3 jenis earphone, dan semuanya bisa dipastikan Anda pernah menjajalnya, tetapi tak sadar dan mengetahui nama jenis earphone tersebut. Yang pertama yaitu Over Ear (menutupi telinga), kedua adalah Earbuds (tidak masuk ke lubang telinga), serta terakhir adalah In Ear (masuk ke lubang telinga).

3. Material dan Ukuran Panjang Kabel

Panduan Sederhana dan Trik Jitu Membeli Earphone

Earphone

Untuk menjaga agar lebih awet maka pastikan material pembungkus kabel yang dimiliki sebelum membeli, jika agak keras dan cenderung kaku maka prediksi PriceArea.com usia kabel tersebut tak akan lama alias awet. Oya, pastikan juga ukuran panjang kabel, jika Anda memerlukan yang panjang maka pastikan pada penjual untuk menawarkan jenis earphone atau headset dengan ukuran kabel koneksi lebih panjang. Jika agak repot, solusi teknologi canggih saat ini adalah Anda mengunakan koneksi nirkabel lewat layanan NFC, Bluetooth atau DLNA.

4. Karakter Suara Earphone

Sebaiknya sebelum membeli, seperti telah diutarakan sebelumnya yaitu tentukan jenis musik apa yang disukai, karena jenis musik kesukaan tersebut akan mengerucut pada beberapa jenis karakter suara earphone yang dihasilkan, misalnya Bright, Warm atau Natural. Masing-masing memiliki karakter tersendiri untuk mengeluarkan suara.

Untuk beberapa earphone pabrikan terkenal tentu telah melalui uji suara yang biasanya didengarkan flat audio serta left-right, sementara pabrikan lain atau home industri di china kualitas kontrol yang dimiliki belum bisa dijamin baik kekuatan atau kualitas suara.

5. Ketahui Sedikit Teknis Tata Suara

Trik jitu membeli earphone tentu tak hanya sebatas apa yang telah diutarakan diatas, ada hal lain lagi yang juga tak kalah penting, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut;

a. Frekuensi

Kemampuan earphone terhadap frekuensi gelombang suara, misalnya; 6.000 Hz – 28.000 Hz, earphone berkualitas mantap harus memiliki rentang frekwensi lebih besar, semakin besar dan lebar rentangnya semakin baik. Semakin rendah frekuensi bawahnya semakin baik karena earphone bisa memperdengarkan suara-sauara berfrekuensi rendah. Keduanya digunakan untuk analisa tat suara sederhana.

b. Hambatan

Dalam kompnen arus elektronik pasti ada yang dinamakan hambatan, nah sistem suara juga berlaku, tetapi baik tidaknya kualitas suara tidak ditentukan oleh hambatan, namun, hambatan memiliki peranan yang cukup penting dalam proses penyampaian suara melalui kabel. Biasanya Headphone memilki impedance atau hambatan sekitar 32 ohm.

c. Desibel

Istilah ini bisa juga dinamakan dengan tingkat sensitifitas earphone atau SPL (Sound Pressure Level) dalam satuan mW (mili Watt) atau kalau di kemasannya langsung ditulis desiBel. Misalnya; 114 dB. Dengan ukuran tersebut maka bisa diketahui pasti sekeras apa yang bisa dikeluarkan speaker atau earphone tersebut. Semakin besar angkanya semakin keras suaranya, terlepas dari itu tips dari kami sebaiknya Anda mencari earphone yang memiliki sensitifitas 85dB. Tapi kebanyakan sekarang di pasaran sensitifitas headphone adalah > 100 dB.

Panduan Sederhana dan Trik Jitu Membeli Earphone

Earphone-Ear-Over

Bagaimana, harapannya dengan beberapa acuan diatas bisa dijadikan sebagai panduan sederhana dan trik jitu membeli earphone kesukaan. Beberapa tipe lain bisa Anda kunjungi di http://www.pricearea.com/harga/elektronik, disini Anda bisa mendapatkan beragam merk serta jenis earphone lengkap dengan harganya.

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com

Comments

comments

Read previous post:
Abadikan Malam Takbir Anda Lewat Jagoan Lowlight Kamera Fujifilm X-M1
Abadikan Malam Takbir Anda Lewat Jagoan Lowlight Kamera Fujifilm XM1

Kamera Fujifilm XM1 - Setelah sukses dengan E1, generasi X series dari fujifilm tampak tak mau puas hingga disitu saja,...

Close