Pixel facebook
Home > Otomotif > Mobil > Kolaborator Mazda VX1 MPV Pesaing Ertiga

Kolaborator Mazda VX1 MPV Pesaing Ertiga

Kolaborator Mazda VX1 MPV Pesaing Ertiga – Keberhasilan suzuki lewat tipe Ertiga tak serta merta diamini oleh vendor produsen kendaraan roda empat asal Jepang. Satu-satunya yang berniat untuk menjadi pesaing adalah Mazda, lewat tipe terbarunya VX1, disinyalir bukan hanya sebagai lawan namun sebagai kolaborator atau saudara kembar. Pasalnya, tongkrongan body, mesin hingga performa yang dimiliki nyaris sama.

Terlepas dari kesamaan yang dimiliki, terlebih dulu kita akan ulas keberhasilan Ertiga di kancah MPV sejak diluncurkannya, setelah itu, langsung kita ulas pesaing tunggalnya yakni Mazda VX1.

Meski hanya sekilas promo, tak selang berapa lama mobil jenis MPV ini banyak peminat dan pemsan. Menurut data yang PriceArea.com peroleh MPV anyar dari Suzuki yang baru diluncurkan secara resmi pada 22 April 2012 lalu, berhasil mencatat penjualan sebesar 3.402 unit atau menyumbang 28 persen.

Penjualan Suzuki Ertiga yang dijadikan sebagai influence oleh Mazda dalam melansir kendaraan MPV baru mampu menyelinap dan bertengger di urutan mobil paling banyak peminat tahun 2013.

Harga mobil suzuki memang cukup berpengaruh saat Anda akan melakukan pembelian, setelah itu desain lalu performa, terakhir mobil baru Anda siap kirim ke garasi rumah Anda. Mau tau kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan ini? Langsung saja ikuti ulasan Mazda VX1 MPV pesaing Ertiga.

VX-1 adalah produk MPV hasil kolaborasi Suzuki dan Mazda. Semua tampilan dan fitur yang dimiliki VX-1 tak beda dengan Suzuki Ertiga. Tak salah jika kedua mobil keluarga ini disebut saudara kembar. Hanya saja, saat ini VX-1 belum punya varian bertransmisi matik seperti Ertiga yang baru saja diluncurkan.

 

Kolaborator Mazda VX1 MPV Pesaing Ertiga

Mazda-VX1-MPV-Pesaing-Ertiga

Desain

Sisi luar mobil ini cukup menarik, aksen krom tegas jelas terlihat lebih elegan membungkus lower grille, lampu kabut, molding di kedua sisi, handle pintu serta front side under serta rear roof spoiler.

Tak hanya itu, wheelbase terpanjang untuk jenis MPV juga dimiliki oleh VX1 ini, bila dibandingkan dengan kompetitor maka MPV pesaing Ertiga ini berukuran 2.740mm lebih panjang. Beralih ke bagian dalam, tampilan panel kayu membuat kesan natural ditambah dengan beberapa aksen pada aksesoris seperti scuff plate yang terlihat sporty.

Sementara itu, kursi mobil dibungkus dengan bahan kulit Beige yang elegan untuk memperkaya tampilan yang sporty dan stylish. Bagian interior Mazda VX-1 juga memiliki fitur-fitur terbaik seperti MID, dual-airbags, Anti-Lock Brake System dan ruang penyimpanan yang mendukung kenyamanan berkendara.

Masih dalam pembahasan ruang dalam, PriceArea.com seperti tak habis-habis mengulas lebih rinci, seperti fitur MID yang secara menyeluruh memberikan info penting bagi pengemudi mulai dari Odo meter, Jam digital, rata-rata pemakaian bahan bakar hingga termometer, semua ada di kolaborator Mazda VX1 MPV sebagai pesaing Suzuki Ertiga.

Beberapa komponen lain yang juga menjadi pelngkap dan lumayan menunjang kenyamanan adalah Seat Adjusters, Sistem Audio yang tersedia port USB serta soket 12v untuk charger. Nah, uniknya lagi dan menambah nyaman adalah tersedianya kontrol volume audio, Mute dan mengganti mode audio.

 

Performa Fitur

Secara general fitur yang dimiliki sudah cukup mumpuni bagi sebuah MPV, mulai dari fitur keselamatan, kenyamanan performa mesin serta kenyamanan. Namun satu hal yang agak perlu Anda perhatikan saat ini adalah keamanan, jika itu sudah terwakili bagi Anda dan merasa cukup, maka kendaraan tersebut layak Anda bawa pulang setelah sebelumnya menyelesaikan surat menyurat jual beli.

Tak ubahnya kendaraan lain, Mazda VX1 MPV Pesaing Ertiga ini memiliki sistem ABS serta EBD yang amat sangat membantu menghentikan laju kendaraan Anda saat melaju kencang atau pengereman mendadak. Sementara ABS sistem bekerja untuk menghindari ban terkunci disusul EBD sistem yang berfungsi mendistribusikan daya pengereman yang tepat di setiap roda.

Fitur lain yang juga tak bisa tertinggal adalah SRS (Supplemental Restraint System) Airbag guna melindungi driver dan passanger dari benturan, serta Keyless entry dan sistem alarm untuk meningkatkan keamanan.

Setelah fitur keamanan, performa mesin juga tak kalah penting, hasil kolaborator Mazda VX1 jenis MPV yang bersaing dengan Ertiga ini hanya muncul tanpa perseneling otomatis. Hanya 5 percepatan untuk transmisis manual, pesaing ertiga ini juga sanggup menghasilkan tenaga 95hp pada 6000rpm dan torsi 130Nm pada 4000rpm.

Mesin K14B DOHC VVT 4 bekecepatan 1.373cc menawarkan enam pilihan warna Pearl White, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Metallic, Cool Black Pearl Metallic, Dusky Brown Metallic, dan Radiant Red Pearl.

Mazda VX-1 tipe V-Grade dijual dengan Rp 178.800.000, dan varian R-Grade dibanderoli harga Rp 191.000.000 on the road. Nah, jelas sudah seperti apa performa dan fitur yang dimiliki kendaraan ini.

 

Kolaborator Mazda VX1 MPV Pesaing Ertiga

Interior-Mazda-VX1-MPV-Pesaing-Ertiga

Untuk Anda yang tak mau kepincut terlampau cepat, silahkan kunjungi http://www.pricearea.com/harga/mobil, disini Anda bisa melakukan komparasi harga merk mobil termasuk si kolaborator MPV Mazda VX1 pesaing Ertiga. Beberapa model lain juga hadir dan bisa Anda dapatkan info harga serta spesifikasi lengkap, mudah dan akurat.

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com

Comments

comments

Read previous post:
Cara Tepat Untuk Tetap Belanja Anda Saat BBM Naik
Cara Tepat Untuk Tetap Belanja Saat BBM Naik

Tetap belanja saat BBM naik - Banyak beranggapan bahwa saat bahan bakar naik beberapa waktu lalu maka aktifitas belanja tiap...

Close