Pixel facebook
Home > Handphone & Gadget > Benarkah Spesifikasi dan Harga HTC One mini lebih mantap?

Benarkah Spesifikasi dan Harga HTC One mini lebih mantap?

HTC One mini lebih mantap? – Apa benar jika ponsel pintar yang merupakan afiliasi dari HTC one ini punya ‘rasa’ yang lebih mantap ketimbang pendahulunya? Andalah yang pas dan tepat untuk menjawabnya. Untuk itu, PriceArea.com akan mengutarakan komposisi yang dimiliki oleh ponsel mini yang katanya lebih kompak?

Padahal, Anda pasti bertanya-tanya dalam hati, jika ukuran mengecil tentu seluruh komponen yang ada didalam tentu akan berubah. Kita lihat saja lewat ulasan berikut. Simak terus PriceArean!

 

Benarkah Spesifikasi dan Harga HTC One mini lebih mantap?

Front Side

Intip Performa Desain HTC One mini

Dimulai dari bagian layar, menurut spesifikasi yang ada maka kualitasnya lebar layar 4,3 inci cukup baik dengan disematkan resolusi 720×1280. Dari sisi ukuran, menurut PriceArea ponsel ini cukup mantap, pasalnya ukuran telapak tangan dan jemari PriceArea tak terlalu panjang serta lebar, sebab itu dimensi ponsel pintar ini 132 x 63,2 x 9,25 milik One mini dari HTC terasa lebih pas, termasuk¬†¬† bobot 122 gram yang dimiliki.

Jika melihat dimensi ukur yang dimiliki One mini, tentu cukup banyak area yang dipangkas, namun itulah yang memang diharapkan, selain mengubah tampilan agar lebih segar, konsep ini juga sebagai kesiapan vendor asal Taiwan untuk bersaing dengan beberapa vendor smartphone yang juga melansir ukuran mini untuk ponsel pintar terdahulunya.

Samsung misalnya, generasi Galaxy lewat S4 juga siap dengan S4 mini, kemudian Sony dengan xperia, kabarnya juga tengah menyiapkan telepon genggam mini berteknologi cangih tak kalah dengan pendahulunya.

Pada bagian sisi kiri dan kanan juga disematkan panel fungsi guna akses lebih cepat untuk masuk menuju fitur yang dimiliki, di sisi kanan misalnya, terdapat dua tombol kontrol suara serta lubang indokator infra merah. Sementara di sebelah kiri terdapat micro SIM.

Salah satu alasan mengapa smartphone HTC edisi mungil ini lebih mantap adalah karena fitur didalamnya didukung 4G LTE dan HSPA, kompatibel dengan fitur konektifitas nirkabel seperti si gigi biru, wifi serta dukungan APTX untuk audio nirkabel bertenaga tinggi. Sayangnya, teknologi NFC yang kerap dimiliki ponsel pintar saat ini tak digunakan oleh HTC One mini.

 

Pembeda Desain HTC One mini

Coba perhatikan dengan baik ujung tiap sisinya, Anda pasti melihat pelindung karet sintetetis yang berada pada bagian tepi, hal ini menjadikan bentuk One mini agak menyerupai ponsel lansiran Apple, sekilas pasti sebagian dari Anda agaknya setuju dengan tanggapan ini.

Bukankah produsen lini ketiga dan seterusnya selalu memiliki strategi demikian, terus menguntit produk unggulan dan memanfaatkan momen dari situ, dan strategi ini berhasil di terapkan oleh ponsel-ponsel ‘siluman’ mirip nokia hingga lama-kelamaan kingdom ponsel asal finlandia di Indonesia jatuh.

Kembali pada desain pembeda, dengan hadirnya bahan karet ini tentu bukan seolah-olah hanya sebagai aksen desain, meski ada unsur begitu namun PriceArea.com berpendapat akan lebih fungsional jika material tersebut adalah pelindung dari benturan atau gesekan bagian tepi.

Lagi, jika Anda pernah merasakan material alumunium yang terdapat pada iPhone, maka bisa jadi agak mirip dengan itu, hanya saja dua buah lubang grile sepaker dan kemera utama menampik untuk lebih condong sebagai folower iPhone. Disisi depan lapisan gorila glass disematkan sebagai pelindung sekaligus kamera kedua guna fitur 3G yang mengadopsi teknologi LTE.

 

Benarkah Spesifikasi dan Harga HTC One mini lebih mantap?

Screen Shot Processor Benchmark HTC One mini

Apa HTC One mini lebih mantap?

Untuk mengukur apakah telepon genggam ini punya kemampuan mantap adalah mengetahui prosesor yang dimiliki, setelah dilihat maka prosesor yang dimiliki lebih kecil ketimbang HTC One pendahulunya dan yang punya ukuran lebih besar. Hanya dilengkapi Dual-Core Snapdragon 400, atau lebih kecil hampir separuh dibanding HTC one pertama.

Tapi tunggu dulu, meski hanya separh namun kemampuan yang dimiliki setara, pasalnya pemotongan ukuran serta layar yang dimiliki tereliminasi, alhasil kinerjanya bisa lebih cepat. Mengutip hasil uji yang dilakukan oleh slashgear, maka tim penguji mengatakan bahwa perorma kinerja untuk menjalankan aplikasi yang sama di keseharian tak terlihat adanya perlambatan kinerja.

Hasil uji menggunakan Antutu v3.3.2, Skor total adalah 9846, terbagi dari beberapa skor lain sepert; RAM dengan skor 1648, CPU integer punya skor 1640, CPU float punya skor 1590, dan lain sebagainya hingga SDcard write yang punya skor 150.

 

Kamera

Untuk layanan perekaan digital, pastinya kelengkapan resolusi layar telah mengadopsi teknologi definisi tinggi, lengkap dengan pengaturan ultra pixel yang memungkinkan gambar akan tampil lebih baik seperti aslinya.

Akhirnya kelemahan kinerja sedikit terasa pada fitur ini, sangat berbeda ketika menggunakan prosesor dengan spesifikasi lebih tinggi, jika menggunakan HTC One mini pengelolaan pencitraan terasa agak lamban, termasuk ketika mengambil gambar di situasi cahaya minim.

Salah satu pembeda dan ini merupakan nilai minus dari PriceArea.com, kabar dan prediksi HTC One lebih mantap ternyata tidak juga, karena pengambilan gambar tidak dilengkapi dengan image stabilizer, untuk itu hati-hati ketika mengoperasikan saat tangan Anda belum bisa stabil, jika perlu gunakan mini tripod.

 

Benarkah Spesifikasi dan Harga HTC One mini lebih mantap?

Rear Side HTC One mini

Kini, sampailah di akhir paragraf, dan sepertinya Anda telah mampu menyimpulkan dengan benar mana baik dan apakah HTC One mini lebih mantap ketimbang HTC One ataupun vendor lain. Prediksi harga tentu harapannya bisa lebih mantap, dan perkiraannya ponsel ini akan dijual sekitar 5 jutaan.

Lewat beberapa pesaing yang bisa diakses di http://www.pricearea.com/harga/handphone, maka bisa disimpulkan bahwa fitur serta performa yang dimiliki HTC One mini akan dibanderol dengan harga tak lebih dari 6 juta. Bahkan bisa lebih murah, prinisipal HTC di Indonesia juga belum bisa menyebut angka serta updat tentang bocoran yang telah melebar di dunia online. Selamat berburu HTC dan menemukan harga terbaik.

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com

Comments

comments

Read previous post:
! Arsip Rahasia Spesifikasi Blackberry A10
Hadir! Arsip Rahasia Spesifikasi Blackberry A10

Kabarnya ponsel ini memiliki versi 10.2.0.552, artinya ini merupakan pengembangan paling terbaru dari 'bery hitam' ini. Rumor yang beredar kebanyakan...

Close