Pixel facebook
Home > Tips & Trik > Tips Belanja > Antara iPhone vs Android, Mana yang Akan Anda Beli?

Antara iPhone vs Android, Mana yang Akan Anda Beli?

Antara iPhone vs Android – Mau tak mau Anda memang harus memilih mana yang terbaik menurut Anda, apakah Andorid atau iPhone? Ini adalah masalah selera atau bukan namun melalui pertimbangan beberapa hal, pasti ada alasan mengapa memilih salah satu dari ponsel pintar yang saat ini tengah menjadi tren.

iPhone dan Android, wow, pilihan yang cukup sukar untuk dilakukan, PriceArea.com juga sulit pastinya, jika bisa keduanya maka semua akan terpilih karena sama baik dan berkelas. Tapi tunggu dulu, dibalik rasa tersebut pasti tersimpan alasan kuat calon pengguna atau pengguna dan penyuka smartphone memilih salah satu dantaranya.

Anda belum juga memutuskan mana yang dipilih? Tak apa, tapi sebaiknya buatlah keputusan antara iPhone vs Android, mana yang jadi unggulan. Tak peduli hasilnya adalah buruk atau malah lebih baik, yang pasti Anda telah menentukan pilihan, atau, apa Anda masih menyayangi ponsel candybar pabrikan Jepang atau Finlandia yang mana telah menemani kisah Anda beberapa tahun belakangan.

 

Antara iPhone vs Android, Mana yang Akan Anda Beli?

Antara iPhone vs Android

Alasan Memilih iPhone vs Android

1. Sistem Operasi Open Source

Inilah salah satu pertimbangan mengapa memilih Android.  Sejak kemunculan sistem operasi ini beberapa tahun lalu, penyukanya bisa dengan asik menikmati ponsel sambil membuat aplikasi android. Menurut data yang dilansir perusahaan pencari data asing, Kantar Worldpanel ComTech, ketertarikan pengguna untuk pindah dan menikmati sistem operasi dari google ini karena android membebaskan pengguna bisa berkreasi dengan modifikasi atau memperbaiki konten serta aplikasi.

Perubahan tentu punya lisensi dan semua dibawah Apache, baik menggunakan Cyanogenmod, Android Paranoid dan MIUI, semua dibawah lisensi tersebut. Dengan kapabilitas ini akan memungkinkan para pengembang melakukan modifikasi melalui kepiawaian melakukan pengembangan sistem dengan cara masing-masing. Hasilnya tentu akan menjadi pilihan Anda dengan membeli antara iPhone vs Android.

2. iOS Lebih Merujuk Pada Aplikasi

Sejak lama iOS lebih unggul dibandingkan dengan sistem operasi lain yang ada pada ponsel atau smartphone, tentunya sebelum kemunculan android. Meski begitu, sisi penjualan perangkat ini belum mampu menyaingi nokia yang waktu itu masih merajai pasar ponsel. Meski penjualan tak terlalu berhasil namun dari sisi aplikasi iPhone lebih unggul dan hingga juni 2013, Apple lewat iTunes Store telah mengantongi 900.000 aplikasi, sayangnya, rekor tersebut ditepis oleh google yang telah mengantongi aplikas lebih banyak yakni 975.000 aplikasi.

Mantapnya, Android mampu mengumpulkan aplikasi tersebut dalam waktu yang cukup cepat, maklum pengebangan aplikasi yang berjalan di Android dan di Apple tentu berbeda. Pembuatan aplikasi Android bisa dilakukan oleh developer dan memiliki banyak cara serta trik masing-masing setelah itu, dengan bebas pengembang bisa memasukkan aplikasi tersebut di pusat belanja aplikasi android sekarang diberi nama google play, dulu android market.

3. Android Punya Aplikasi Lebih Flexibel

Seperti yang telah diutarakan sebelumnya bahwa antara iPhone vs Android, maka sistem operasi besutan google lebih memiliki banyak kebebasan serta tak eksklusif, selain bisa dikembangkan sesuai dengan kemauan serta kemampuan, sistem operasi ini juga dapat berjalan melenggang di Mozila, Chrome dan Opera.

4. Andorid juga Cukup Unggul di Data Sharing

Mengingat android merupakan jenis sistem operasi open source maka setiap pengembang aplikasi bisa melakukan data sharing internal, hal ini mungkin tampak tak terlalu berarti namun dibalik itu, kerja berbagi foto pencarian akan lebih terasa cepat. Bagaimana, hingga poin ke empat ini apakah Anda sudah bisa menentukan antara iPhone vs Android? Jika belum, simak lanjutan ulasan PriceArea.com.

5. iOS Kerap Memperhatikan Portabilitas

Untuk ulasan iPhone vs Android singkat ini tentu agak berbanding terbalik dan menyinggung sisi desain masing-masing yang melansir produknya dengan sistem operasi unggulannya tentu. Untuk iPhone, dengan sistem operasi iOS eksis dengan membenamkan pada perangkat yang tak memiliki tubuh atau dimensi terlalu lebar.

Berbeda dengan Android, kini, untuk smartphone sudah ada yang meluncur di interface layar 6 inci, agak menyerupai tablet tentu. Ponsel tertinggi iPhone saat ini adalah iPhone 5 yang berukuran 4,87 dan berat 3,95 ons.

6. iOS Mengutamakan Konsistensi

Jika Anda perhatikan maka Apple lewat sistem operasinya cenderung lebih konsisten, baik dari sisi desain, interface, perkembangan teknologi serta daya tahan baterai.

Meski sulit, Anda pasti tetap harus memilih satu diantaranya, iPhone vs Android. Untuk memantau perkembangan harga, spesifikasi dan fitur yang dimiliki, Anda bisa kunjungi http://www.pricearea.com/harga/handphone.

Disitu produk setara bisa diungkap dengan pasti terutama dari sisi harga, pasalnya PriceArea.com merupakan situs pencari belanja dan mampu membandingkan harga terbaik sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa pesaing Apple serta ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi saingan seperti windows phone juga tersedia. Selamat memilih.

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com

Comments

comments

Read previous post:
Kupas Tablet Bongsor Lewat Spesifikasi Harga Dell Latitude 10
Kupas Tablet Bongsor Lewat Spesifikasi Harga Dell Latitude 10

Tablet yang punya layar cukup lega ini memilih platform Windows 8 Pro sebagai sistem operasi yang kelak digunakan, cukup mudah...

Close